Mungkinkah, Suzuki V-Strom 1000 Disuntik Mesin Baru?

Suzuki V-Strom 1000 Bakal Gunakan Mesin Baru- Industri Otomotif yang semakin maju ini di picu oleh makin berkembangnya zaman yang lebih canggih lagi, dengan kata lain akan membuat para produsen otomotif bertindak cepat agar tidak ketinggalan start dalam peluncuran ataupun study baru tentang teknologi baru untuk produksi kendaraan mereka nantinya. Ada pula yang ingin mengubah kendaraan yang sudah mereka pasarkan ini dengan penambahan beberapa fitur canggih yang akan memperlengkap kembali inovasi kendaraan baru generasi selanjutnya.

Salah satu produsen otomotif ini ialah Suzuki, yang mana bakal rekondisi Suzuki V-Strom 1000 yang akan menggunakan mesin baru berteknologi serba canggih. Perusahaan asal Negeri Sakura (Jepang) ini pun dengan sigap memperbaharui motor sport touring Suzuki V-Strom 1000 tersebut. Serta kabar burung yang telah beredar kemana-mana ini mengungkapkan bahwa pabrikan berlambang “S” akan sematkan teknologi VVT (Variable Valve Timing) yang pada umumnya ini ialah teknologi mesin mobil, namun apalah kata suzuki sematkan ke varian motor sport touring sejati sang Suzuki V-Strom 1000.

Selain teknologi VVT ini pun juga pihak motor suzuki bakal kawinkan perangkat supercharged ke mesin barunya. Dengan cara ini justru membuat mesin si baby Suzuki V-Strom 1000 ini semakin menarik dan tentunya sangat beringas jika di pacu di jalanan. Konsep mesin baru Suzuki ini juga bakal membuka tirai trend baru di dunia otomotif terutama produsen sepeda motor. Manariknya juga teknologi VVT ini akan digunakan pada motor andalan pilihan mereka nantinya.

Belum lama ini juga pihak motor suzuki memutuskan untuk memakai teknologi kelas tinggi yang di pergunakan pada mesin baru Suzuki V-Strom 1000 sosok sang motor sport touring. Hal ini pastinya di picu oleh salah satu produsen motor mewah yakni Ducati yang telah berhasil serta sukses sematkan teknologi VVT ke dalam beberapa motor sport andalan mereka. Nah, untuk pabrikan motor lain seperti Honda, Yamaha, Kawasaki ini kapan ya gunakan teknologi Variable Valve Timing untuk motor baru mereka?

Jejak dari sang berpengalaman yakni pabrikan motor sport asal Italia (Ducati), inilah yang menjadi inspirasi baru untuk pabrikan motor lainnya yang membesuk teknolgi VVT untuk motor andalan mereka. Namun sebenarnya pun pihak Suzuki sudah tertarik dengan jenis teknologi mesin ini sejak tahun 2014, tapi baru di tahun 2015 ini pihaknya mematenkan inovasi baru teknologi vvt yang di beri nama Wave-Shaped Cam Shaft.

Untuk segi desain Wave-Shaped Cam Shaft ini pun telah di buat sekhusus mungkin dan kinerjanya akan berpadu dengan proses tutup-buka katup. Bahkan dengan teknologi Wave-Shaped Cam Shaft ini di klaim Suzuki mampu meningkatkan tenaga tambahan sebesar 6 persen lebih besar dai versi standartnyan dan bisa menekan konsumsi bahan bakar mencapai 20 persen. Wah, keren sekali ya Bro Sis?

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


*