Motor bebek Terbaik Sang Yamaha Vega RR

Yamaha Vega RR

Yamaha Vega RR- Yamaha Vega RR ini adalah jajaran motor bebek terbaik dari pabrikan motor asal negeri sakura ini, sebab motor ini merupakan salah satu idaman para konsumen tingkat menengah ke bawah, terlebih motor ini juga suatu motor yang di desain secara sederhana dengan lekukan body yang dinamis.

Selain itu pula harga motor ini sangat pas di kantong para konsumen, dan lebih menariknya motor ini adalah suatu generasi dari si adik yakni Yamaha ZR, kini generasi penerusnya tersebut memiliki tampilan yang lebih berbeda sebab di rombak pada bagian-bagian tertentu.

Sejarah tentang peluncuran motor ini sebenarnya perdana di perkenalkan ke publik ini di tahun 2013 yang lalu tepatnya tanggal 3 Juni. Sejatinya New Yamaha Vega RR ini telah di persenjatai dengan beberapa fitur andalan dari pabrikan lambang garpu tala ini, selain itu pula penyegaran dalam hal peforma mesin pun telah di tingkatkan kembali.

Motor terbaru dari varian motor bebek ini telah mengusung mesin kapasitas 114cc 2-Valve dengan tersemat teknologi SOHC, dan termasuk dalam kategori mesin 4 langkah. Selain itu juga motor baru ini dapat memuntahkan daya sebesar 8,16 PS dan torsi maksimum telah mencapai angka 8,3 Nm, serta motor ini berpendingin udara.

Sehingga kecepatan atas hasil kompresi di ruang bahan bakar ini dapat melajukan top-speed motor ini hingga kurang lebih sekitar 95km/jam. Dan terlebih guna menghentikan laju kecepatan terhadap motor baru yamaha ini di bekali dengan rem tromol pada bagian belakang sedangkan depan memakai rem cakram.

Fitur Yamaha Vega RR

Setelah membahas sedikit tentang produk baru yamaha, kini akan mengulas berbagai fitur menarik yang di gandeng oleh motor baru ini adalah sebagai berikut :

  • Headlamp yang berbahan dari elemen kristal, sehingga kemampuan saat pencahayaan maupun penerangan di malam hari atau cuaca gelap ini akan menambah semakin terang dan jelas memandang ke depan dengan dimensi jarak yang sudah di tentukan.
  • Flasher Lamp, dengan fitur unik ini menjadikan sang motor bebek lebih futuristik dan dinamis.
  • Spedometer terbaru, tampilan spedmoeter motor baru ini pun juga mengalaim pendesainan yang lebih dinamis serta simple dalam pembacaan seperti kecepatan laju motor, posisi gear, tachometer dan sisa bahan bakar.
  • Back lamp atau stoplamp, desain terhadap lampu belakang ini semakin terlihat modern sehingga melengkapi keindahan motor bebek andalan yamaha ini.
  • Velg hitam, ini letak perbedaan dari semua jajaran yamaha varian Vega dengan mengusung velg warna hitam pekat akan menambah sporty motor bebek ini, yang pada umumnya varian motor ini memakai velg krom bening.

Kekurangan Vega RR Terbaru

Selain ada fitur terbaru dan peforma mesin yang telah di tingkatkan kembali, dan terlebih tampilan body yang futuristik pun. Ada beberapa kekurangan yang di miliki motor bebek terbaru yamaha ini ialah sebagai berikut :

  • Indikator perpindahan gigi, belum adanya fitur ini akan memungkinkan bagi pengedara mengandalkan sebuah feeling mereka saat melaju ini pada posisi gigi berapa. Karena pada spedometer motor ini hanya ada indikator yang menandakan posisi gigi “N”/Netral berwarna hijau.
  • Rem tromol pada bagian roda belakang, hal ini terkesan motor bebek ini kurang sporty dan elegan sebab jika di pasang sebuah piringan cakram pun akan menambah kepakeman saat di lakukan pengereman oleh pengendara.
  • Bentuk body, pada varian terbaru yamaha ini body yang di tampilkan lebih terkesan ramping sehingga jika di muati oleh banyak barang motor ini terkesan kurang kokoh.

Harga Yamaha Vega RR

Mengingat bahwa pabrikan garpu tala ini membuat motor bebek terbaru ini sesuai permintaan pasar kelas menengah ke bawah. Sehingga harga yang di tawarkan pun akan lebih terjangkau oleh semua kalangan, sebab harga motor bebek terbaru Yamaha Vega RR ini di bandrol dengan varian yang berbeda terdapat 2 macam varian yakni :

  • Yamaha Vega RR Standart : Rp 11.990.000,-
  • Yamaha Vega RR DB           : Rp 12.450.000,-

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


*