Pabrikan Motor Honda Siapkan Bebek Sport 150cc

Rangka Bebek Sport Honda 150cc

OTOSEMI.com- Wow, Honda Siapkan Bebek Sport Kelas 150cc, Bakal Saingi Suzuki dan Yamaha. Berbicara mengenai persaingan dunia otomotif di negeri kita sendiri yaitu Indonesia, kini semakin menarik untuk di simak. Perlu anda ketahui mulai saat ini banyak sekali pabrikan sepeda motor meluncurkan produk-produk motor gede baru mereka yang bersaing ketat di kapasitas mesin ber-cc besar.

Namun kabar yang mengejutkan sekali bagi pecinta otomotif kendaraan roda dua yang mana di kabarkan, bahwa honda kini bakal bermain di kelas 150cc dengan mengandalkan produk sepeda motor jenis bebek terbaru. Mungkinkah ini petanda haus persaingan dari pihak sebelah yakni bakal menyaingi sepeda motor Suzuki Satria F150 dan Yamaha MX-King?

Baca juga Sejarah Jupiter MX 135 Tergantikan MX 150 King.

Sejarah produksi sepeda motor honda di kelas bebek sport 150cc memang tidak setenar kedigdayaan dari motor skuter kelas 125cc. Hal ini di sebabkan oleh pihaknya memang masih awam sekali menciptakan sepeda motor jenis bebek atau cube yang mana memakai mesin kapasitas 150cc. Walau beberapa waktu lalu honda sempat meluncurkan produk bebek sport kubikasi 135cc yang di sandang oleh Honda CS1 terbaru, motor bebek kubikasi di atas 130cc ini ternyata masih belum bisa saingi ke populeran sang Suzuki Satria F150 sebagai bebek sport underbone andalan Suzuki. 

Bahkan lebih mengenaskan lagi posisi kedudukan bebek sport ciptaan Honda semakin terpojokkan karena sang rival bernama Yamaha ciptakan bebek sport terbaru yakni Yamaha MX-King 150cc.  Dengan kehadiran kedua bebek sport bernama Yamaha MX-King 150cc dan Suzuki Satria F150 ini membuat pukulan tersendiri bagi pabrikan sepeda motor berlambang sayap mengeprak tersebut. Meski notabene Honda ini masih unggul di motor skutik kelas entry level atau bebek kelas pemula, namun untuk segmentasi bebek sport kelas 150cc mereka masih kewalahan.

Baca juga Kapasitas Mesin Jupiter MX 150 King Semakin Tangguh.

Dengan begitu pihak PT. Astra Honda Motor (AHM) selaku pemegang hak resmi merek Honda di Indonesia, bakal segera hadirkan motor bebek sport terbaru yang bermain di mesin 150cc. Strategi pemasaran yang bakal menjadi target utama pun juga masih di persiapkan matang-matang dengan cara membaca peta persaingan pasar bebek sport kelas 150cc. Sesuai apa yang telah di ungkapkan oleh Ahmad Muhibbudin selaku DHCC (Deputy Head of Corporate Communication) dari AHM, sebagai berikut.

Memang Honda bakal luncurkan produk bebek level 150cc yang paling baru, namun untuk saat ini masih belum di ketahui secara pasti mengenai spesifikasi motor baru honda dan nama unik yang di sandang tersebut. Akan tetapi yang jelas mesinnya 150cc, ujar Muhib.

Jika sesosok bebek 150cc buatan Honda ini menjadi sebuah kenyataan dan di produksi secara massal. Kehadirannya ini akan saingi sang kompetitor sekelasnya seperti Suzuki Satria F150 dan Yamaha MX-King 150cc.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


*