Pagani Zonda Revolucion Jadi Raja Lintasan Terbaru

inilah raja lintasan nurburgring sang pagani zonda revolucion

OTOSEMI.com- Inilah Pagani Zonda Revolucion Sang Raja Lintasan. Pabrikan mobil dunia kali ini ternyata sedang hangatnya berlomba-lomba menciptakan sebuah supercar untuk memecahkan rekor sebagai kendaraan roda empat yang terkencang di sirkuit Nurburgring, bahkan ada pula di antara mereka yang merancang mobil khusus dengan setingan mobil balap semata-mata agar bisa menaklukkan ganasnya lintasan Nurburgring.

Mengingat dari sederetan mobil kencang racikan produsen mobil dunia, pada umumnya hanya bisa menyelesaikan satu putaran lintasan balap Nurburgring selama kurang lebih sekitar 10 menit, itu saja sudah tercatat sebagai yang cukup bagus. Tetapi yang terbaru kali ini ialah ada sebuah supercar bernama Pagani Zonda Revolucion yang sanggup menyelesaikan dalam satu putaran di lintasan Nurburgring hanya membutuhkan waktu kurang dari 7 menit, itulah yang membawa Pagani Zonda Revolucion memecahkan rekor sebagai Raja Lintasan Nurburgring.

Pagani Zonda R itu merupakan mobil rakitan Jerman dan Italia yang di rancang khusus hanya untuk keperluan balap lintasan atau sirkuit balap saja sehingga tidak bisa digunakan di jalan raya dan mobil tersebut ini biasanya dikenal sebagai mobil non-road legal. Seperti yang telah diketahui ada dua mobil super cepat versi road legal atau bisa dipakai di jalan raya yang mampu memecahkan rekor selama 6 menit di lintasan Nurburgring yaitu Lamborghini Aventador SV dan Porsche 918 Spyder.

Meski bila dilihat secara fisik ketiga mobil memang mengusung kategori mobil yang tidak sama, dimana supercar Pagani Zonda Revolucion ini tergolong mobil non-road legal dan Lamborghini Aventador SV dengan Porsche 918 Spyder di golongan mobil road legal. Selain itu yang baru saja menyandang sebagai raja lintasan Nurburgring ialah sosok Pagani Zonda R yang berhasil menorehkan hasil catatan waktu yakni 6 menit 47 detik untuk satu putaran.

tampilan belakang pagani zonda revolucion

Namun catatan waktu terbaik dalam satu putaran itu kembali ingin di pecahkan lagi oleh supercar Pagani Zonda dengan versi paling baru yaitu “Revolucion”. Diketahui mobil kencang Pagani Zonda Revolucion ini menggendong mesin berkapasitas 6.000 cc yang berkonfigurasi dengan V12 besutan AMG, dimana sanggup mengeluarkan tenaga maksimal hingga 800 horsepower yang ternyata juga hasil dari dukungan sasis ringan ditambah lagi full body yang berkomposisi carbon fiber. Alhasil Pagani Zonda Revolucion bisa mencatatkan tulisan angka 6:30 atau 6 menit 30 detik, dengan begitu unit mobil terbaru itu yang benar-benar menjadi sosok si Raja Lintasan Nurburgring.

Sebagai tambahan mengenai Pagani Zonda Revolucion ini yang juga salah satu mobil non-road legal atau yang hanya bisa digunakan dalam sirkuit saja sehingga sangat haram dipakai di jalanan umum. Dan bagi sobat yang menginginkan mobil kencang tersebut, kami punya ulasan yang di himpun dari berbagai sumber mengatakan harga Pagani Zonda Revolucion ini ditafsir senilai Rp 32 miliar.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


*