Mobil Tanpa Sopir Akan Segera Melandas di 2017

Mobil Tanpa Sopir- Mobil tanpa sopir atau bisa di sebut mobil otonom, pernahkan anda membayangkan bagaimana perkembangan dunia otomotif di masa depan. Dan yang pastinya teknologi yang di pakai akan lebih canggih lagi bahkan lebih memudahkan para pengemudi maupun penumpang nantinya.

Selain teknologi yang semakin canggih pun, perkembangan fasiltas akan lebih di perbaharui kembali menjadi paling canggih di masa depan bahkan dengan kecanggihan seperti itu pastinya akan bisa tercipta suatu mobil tanpa sopir di masa yang akan datang. Hal ini masih di perkirakan bakal hadir untuk mewarnai kanca otomotif dunia pada tahun 2017 mendatang.

Semua produsen mobil masih mengembangkan ide kreatif ini dan tentunya masih dalam tahap uji coba agar lebih sempurna serta siap di produksi secara masal untuk di nikmati oleh para konsumen di masa mendatang. Mobil canggih ini akan lebih mempermudah perjalanan anda berkendara, selain itu pun bisa sambil aktifitas lainnya seperti membaca, mengobrol, dan lain sebagainya. Walau posisi anda saat itu ialah sebagai pengemudi namun bisa melakukan hal tersebut dengan mudah dan praktis.

Salah satu produsen mobil yang akan segera menggarap suatu project berkelas ini ialah Nissan, suatu pabrikan otomotif berasal dari Negara Jepang. Namun pabrikan mobil ini dalam menggarap project ini tidak sendirian melainkan dengan kerjasama antara Nissan dan National Aeronautics and Space Administration (NASA) untuk menciptakan mobil otonom atau mobil tanpa sopir.

Dan mobil yang akan di sematkan teknologi canggih ini ialah model Nissan Leaf terbaru serta kerjasama antara kedua belah pihak ini akan berlangsung selama kurang lebih 5 tahun mendatang. Untuk project ini akan di kerjakan atau di uji coba pada dua tempat, tempat yang pertama ini berada di Pusat Penelitian Nissan di Nissan Silicon Valley sedangkan tempat yang kedua ini berlokasi di Ames Research Center NASA di Moffett Field, California. Hal ini sesuai dengan apa yang telah di lansir dari laman Automotivenews.

Kepadatan Penduduk di Masa Mendatang

Menurut Kawan Begawai dalam kurun waktu 25 tahun mendatang atau tepat di tahun 2040, perkotaan akan lebih padat sekali di karenakan 9 miliar jiwa akan bertempat tinggal di daerah kota. Dan dapat di pastikan kepadatan penduduk pun akan lebih meningkat selain itu pun tingkat kemancetan pun akan semakin tinggi pula.

Dengan begitu produsen mobil memutar otak untuk menemukan suatu teknologi yang dapat membantu dan terciptalah suatu produk mobil dengan teknologi otonom di masa mendatang dalam peluncurannya. Hal ini justru termasuk efek positif dengan adanya mobil otonom sebagai pen-support pengemudi secara penuh.

Debut Mobil Otonom Mendatang

Mobil otonom besutan Nissan ini akan di persembahkan ke dunia otomotif di tahun 2016, serta harga yang di tawarkan pun pastinya akan lebih tinggi. Harga tersebut akan tembus senilai Rp 530 triliun atau setara dengan US$ 42 miliar. Menurut Boston Consulting Group telah di prediksi mobil teknologi canggih ini akan segera menjamur di tahun 2017, selain itu kecanggihan ini pada tahun 2022 dapat menavigasi kondisi jalan yang mancet sekalipun.

 

Dan menariknya pada tahun 2035 penjualan terhadap mobil otonom ini akan berkisar seperempat penjualan mobil yang tersebar di berbagai negara. Serta kemungkinan teknologi ini akan segera cepat di nikmati oleh Benua Eropa Barat dan Negara Jepang.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


*