Motor Model 2016 : Kawasaki Z1000SX Pakai ABS dan Slipper Clutch

kawasaki z1000sx pakai abs

Kawasaki Z1000SX 2016 Dilengkapi ABS dan Slipper Clutch- Kabar baru yang masih fresh ini muncul dari salah satu pabrikan sepeda motor asal Jepang yakni Kawasaki. Mengenai hal itu ternyata Kawasaki memberikan sentuhan baru pada varian motor gede andalan yakni Z1000SX, hasil revisi itu juga hanya bersifat minim (minor change) sebab cara perubahan ini akan memberikan tekanan pada harga produksi Kawasaki Z1000SX dengan tujuan agar saat sesi peluncuran nanti harganya memiliki selisih tidak jauh dengan harga Kawasaki Z1000SX saat ini.

Adapun sektor pembaharuan itu tak lain pada sistem pengereman yang kini di sematkan sistem ABS serta pada jeroan mesin di tambahkan komponen slipper clutch agar lebih mudah berakselerasi dan melesat kencang di jalanan. Bahkan Kawasaki juga mengklaim fitur slipper clutch dan assist pada moge (motor ukuran gede) Kawasaki Z1000SX ini membuat tuas gas lebih ringan hingga 30%. Selain itu bermanfaat untuk mengurangi resiko roda belakang terkunci sesaat setelah penurunan gigi yang melampaui agresif karena proses terjadinya engine break.

Fungsi sebenarnya dari teknologi slipper clutch adalah pengendara akan lebih mudah melakukan penurunan akselerasi dan posisi gigi tanpa adanya engine break, sedangkan untuk assist clutch hanya pada ketika motor melakukan akselerasi. Sehingga fitur itu nantinya akan di pakaikan pada sosok moge Kawasaki Z1000SX model 2016.

Secara kinerja pada motor biasa, saat terjadi penurunan gigi dengan amat cepat oleh pengendara maka kopling akan mengalami torsi berlebihan yang bisa saja membuat ban belakang langsung pada posisi skid, dengan begitu roda belakang bukan tidak mungkin kehilangan traksi pada permukaan jalan. Namun apabila ada fitur slipper clutch maka kejadian itu bisa di minimalisir resiko tersebut yang di sebabkan oleh torsi berlebihan, ketika berada pada kesulitan mengendalikan ban bekalang akibat terkunci dan gaya tekan ke bawah saat sosok Kawasaki Z1000SX menyemburkan tenaga yang besar.

Selain dari sektor peningkatan peforma motor, ternyata Kawasaki Z1000SX 2016 akan menawarkan pesona tampilan body yang lebih sporty berbalut nuansa futuristik, dan ditambah lagi paduan warna versi anyar pada varian nantinya seperti new blue colour. Tersedia pula warna khas ala Kawasaki yakni hijau, serta bagi anda yang ingin tampil lebih fresh maka ada pilihan warna motor Kawasaki Z1000SX metallic-grey.

Beralih soal harga Kawasaki Z1000SX versi model 2016 tepatnya di wilayah Inggris di banderol sebesar 9.699 poundsterling atau di tafsir Rp 209 jutaan off the road. Harga tersebut jelas sekali lebih murah di banding saat masuk Indonesia, motor gede ini bisa mencapai Rp 313 jutaan on the road semua dealer Kawasaki Indonesia.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


*