Mr. Bean Jual McLaren F1 Laku Rp 162 Miliar

Mobil McLaren F1 Bekas Kecelakaan Laku Rp 162 Miliar

OTOSEMI.com- McLaren F1 Milik Mr.Bean Terjual Rp 162 Miliar. Anda penggemar film komedi luar negeri yang di bintangi oleh aktor berbakat yakni Rowan Atkinson, nama asli dari Mr.Bean. Tentu pastinya semua orang mengenalinya termasuk juga saya sendiri, film berkisah aksi konyolnya sang lawak senior ini memang unik sekali sebab menampilkan kelucuan kharakter khas Bean yang seperti orang ndelonjom (dalam bahasa jawanya). Dan usia aktor konyol itu saat ini sudah menginjak angka 60 tahun cukup tua, namun masih tetap bugar. Selain terkenal sebagai aktor lawak paling lucu, ternyata Ia juga salah satu penggemar koleksi mobil sport mewah berharga ratusan hingga miliaran rupiah. Bahkan sederetan mobil keren sudah terparkir rapi di garasi rumah Mr. Bean.

Dan salah satunya mobil sport legendaris bernama McLaren F1 produksi tahun 1960’an. Serta mobil sport mewah itupun di dunia ini hanya tersedia dalam jumlah yang terbatas sekali yakni berkisar 64 unit mobil saja. Namun cukup disayangkan sekali yang mana Mr. Bean atau sapaan Rowan Atkinson tersirat kabar menjual mobil legendaris tersebut dengan melepas pada nominal harga yang cukup terbilang fantastis sekali, usut punya usut mobil sport mewah McLaren F1 milik Mr. Bean ini juga pernah mengalami insiden kecelakaan hingga bagian depan rusak parah tepat pada empat tahun silam lamanya.

Bayangkan saja banderolan harga yang di labelkan pada McLaren F1 milik Mr.Bean ini senilai USD 12,3 juta atau di tafsir mencapai Rp 162 miliar. Meski insiden tragis yang di alami oleh sang aktor saat mengemudikan terjadi kecelakaan, tidak mempengaruhi nilai jual mobil McLaren F1. Bahkan betapa untungnya sang Rowan Atkinson dalam kecelakaan tersebut mengklaim asuransi sebesar USD 14 juta atau Rp 182 miliar. Dan angka itupun hingga kini merupakan klaim asuransi terbesar sepanjang sejarah asuransi mobil di dunia.

Sejarah pembelian mobil McLaren F1 milik Mr. Bean ini bermula di tahun 1997 yang mana membelinya di suatu dealer bernama Taylor and Crawley, dengan harga beli yang lumayan tinggi juga yakni USD 831 ribu atau setara Rp 10 miliar. Sementara itu mesin McLaren F1 itupun masih menggunakan mesin V12 6,1 liter yang bisa memuntahkan tenaga maksimal hingga 635 horse power. Serta pencapaian akselerasi 0-100km/jam hanya memakan waktu sekitar 3,2 detik saja, selain itu kecepatan maksimum mobil sport McLaren F1 ini mencapai 387km/jam. Itulah yang menjadikan mobil lansiran McLaren tersebut menjadi sosok mobil kesayangan Mr. Bean.

Adapun daftar mobil keren yang berjajar rapi di garasi rumah Rowan Atkinson meliputi Honda NSX senilai Rp 2 miliar, Aston Martin V8 Zagato berharga Rp 1,3 miliar, dan beberapa deretan mobil klasik nan mewah seperti Aston Martin DB, Jaguar Mark VII, BMW 328 produksi tahun 1939. Baca juga Ingin Tahu…!!! Mobil Klasik Termahal di Dunia.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


*