Peforma Kawasaki Ninja ZX10R Semakin Sempurna

Kawasaki Ninja ZX10R- Pabrikan motor kawasaki kini mulai melahirkan varian terbaru dari klan Ninja, di mana varian ini merupakan suatu generasi selanjutnya dari ZX9R. Peforma yang akan di sandang oleh motor supersport Kawasaki Ninja ZX10R ini akan lebih gahar lagi di banding varian sebelumnya yakni ZX9R.

Motor baru varian Ninja ini di klaim sebagai salah satu yang terbaik dari semua jajaran motor supersport yang di miliki kawasaki, sebab pihaknya kini menggarap sang Ninja ini dengan penuh perhitungan dan keteliaan yang lebih akurat, demi terciptnya motor terbaik yang sebagai penerus perjuangan sang kawasaki ZX9R ini.

Desain yang di tampilkan kawasaki terhadap varian terbaru ini memang khas identik motor balap sport, selain itu pula motor baru ini juga telah menyandang beberapa teknologi canggih yang di sematkan pada motor Kawasaki Ninja ZX10R sebagai pelengkap ke agresifannya.

Uniknya dari varian ini nampak jelas saat motor ini mengikuti ajang bergengsi balap dunia “World Superbike”, dan telah menyabet beberapa penghargaan terutama “Best Superbike” di era tahun 2004 dan 2005 lalu yang pernah menjadi topik utama di majalah Cycle World Magazine (Sebuah majalah ternama). Selain itu pula juga pernah menjuarai di ajang International Bike Competition.

Sehingga kipranya sang Kawasaki Ninja ZX10R ini menjadikan varian yang paling terkenal sebagai salah satu motor ninja yang terpopuler di dunia saat ini. Dan pihaknya kini menyegarkan tampilan Ninja terbaru ini, sejak debutnya pertama kali di luncurkan di era tahun 2004 hingga saat ini telah mengalami perubahan yang signifikan. Dan model terbaru kali ini pada tahun 2015 di mana motor baru ini lebih di kembangkan lagi dari segi fitur, tampilan serta peforma mesin.

Spesifikasi Kawasaki Ninja ZX10R 2015

Dari segi tampilan motor ini masih kental dengan body ala sang motor balap dunia dengan penyempurnaan body full fairing pastinya. Sehingga bahan rangka, swing arm, velg motor ini menggunakan bahan alumunium alloy, suatu bahan yang kuat dan kokoh, namun memiliki tingkat bobot yang tidak terlalu berat. Dan di saat di ajak bermanuver pun motor ini mudah dalam di kendalikan.

Selain itu pula motor ini di rancang dengan racikan khusus agar dapat membuat tingkat kenyamanan yang lebih terhadap si pengendara motor supersport ini. Dan pada konstruksi jok motor ini memiliki dimensi tinggi 813mm, sehingga mudah di tunggangi dan nyaman saat duduk. Serta motor kawasaki ninja ini memiliki daya tampung BBM yang cukup besar yakni 17 liter bahan bakar.

Kawasaki Ninja ZX10R

Pada suspensi motor ini telah mengadopsi suspensi tipe inverted fork (garpu terbalik) ini dari pabrikan shockbraker Showa, sedangkan pada bagian belakang motor menggunakan suspensi bertipe horisontal back-link dengan gas-charged shock, selain itu pula menariknya dari kedua suspensi ini dapat di atur sesuai dengan keinginan si pengedara tentunya agar dapat memberikan kenyamanan yang lebih.

Ads

Dan motor kawasaki ninja terbaru ini telah mengusung teknologi Electronic Steering Damper, di mana teknologi ini dapat membuat stabilitas motor semakin tinggi dan tentunya pada peredaman dapat di sesuaikan juga. Teknologi ini dapat mendeteksi kecepatan yang di pacu oleh pengedara, yakni jika saat di pacu dengan kecepatan tinggi sistem ini akan merespon dengan membuat peredaman yang tinggi pula dan ini berlaku sebaliknya, tujuannya agar motor bisa tetap dalam kondisi stabil saat di pacu di berbagai tingkat kecepatan.

Variasi atas warna yang akan di hadirkan pada Kawasaki Ninja ZX10R ini ada 2 macam yakni Metalic Carbon Gray/ Flat Ebony dan Lime Green. Sedangkan sebagai peringatan atas 30tahun kawasaki berkipra dengan varian ninja-nya ini mengeluarkan edisi spesial yakni dengan warna yang di usung Pearl Stardust White.

Dapur pacu motor Kawasaki Ninja ZX10R ini mengadopsi mesin kapasitas 988cc, 16 valve, 4 tak, DOHC, 6-speed dan bersistem pendinginan berupa cairan khusus. Daya yang mampu di semburkan oleh ninja terbaru ini sebesar 147,1 kW dan torsi maksimal mencapai 112 Nm. Lebih uniknya pada sistem pengapian yang kini menggunakan teknologi digital yakni Sport-Kawasaki Traction Control ( S-KTRC ) dan TCBI. Dan pengoptimalan kinerja mesin ini lebih di sempurnakan sebab menggunakan teknologi ECU (Electronic Control Unit).

Dengan peforma mesin seperti itu motor kawasaki ini dapat menempuh akselerasi 0-96km/jam dengan hanya membutuhkan waktu sekitar 2,1 detik. Sedangkan untuk kecepatan laju motor ninja ini dapat melesat hingga kecepatan 300km/jam angka tersebut merupakan tingkat top speed dari sang ninja terbaru ini.

Selain itu pula motor ini mesinnya telah tersemat teknologi Fuel Injeksi sehingga menambah ketangguhan motor baru ini, serta motor ini dalam konsumsi bahan bakar 6,4 liter dapat menempuh jarak 100 km saja. Dan dengan teknologi yang di sabetnya ini pun emisi gas buang pada knalpot motor lebih ramah lingkungan.

Kawasaki ZX10R

Sistem pengereman motor ninja ini menggunakan rem cakram ganda 4 kaliper yang terdapat pada bagian depan, sedangkan belakang memakai rem cakram tunggal 1 kaliper . Dan sebagai penambahan kepakeman motor ini menggunakan teknologi sistem ABS yakni KIBS ( Kawasaki Intelligent Anti-Lock Brake System ), sistem ini termasuk buatan tangan sendiri oleh pihak kawasaki.

Dan dalam pengujiannya mampu mengerem dengan kecepatan 98km/jam menuju angka 0km/jam ini hanya membutuhkan jarak yang singkat yakni 37 meter saja. Dan lebih meningkatkan peforma dalam kecepatan berkendara motor ini telah terselip teknologi Power Mode, suatu sistem yang dapat secara detil menyesuaikan tingkat kecepatan dalam medan jalan yang di lalui.

Harga Kawasaki Ninja ZX10R

Mengingat harga yang di tawarkan pihak kawasaki terhadap varian ninja terbarunya ini cukup mahal yakni menembus angka Rp 365 juta-an. Namun harga tersebut sepadan dengan peforma kecepatan dan berbagai fitur canggih sebagi pelengkap motor baru ninja ini tentunya.

Ads

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


*