Mobil Mewah Berlapis Emas Ala Sultan Brunei

Mobil Mewah Rolls Royce Silver Spur Limo Ala Sultan Brunei

OTOSEMI.com- Sultan Brunei Miliki Mobil Mewah Seharga Rp 179 Miliar. Sebagian orang yang memiliki harta yang melimpah, menghabiskan puluhan miliar hanya untuk sekedar prosesi pernikahan memang sudah menjadi trend tersendiri di kalangan atas atau petinggi di suatu Negara. Termasuk juga di wilayah Brunei, yakni Sultan Brunei Hassanal Bolkiah yang pada waktu itu menggelar acara Royal Wedding Brunei belokasi di Istana Nurul Iman. Acara yang berlangsung selama 11 hari ini, bertujuan untuk menikahkan putranya bernama Pangeran Abdul Malik dengan Dayangku Raabi Atul ‘Adawiyah Pengiran Haji Bolkiah’.

Kemegahan prosesi Royal Wedding Brunei ini masih belum dapat di pastikan berapa nominal uang yang di gelontorkan oleh Sultan Brunei untuk acara mewah tersebut. Mengingat di era tahun 2012 saja telah habiskan dana setidaknya 20 juta dollar AS atau di tafsir senilai Rp 260 miliar jika kurs rupiah ke dollar Rp 13.000,-. Dan acara pun juga sama yakni menikahkan putrinya bernama Hafizah Sururul Bolkiah. Secara garis besar memang Negara Brunei tercatat sebagai Negara makmur yang kaya dengan minyak dan gasnya. Bahkan Sultan Hassanal Bolkiah merupakan salah satu orang terkaya di dunia.

Dengan demikian tak heran jika ada banyak koleksi mobil mewah nan unik serta berharga miliaran rupiah yang terpapang di bagasi Sultan Brunei. Selain menjadi salah satu raja yang kaya raya berharta melimpah, ternyata Sultan Hassanal Bolkiah juga mempunyai kegemaran terhadap mobil-mobil mewah berkelas tinggi bahkan bisa saja sekelas dunia. Saat ini saja hanya untuk memenuhi seleranya yang fantastis itu untuk memboyong sederetan mobil mewah, ia telah menghabiskan dana sebesar 20 miliar dolar AS atau setara dengan Rp 257 triliun.

Dana yang teramat banyak sekali itu Sultan Hassanal Bolkiah gunakan untuk membeli mobil mewah yang berdesain unik, ada pula deretan mobil legendaris yang juga berjajar rapi di bagasinya. Sementara itu untuk tipe mobil yang dibelinya juga beraneka ragamnya mulai dari konsep, vintage dan modern. Seperti mobil merek super yakni McLaren F1 sejumlah delapan unit milik Sultan Brunei Hassanal Bolkiah, adapun merek mobil lainnya yakni Bugatti Veyron 16.4 , Mercedes-Benz CLK GTR, dan Ferrari FX.

Dan yang masih baru sekali di perbincangkan oleh public yakni mobil mewah Rolls-Royce Silver Spur Limo, mobil limosin ini memang sudah termasuk dalam kategori mobil mewah dunia, namun lebih di beri balutan super mewah oleh Sultan Brunei sebab kini telah di lapisi emas 24 karat. Serta desain mobil limosin itupun disulap menjadi layaknya bak kereta kencana untuk mengangkut kedua mempelai yang akan menikah dalam acara Royal Wedding Brunei belum lama ini.

Sehingga mobil Rolls-Royce Silver Spur Limo bertahta emas 24 karat ini menjadi sosok mobil termahal di dunia yang di tafsir senilai Rp 179,8 miliar. Dan sampai saat ini diperkirakan ada sebanyak 3.000 sampai 6.000 unit mobil mewah Sultan Hassanal Bolkiah. Baca juga Sultan Johor Miliki Truk Transformer Terbaru 2015.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


*