Mobil Tanpa Sopir atau Otonom Di Klaim Lebih Boros

Inilah Tampang Mobil Tanpa Sopir

Mobil Tanpa Sopir Lebih Banyak Pakai Bahan Bakar- Kemajuan teknologi dan makin berkembangannya inovasi tentu akan mendorong sebagian pihak untuk menciptakan produk baru untuk masa depan yang lebih canggih lagi. Lain halnya para produsen mobil yang kini kian giat sekali ciptakan serta kembangkan lagi teknologi mobil tanpa sopir yang lebih di kenal dengan mobil otonom.

Sebab perkembangan zaman yang semakin maju dengan teknologi tingginya ini pun pasti akan lebih baik lagi di masa mendatang untuk kehidupan umat manusia dalam hal kebutuhan alat transportasi.

Project mobil autopilot ini memang sebelumnya belum pernah terlintas di benak pikiran yang mana bagaimana ciptakan mobil tanpa kemudi sehingga kita bisa duduk santai sambil baca buku di mobil tanpa mengemudi, bahkan ambil alih kemudi otomatis ini dari teknologi canggih otonom sendiri, walau terkadang kita bisa menghandle kembali sisi kemudi untuk mengemudikan. Namun apalah kata mobil otonom ini bisa tercipta oleh para tangan orang ahli kendaraan.

Perlu di ketahui suatu teknologi canggih sekalipun tentu miliki apa itu sisi positif dan sisi negatifnya, begitu pula mobil dengan membesuk teknologi otonom ini. Dalam penelitian lebih lanjut mengenai sosok mobil tanpa pengemudi ini pun punya sisi positif yaitu mampu mengurangi tingkat resiko kecelakaan di jalanan hingga 90% yang banyak di sebabkan karena lalai mengemudikan atau kurangnya konsentrasi berkendara, ini ialah hasil studi oleh perusahaan Company dan konsultasi McKinsey.

Mobil autopilot ini di klaim cara kinerjanya memanfaatkan apa itu sensor dan kamera sebagai pemandu kendaraan dalam melaju di jalanan yang lebih aman.

Itu di sisi positifnya sang mobil tanpa sopir, kini beralih pada sisi negatif mobil otonom ini ternyata bakal konsumsi bahan bakar lebih banyak dari mobil pada umumnya, sehingga dapat di katakan mobil autopilot ini lebih boros sekali.

Bahkan teknologi otonom ini sempat jadi subjek penelitian oleh lembaga di AS (Amerika Serikat) yang mana salah satunya ialah dari University of Michigan in Ann Arbor. Mereka membuat pernyataan bahwa mobil tanpa sopir ini ternyata lebih banyak buang bahan bakar atau BBM sebagaimana semestinya. Mengapa hal ini bisa terjadi?

Pihak peneliti melontarkan pendapat mereka tentang mobil tanpa sopir ini, tentu di setiap keluarga akan memiliki lebih dari 1 unit mobil dan pastinya akan di pergunakan untuk keperluan masing-masing dalam menempuh perjalanan jarak jauh maupun jarak dekat.

Hal ini yang bakal memungkinkan terjadinya peningkatan jarak tempuh kendaraan. Sehingga semakin jauh jarak tempuh suatu mobil pasti akan memakan banyak sekali bahan bakar minyak yang di gunakan. Inilah yang menyebabkan mobil tanpa sopir akan lebih boros BBM.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


*