Harga Motor TVS Apache RTR 200 4V Lengkap dengan Spesifikasi!

Berita bahagia bagi Anda para otomania lovers! Kabar bahagia kali ini datang dari TVS yang secara resmi sudah merilis anak bungsunya. Adalah Motor TVS Apache RTR 200 4V yang sudah lama dinanti-nantikan oleh para pecinta motor street fighter. Sebelum resmi dirilis, motor yang satu ini udah jadi bahan perbincangan, lho! Ditambah lagi setelah dilakukan uji coba di jalanan beberapa wilayah di tanah air, motor pabrikan India ini makin bikin penasaran para penggemar otomotif. Dengan diluncurkannya motor TVS Apache RTR 200 4V, berarti makin bertambah deretan line-up varian dari Apache sebelumnya, yakni TVS Apache RTR 160 dan TVS Apache RTR 180. Dalam hal distribusi pemasaran, TVS tergolong produsen yang sengit dalam membaca peluang pasar yang baik. Hal ini dibuktikan dengan tanggal rilis motor TVS Apache RTR 200 4V yang hanya selang satu hari saja dari tanggal rilis di tempat asalnya, India. Jadi, bagi Anda yang mengaku penggemar motor besutan TVS, ngga perlu takut lagi akan ketinggalan zaman, ya!

Anak bontot dari TVS ini diproduksi dengan spesifikasi yang sedikit berbeda dengan motor terdahulu di kelasnya. Untuk motor TVS Apache RTR 200 4V yang dipasarkan di India masih tetap setia dengan sistem karburator, sedangkan untuk produksi di Indonesia menggunakan mesin berteknologi Fuel Injection yang tentunya disesuaikan dengan kebutuhan dan kemajuan masyarakat Indonesia. Jika dibandingkan dengan keluaran terdahulu, motor TVS Apache RTR 200 4V ini digadang merupakan model tertinggi di kelasnya, pasalnya dilengkapi dengan mesin yang berkapasitas 200cc. Selain itu, dengan bodinya yang gahar, motor sport satu ini mendapat julukan “The Beast”. Makin extra ordinary, desain model yang mengusung tema agresif pada bagian fascia depan dan bodi muscular khas Moge.

Penasaran dengan spesifikasi lengkap dan harga motor TVS Apache RTR 200 4V? Langsung saja yuk simak detail informasi yang kami rangkum khusus buat Anda! Jangan lewatkan!

Desain Makin Agresif dan Muscular Ala Naked Bike

Tampilan TVS Apache RTR 200 4VJika ditinjau dari desain tampilannya, motor TVS Apache RTR 200 4V memang patut diacungi jempol. Aura gahar yang terpancar dari sosok motor dengan jenis naked bike ini sangat padat dan menonjolkan sisi maskulinitasnya. Lekuk bodinya yang tajam menambah kesan garang ala street fighter. Dari segi penerangan, motor sport satu ini dilengkapi headlamp dengan single reflector yang diwarisi dari motor Apache RTR Series. Pada bagian sayap tangki atau shroud depannya, TVS Apache RTR 200 4V memiliki desain yang cukup luas dan dilengkapi dengan lekukan-lekukan tajam dan menonkol ke depan. Jika dilihat-lihat, pada tampilan shroud-nya mirip dengan TVS Draken. Pada bagian penyimpanan bahan bakar, TVS Apache RTR 200 4V mengusung model kondom yang dilengkapi dengan Fuel Cap yang rata dan pastinya unik karena ditempatkan di bagian sisi kanan. Sedangkan untuk bagian joknya didesain sedemikian rupa dengan model split atau terpisah.

Desain Konsol Meter Digital yang Futuristik, Lengkap dengan Indikator Modern

Panel Indikator TVS Apache RTR 200 4V Semakin FuturistikGaya motor TVS Apache RTR 200 4V makin ditunjang dengan tampilan desain konsol meter yang atraktif dan mudah dibaca. Desainnya yang modern dilengkapi dengan model full digital. Pilihan desainnya ini mengadopsi desain kotak yang makin menajam ke bagian bawah. Pada bagian panelnya, terdapat satu cluster yang lengkap dengan instrumen informative yang dibutuhkan oleh pengendara seperti odometer, speedometer, triometer, perekam top speed, laptime meter, jam, takometer, dan tentunya gear position. Jika dibanding dengan produksi lain di kelasnya, motor TVS Apache RTR 200 4V ini memiliki panel konsol yang paling informatif dan tentunya paling canggih.

