Mobil Sedan Suzuki Ciaz Siap Masuk Indonesia

suzuki ciaz masuk indonesia

Suzuki Ciaz Sang Mobil Sedan Terbaru Paling Irit- Pada momen pameran otomotif di Indonesia bernama Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2015, ternyata pabrikan mobil merek Suzuki memperkenalkan sosok mobil sedan bermesin bensin terbaru mereka yang diklaim menjadi mobil paling irit bbm. Mobil sedan itu adalah Suzuki Ciaz, dalam waktu dekat pula PT SIS akan boyong mobil baru tersebut ke ranah otomotif Tanah Air.

Diketahui mobil Suzuki Ciaz sudah terlebih dahulu masuk pasar mobil India dan menjadi salah satu jenis mobil sedan paling populer yang banyak menggait konsumen untuk membelinya. Menariknya Suzuki Ciaz India tersebut telah menggunakan mesin paling canggih. Sehingga tidak heran apabila Suzuki Indonesia ingin memperkenalkan serta besar kemungkinan di pasarkan ke Indonesia. Dari informasi yang diterima dari Suzuki India, mengatakan mereka telah meluncurkan sedan Ciaz yang sudah menggendonng teknologi SHVS atau Smart Hybrid Vehicle by Suzuki. Selain teknologi itu juga terdapat teknologi Start-Stop Engine, Sistem Engine Power Assist dan pemulihan energy proses pengereman.

Bahkan di laman Autocar India, menyebutkan dengan adanya sistem canggih terbaru membuat sedan Ciaz bisa melesat sejauh 28,09 km perliter konsumsi bbm. Sehingga bisa dikatakan sistem ini menjadikan mobil sedan Ciaz paling irit di pasaran mobil India. Untuk dapur pacunya Ciaz India mengandalkan mesin berkubikasi 1.300 cc. Harapan Suzuki kedepannya dengan rencana bisa menerapkan teknologi SHVS ini di setiap produk terbarunya. Ada pula target dalam waktu dekat ini bakal sematkan sistem itu pada varian Suzuki Ertiga yang merupakan mobil city car.

Mengingat produk Suzuki Ertiga versi terbaru sudah meluncur ke pasar otomotif Tanah Air. Dan untuk soal pengembangan di India, mobil Ertiga ini ada sedikit perubahan tepatnya pada sistem infotainment SmartPlay yang sudah mengusung layar LCD ukuran 7 inchi. Namun mobil Ertiga India ini memiliki mesin diesel yang sudah tercatat angka konsumsi bbm sejauh 20,77 km/liter. Upaya yang dilakukan pihak Suzuki sematkan sistem SHVS diperkirakan asumsi bbm bisa mendekati sosok mobil mobilio yang tercatat 24,5km/liter. Pada dasarnya konsumsi bbm dengan jarak sejauh itu perliternya merupakan daya paling hemat pada sebuah mobil.

Menariknya menurut laman Viva.co.id, Dony mengungkapkan pihak Suzuki meluncurkan sedan Ciaz tak lain karena mereka ingin mematahkan sebuah mitos yang berkembang di masyarakat yang beranggapan bahwa mobil sedan boros bbm. Ada pula kabar terkait hal ini yang mengatakan untuk saat ini Suzuki masih dalam tahap percobaan gunakan teknologi SHVS pada mobil Ertiga yang kemungkinan besar terjadi ialah mampu mengungguli catatan konsumsi bbm pada mobil Ciaz yang mencapai 28,09km/liter.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


*