Panduan dan Cara Cek Kuota XL

Cara Cek Kuota Internet XL

Cara Cek Kuota XL

Cara Cek Kuota XL

XL adalah salah satu provider besar yang ada di Indonesia dan terkenal dengan harga SMS, telepon dan paket internet yang terjangkau. Maka dari itu, tidak heran bila kemudian banyak orang yang berminat untuk menikmati berbagai layanan yang ditawarkan oleh XL ini. Hanya saja yang sering menjadi masalah adalah masih ada sebagian pengguna yang merasa kebingungan saat hendak mengecek sisa kuota internet XL yang dimilikinya. Apakah Anda juga demikian, mengalami kebingungan yang sama? Jika iya, tenang saja, Anda bisa melakukan pengecekan sisa kuota tersebut saat ini juga dengan mengikuti cara cek kuota XL yang akan kami bagikan di bawah ini.

Sebelumnya perlu diketahui terlebih dahulu bahwa ada beberapa cara cek kuota XL yang bisa Anda pilih, yaitu dengan melakukan panggilan ke *123#, menggunakan aplikasi khusus di Android maupun iOS dan bisa juga dengan melakukan akses ke situs resmi milik XL. Pastinya cara-cara ini tidak hanya menampilkan sisa kuota saja, tetapi ada informasi lain yang bisa Anda lihat juga seperti masa aktif kartu, jumlah pulsa yang Anda miliki dan lain-lain. Nah, bila Anda masih belum mengetahui ketiga cara dalam mengecek sisa kuota XL tersebut, mari simak penjelasan yang ada di bawah ini sampai selesai.

 

Cara Cek Kuota Internet XL

Seperti yang sudah disampaikan sebelumnya, ada 3 cara cek kuota internet XL yang bisa Anda pilih. Tiga cara cek kuota XL tersebut kemudian akan dibahas satu persatu, dimulai dari melakukan panggilan ke *123#. Jika Anda berminat dengan cara yang pertama ini, langkah-langkah yang harus Anda lakukan adalah sebagai berikut:

  1. Silahkan Anda buka aplikasi telepon pada handphone Anda
  2. Setelah itu, silahkan Anda langsung mengetikkan *123# di aplikasi telepon tersebut lalu lakukan panggilan
  3. Setelah layar Anda menampilkan beberapa menu, silahkan Anda pilih menu nomor 7, yaitu XL-Info
  4. Selanjutnya Anda akan kembali dihadapkan pada beberapa pilihan. Nah disini silahkan Anda pilih menu yang nomor 5 yaitu Cek Kuota
  5. Kemudian, silahkan Anda pilih sisa kuota yang ingin Anda ketahui, tunggu selama beberapa saat dan layar Anda akan menampilkan informasi sisa kuota XL Anda

Cara cek kuota XL yang kedua adalah melalui aplikasi khusus MyXL. Untuk bisa menggunakan cara yang kedua ini, pastinya Anda harus mengunduh dan menginstal aplikasi MyXL terlebih dahulu dari Play Store. Setelah aplikasi tersebut terinstal di smartphone Anda, Anda bisa langsung membukanya dan perlu diketahui bahwa bila koneksi internet yang Anda gunakan dari provider XL juga, maka saat membukanya Anda akan secara otomatis masuk ke halaman pertama informasi MyXL. Nah, disini Anda bisa langsung memilih menu untuk mengecek sisa kuota dan Anda pun bisa segera mendapatkan informasinya.

Nah, cara cek kuota XL yang terakhir adalah melalui situs resmi milik XL. Situs ini bisa Anda akses melalui aplikasi browser baik itu Chrome ataupun browser bawaan di smartphone Anda. Silahkan Anda ketik alamat resminya yaitu 123.xl.co.id kemudian bukalah. Setelah halaman pertama situs tersebut terbuka, Anda bisa langsung masuk dan memilih menu untuk mengecek kuota. Nanti pihak XL akan memberikan informasi mengenai sisa kuota yang Anda miliki. Ketiga cara di atas sangat mudah untuk dilakukan bukan? Bahkan saking mudahnya, Anda bisa melakukan pengecekan sisa kuota internet ini secara mandiri tanpa bantuan dari orang lain.

Sisa kuota memang bukanlah suatu hal mutlak yang harus Anda ketahui, tapi dengan mengetahuinya Anda nantinya bisa menyesuaikan pemakaian kuota internet Anda sehingga kuota Anda tidak lekas habis dan Anda pun tidak perlu buru-buru beli kuota lagi. Selain itu, bila sisa kuota ternyata sudah sangat menipis Anda bisa langsung mempersiapkan diri dengan membeli kuota lebih awal sehingga Anda bisa terhindar dari yang namanya kehabisan kuota supaya Anda tetap bisa berhubungan dengan teman ataupun berselancar di dunia maya. Demikian panduan dan cara cek sisa kuota XL ini. Selamat mencoba.

 

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


*