Body Gambot, Dimensi Besar Tetap Mudah Dikendalikan

Pada bagian pembahasan spesifikasi motor TVS Apache RTR 200 4V selanjutnya akan membahas dimensinya. Diakui oleh pihak TVS, jika keluarannya yang satu ini memang memiliki badan yang sedikit bongsor. Ini memang seperti yang diharapkan oleh pihak TVS yang memangsa pasaran para biker pria. panjang bodinya sekitar 2.050 mm, lebar 790 mm dan tinggi 1.015 mm. Jarak sumbu atau wheel base mencapai 1.352 mm dan ketinggian jok mencapai 800 mm. Ground clearance-nya mencapai 180 mm. Bodinya yang dibuat tinggi membuat pengendaranya makin terlihat gagah dan macho tentunya. Dengan ground clearance yang tinggi membuat motor sporty ini bisa diajak untuk bermanouver di segala bidang dengan bermacam kontur jalan.  Walaupun bodinya bisa dikatakan bongsor, motor TVS Apache RTR 200 4V ini memiliki bobot yang relative ringan, lho Guys jika dibanding dengan motor sport lain di kelasnya. Untuk ukuran motor sport kelas 200 cc, bobotnya kurang lebih hanya 148,5 kg. Cocok banget ngga sih buat Anda yang doyan touring!

Stabilitas Berkendara Terjaga dengan Suspensi Berkualitas

Salah satu hal wajib yang harus dimiliki oleh kendaraan berjenis sport adalah stabilitas kendaraannya. Selain itu, dengan stabilitas yang baik akan mempengaruhi kenyamanan dan performa handling-nya. Bicara soal stabilitas, suspensi motor TVS Apache RTR 200 4V ini memang diakui mumpuni. Untuk suspense bagian depan saja mengusung suspensi teleskopik 37 mm sedangkan untuk suspensi belakangnya berjenis mono tube-monoshock. Tipe suspense baik depan maupun belakang tersebut sangat kombinatif dengan rangka motor TVS Apache RTR 200 4V. Untuk rangkanya sendiri, TVS memilih desain berlian yang dirasa paling cocok dan paling kekinian, serta yang paling penting sangat kokoh dan cocok untuk diajak melibas jalanan dengan tetap menjaga keseimbangan dan menahan beban maksimal. Untuk keamanan, motor satu ini dilengkapi dengan rem cakram yang berdiameter cukup besar yakni disk brake 270 mm untuk roda putar depan, sedangkan cakram berdiameter 240 mm untuk bagian belakang. Istimewanya, pada kaki-kaki motor TVS Apache RTR 200 4V dilengkapi dengan ban Pirelli Sport Demon Tubeless dengan ukuran 90/90-17 untuk bagian depan dan 130/70-17 untuk bagian belakangnya. Ban tersebut bersinergi baik dengan velg racing yang sporty dengan diameter 1.85 X 17 inci dan 3,50 X 17 inci. Apakah Anda tertarik?

Nah, Guys! Setelah membahas panjang lebar tentang spesifikasi motor TVS Apache RTR 200 4V, berapa ya kira-kira biaya yang harus dikeluarkan untuk memiliki motor sport gaya street fighter yang macho, elegan, dan super keren dan kekinian ini? Nih dia, Otosemi sudah siapkan informasi buat Anda semua!

Harga motor TVS Apache RTR 200 4V

TVS-Apache-RTR-200Untuk dapat memiliki motor sport kelauaran India yang paling mutakhir ini, sahabat Oto sekalian harus menyiapkan kocek yang bisa dibilang lumayan yakni sekitar Rp. 23.900.000,- untuk wilayah Jakarta. Harga menyesuaikan distribusi pasar dan lokasinya, ya Guys! Ngomongin masalah harga, jika Otosemi menuliskan angka sekitar 24 juta kurang, harga ini akan berbeda lagi bagi Anda yang tinggal di pulau berbeda, misalnya saja di Kalimantan, tentunya lebih mahal. Selain itu, perbedaan atau selisih harga juga dipengaruhi oleh dealer distributornya, ya Guys! Jadi, jika ada pembedaan harga jual untuk motor TVS Apache RTR 200 4V, agan semua harus ingat pesan di atas, ya!

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


*