Peluncuran Renault Alaskan Resmi Akhir Tahun 2016 !

Peluncuran Renault Alaskan

OTOSEMI.com- Peluncuran Renault Alaskan, Resmi Akhir Tahun 2016. Pabrikan mobil merek Renault kini kembali meramaikan pasaran mobil pikap. Mobil baru Renault tersebut di namai Renault Alaskan. Sebelumnya memang mobil Renault Alaskan sebagai mobil pikap terbaru pabrikan asal Perancis ini sudah dikenalkan ke ajang Frankfrut Motor Show 2015, sebagai sosok mobil konsep. Namun kini benar-benar akan diwujudkan dalam bentuk versi produksi massal. Rencana peluncuran Renault Alaskan di segmentasi mobil pikap ini akan dihelat pada akhir tahun 2016. Dan langsung dipasarkan ke Amerika Serikat, sedangkan untuk pangsa pasar di negara lain masih dalam tahap pertimbangan.

Peluncuran Renault Alaskan ini merupakan bentuk dari hasil renovasi Nissan Navara. Hal ini dikarenakan mobil pikap Renault Alaskan memakai basis renovasi dasar sang Nissan Navara NP300. Diketahui mobil Nissan Nevara NP300 ini sesosok mobil pikap tangguh buatan Nissan yang namanya sudah melejit di pasaran mobil Amerika Serikat.  Dengan begitu dipastikan antara Renault Alaskan dan Nissan Navara memiliki kemiripan namun tidak identik, sebab keduanya mempunyai ciri khas tersendiri.

Baca juga : Resmi mengaspal, All New Nissan Navara Siap Kuasai Pasar Kendaraan Indonesia

Diperhatikan sosok mobil pikap Renault Alaskan tepatnya di bagian eksterior telah mengusung tampilan grille terbaru yang sudah berpelengkap lampu depan proyektor. Tidak hanya itu saja bahkan penyematan bumper menarik. Dan lampu senja berteknologi LED sudah terpasang manis menghiasi bagian depan mobil pikap Alaskan. Mobil anyar Renault ini hadir dengan mengadopsi pelek diameter 18 atau 16 inchi yang kemilau berkat ada efek berlian. Ini dapat dipastikan bakal ada dua varian untuk Renault Alaskan.

Agar mobil pikap Renault Alaskan ini lebih tangguh ketika melewati jalanan off-road. Maka pihak pabrikan telah memberikan tingkat ground clereance 230 milimeter dan kapasitas maksimal beban belakang mencapai 3,5 ton. Lebih mengejutkan lagi kabarnya Renault sendiri telah mengklaim bahwa sosok mobil pikap terbarunya memang paling terbaik di antara kompetitor sekelasnya.

Fitur Mobil Pikap Renault Alaskan

Beralih ke sektor interior Renault Alaskan. Pada bagian ini memang sengaja dibuat suasananya ruang lebih kental milik Navara NP300. Seperti di bagian jok depan sudah dilengkapi fitur pemanas, terdapat dual-zone automatic climate control, kursi depan yang bisa dipanaskan dan bertenaga, selain itu ada keyless entry dari fitur push-start. Bahkan juga hadir dengan membawa head unit 5 inchi dan masih banyak lagi fitur standart lainnya di dalam kabin Renault Alaskan.

Peluncuran Renault Alaskan ini kabarnya akan menggendong kapasitas mesin 2,3 liter jenis diesel twin turbo empat silinder. Dengan mesin diesel itu sang mobil pikap Alaskan mampu memuntahkan tenaga maksimal hingga 190 Hp. Namun soal harga Renault Alaskan ini pihak perusahaan masih belum membeberkan lebih jelasnya. Untuk itu kita tunggu saja kabar berikutnya mendatang.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


*