Nama Pengganti BBM Premium | Zat Adiktif EcoSave

Bahan Bakar Baru bernama BBM Pertalite

Zat Adiktif EcoSave Sebagai Pengganti BBM Premium- Bahan bakar jenis premium di Indonesia kini akan segera di ganti dengan bahan bakar baru yang di beri nama Pertalite. Melalui PT. Pertamina (Persero) beberapa saat lalu telah di umumkan secara resmi bahwa BBM Premium akan di hapus serta di ganti dengan bahan bakar berupa Zat Adiktif jenis EcoSave nama lain dari BBM Pertalite itu sendiri. Pertalite ini akan segera berlaku di semua SPBU di Indonesia mulai bulan Mei 2015, namun secara bertahap dari kota besar ke kota lain.

Perlu anda ketahui BBM jenis premium ini memiliki kadar oktan RON hanya 88 saja, sedangkan pertalite ini lebih besar dan lebih baik dari premium sebab telah berkadar oktan senilai 90. Selain itu juga kualitasnya memang bisa di andalkan sekali, harganya pun cukup murah di banding BBM Pertamina beroktan 92 yakni Pertamax. Bahkan bahan bakar minyak bernama Pertalite ini bisa lebih baik untuk kendaraan, sebab bisa membuat tarikan mesin lebih ringan.

Baca juga Bahan Bakar yang Cocok Untuk Mobil Supercar ala Porsche.

Untuk saat ini logo yang di labelkan pada BBM pertalite ini ialah berupa logo berwarna emas. Tapi untuk ke depannya apakah di ganti atau tidak? di karenakan masalah logo bahan bakar Pertalite masih belum secara resmi di luncurkan. Bahan bakar baru dari Pertamina ini memang jika di sandingkan dengan pertamax memang hampir sama setara 11 dan 12 atau adik kakak karena jenis zat adiktif yang di campurkan tersebut.

Baca juga Kabar Miring Perlihan Bahan Bakar Premium ke Pertamax Plus.

Zat adiktif pada bensin jenis baru yakni BBM pertalite ini adalah Zat EcoSave, yang merupakan zat baru di dalam kandungan bensin jenis pertalite. EcoSave ini juga bermanfaat sebagai penghemat bahan bakar kendaraan serta jarak tempuh akan lebih jauh dari pada bbm premium pada umumnya. Zat EcoSave sendiri ini juga telah di gunakan PT. Pertamina sebagai bahan campuran produknya yang bertingkat atas seperti Pertamax Plus RON 95, Pertamax Racing, dan Pertamax RON 92.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


*