Nissan Murano Versi Hybrid Resmi Dirilis di SAS 2015

Nissan Murano Hybrid terbaru 2015

OTOSEMI.com- Nissan Murano Terbaru Kini Resmi Dirilis Di SAS 2015. Ajang gelaran otomotif rutin di negeri Tiongkok yakni SAS (Shanghai Auto Show) 2015, ini di jadikan sebuah ajang pamer memamerkan mobil atau sepeda motor baru yang di ciptakan oleh beberapa produsen otomotif dunia. Dengan begitu membuat gairah sang salah satu produsen mobil ternama di negara Jepang yakni Nissan, memperkenalkan serta merilis produk mobil SUV premium yang di namai Nissan Murano versi Hybrid. Walau sejatinya mobil baru tersebut berkenaan dengan peluncuran mobil sedan terbaru Nissan Lannina yang di khususkan untuk kaum anak muda.

Mobil SUV premium kelas atas ini pun di gadang-gadang bakal melengkapi jajaran mobil mewah besutan Nissan di tahun 2015. Namun untuk model Nissan Murano versi lawas ini masih menyandang sebuah mesin konvensional, sedangkan untuk model terbaru sudah memakai mesin hybrid yang merupakan mobil ramah lingkungan terbaik di dunia. Tidak di sangka pula sang mobil Nissan Murano Hibrida ini yang telah di benamkan sesosok mesin hybrid terbaru, yang ternyata memiliki sebuah kesamaan dengan model Nissan lainnya di antaranya adalah Nissan Infiniti QX60 Hybrid. Baca juga Mesin Baru 3 Silinder Lansiran Nissan.

Sisi kesamaan yang pun dapat di buktikan dengan adanya kode mesin yang hampir sama terhadap kedua mobil hibrida lansiran Nissan tersebut yaitu QR25DER. Untuk spesifikasi mesin mobil SUV terbaru, Nissan Murano Hibrida ini menggendong mesin berkapasitas 2,5 liter yang telah di konfigurasikan empat silinder segaris dengan tenaga pendukung berupa supercharged.

Nissan Murano Terbaru Di SAS 2015

Perlu di ketahui dengan menggunakan mesin tersebut mobil SUV premium Nissan tersebut dapat menyemburkan tenaga maksimal mencapai 250 HP, serta torsi puncak maksimum hingga 234 Nm. Menarinya mobil terbaru ala Nissan ini mempunyai sebuah tenaga tambahan dari mesin motor listris yang berkekuatan 15 kW yang bisa keluarkan tenaga hingga 20 HP. Baca juga Harga Mobil Keluarga Mungil Ala Nissan Grand Livina Terbaru.

Pihak Nissan pun juga menyadari bahwa mesin jenis hybrid terbaru ini bisa di sandingkan dengan model mesin kapasitas 3,5 liter untuk masalah tenaga yang di hasilkan. Bahkan untuk masalah efisiensi bahan bakar yang lebih optimal mobil terbaru ala Nissan ini hampir sama dengan mesin yang telah berkapasitas 2.0 liter. Wah, canggih kan mesin buatan Nissan asal negara Jepang? Kapan ya, negara kita Indonesia ini bisa membuat mesin seperti itu?

Di kabarkan juga mekanisme mesin hybrid yang telah di sandang oleh mobil terbaru Nissan Murano ini ialah Nissan Intelegent Dual Clutch System. Sistem mesin tersebut pun pada mode satu kopling bisa di pindahkan antara mesin dan motor listrik. Sedangkan untuk mode kopling lain mobil Nissan tersebut dapat di letakkan di antara motor listrik dan transmisi. Dengan begitu membuat sang SUV premium Murano hibrida ini mampu membuat perpindahan gigi menjadi lebih lembut, bahkan nyaris tidak ada cita rasa hentakan.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


*