Nissan Pemerkan Konsep Mobil Crossover Terbaru

mobil nissan gripz concept

Nissan Gripz Concept Siap Debut di Frankfurt Moor Show 2015- Setelah beberapa waktu belakangan ini para pecinta dunia otomotif sempat dihebohkan dan dibuat penasaran oleh sosok siluet crossover buatan Nissan, yang nampak gahar serta style sporty sangat kental terlihat di bagian depan mobil. Bahkan pengusungan lampu depan saja seolah seperti tatapan mata sipit yang sangat tajam memandang yang dipadukan dengan model bumper depan di desain lebih timbul, namun rasa penasaran yang teramat dalam itu kini sudah lega terobati.

Sebab pada gelaran otomotif Frankfurt Motor Show yang berlangsung mulai tanggal 15 September kemarin, Nissan menampakkan wajah asli mobil crossover terbaru yang digadang-gadang ialah sosok siluet yang dibicarakan tersebut. Menariknya para pengunjung yang menghadiri pameran kendaraan itu cukup sangat takjub dengan crossover Nissan seri baru, hal ini dikarenakan platform desain yang di aplikasikan pada mobil crossover yang diberi nama Nissan Gripz Concept itu begitu sangat kekar bentuk bodinya, lekukan samping bodi hingga tampilan grile depan serta lampu depan sampai belakang sangat serasi sekali menambah aura sportynya.

Mobil baru Nissan itu ternyata masuk dalam kategori compact crossover, yang mana proses perakitannya memang tidak seperti biasanya sebab mendapatkan sentuhan futuristik yang paling baru di berbagai sisi mobil sehingga lebih mengesankan lain daripada yang lain, cara ini di klaim bakal mampu menarik banyak sekali pembeli crossover Nissan Gripz nantinya setelah resmi dirilis dan masuk jalur produksi masal. Perlu diketahui konsep mobil crossover ciptaan Nissan ini merupakan hasil dari tangan kreatif desainer Nissan Jepang dan Eropa.

Nissan juga telah memberikan inovasi baru pada produk konsep Gripz ini dengan mengusung atribut desain sangat sporty serta peforma mesin yang bisa di andalkan untuk melibas segala medan jalanan. Menurut saya Nissan Gripz ialah sosok crossover atau SUV dengan cita rasa mobil sport buatan pabrikan berkelas. Bayangkan saja pada sektor eksterior Nissan Gripz ini mencomot dari mobil rally klasik yang legendaris yakni Nissan 240Z, namun diperbaharui sehingga menghasilkan desain yang menarik terlebih menggunakan karakter ciri khas V-Motion grille, taillights, boomerang headlights, butterfly doors ala supercar McLaren P1, floating roofline, serta suicide rear doors ala mobil RX-8 dengan paduan desain C-pillar yang cukup unik.

Selanjutnya pada dimensi konsep Nissan Gripz sang mobil besar berotot kekar ini hampir sama dengan yang di aplikasikan pada Nissan Juke, ukuran panjang mobil mencapai 4.100mm, lebar 1.890mm dan tinggi 1.500mm sekaligus panjang wheelbase sekitar 2.560mm.  Ketika melihat konsep Nissan Gripz ini yang terbesit dalam pikiran tak lain ialah sentuhan mix and match yang berbalut nuansa sporty baik di bagian interior hingga eksterior mobil. Bahkan kini tema panel instrumen sudah mengusung “Gliding Wing” yang di rancang kembali lebih minimalis yang selaras berpadu dengan lingkar kemudi bergaya retro serta berpendukung inspired bucket seat yang terbilang cukup bagus sekali.

Meski Nissan sudah menampakkan wajahnya crossover baru mereka, namun mengenai spesifikasi Nissan Gripz Concept masih belum bisa diklarifikasi lebih lanjut hanya saja pada jantung pacu mobil bakal memakai PureDrive Hybrid. Selain itu juga kehadiran konsep mobil crossover Gripz, Nissan juga mengatakan model baru ini bukanlah sebagai pengganti mobil Nissan Juke.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


*