Mobil Masa Depan Di Eropa Wajib Gunakan Tombol Penyelamat

Standart Keamanan Eropa Semakin Memimpin dengan Tombol Penyelamat- Berbicara tentang perkembangan zaman yang semakin maju di masa depan yang canggih, ini tentu membuat suatu aturan yang bakal berubah juga baik itu standart keamanan untuk kendaraan itu sendiri. Standart keamanan yang di aplikasikan pada mobil masa depan memang wajib di gunakan, bahkan di beberapa negara dunia ini standart keamanan yang di pergunakan, ternyata mempunyai “bobot” masing-masing, dan Uni Eropa-lah yang kini memimpin soal standart keamanan kendaraan yang lebih bermanfaat bagi manusia atau pengguna kendaraan.

Di negara bagian Asia tepatnya wilayah India yang terkenal dengan film Bollywood-nya, kini di klaim mempunyai masalah standart keamanan terburuk sedunia. Di sebabkan belum adanya tindak tegas mengenai regulasi ketat tentang standart keamanan kendaraan yang berlaku. India memang merupakan negara terpadat penduduknya nomer dua di dunia, dan juga masih di pakai sebagai basis produksi dan menjual kendaraan, namun kendaraan di India ini pernah di juluki “perangkap mematikan” bagi penggunanya.

Setelah India, kini wilayah tetangga juga yakni China. Basis produksi otomotif di negara ini yang bergejolak, belum lama ini sempat menjadi pusat perhatian dunia. Sebab mobil-mobil buatan lokal di China semakin di soroti publik. Mengapa demikian? di karenakan soal standart keamanan kendaraan masih belum di perhatikan secara maksimal, bahkan tidak memenuhi standart keamanan bertaraf International.

Akan tetapi, pabrikan otomotif China mulai study mengenai hal berkaitan dengan standart keselamatan Eropa. Gejolak ini yang membuat tekat China semakin bulat untuk ikut bersaing menjadi pabrikan otomotif  level kelas dunia. Memang standart keselamatan Eropa ini semakin mendunia saja, karena mereka begitu memperhatikan soal keselamatan bagi manusia saat berkendara. Bahkan, baru-baru ini Uni Eropa memiliki beragam jenis standart keamanan yang wajib di pergunakan pada kendaraan.

Tiga tahun lagi tepatnya pada tahun 2018, Eropa bakal merilis UUD tentang aturan baru mewajibkan seluruh mobil baru yang di perjualkan di Eropa, menyematkan teknologi panggilan darurat yang berupa tombol penyelamat istimewa untuk manusia di masa depan. Tombol penyelamat (SOS) ini wajib di gunakan jika terjadi kecelakaan di jalan. Bahkan basis pasaran mobil baru di sini yang mencangkup 28 negara Uni Eropa wajibkan memenuhi kriteria persyaratan yakni harus ada tombol penyelamat tersebut dan lainnya.

Menyinggung mengenai teknologi baru ciptaan Eropa ini, sebenarnya pabrikan mobil lain juga telah mengaplikasikan teknologi terbaru mereka di segi keselamatan yaitu Fitur Onstar ciptaan General Motor (GM) ini. Bahkan produksi mobil yang gunakan alat canggih itu telah di pasarkan, sistem tersebut akan memberikan informasi layanan darurat berlaku dan di butuhkan di Kanada serta Amerika Serikat.

GM Eropa pun memiliki rencana juga menyertakan fitur Onstar pada dua merk mitranya yakni Vauxhall dan Opel. Di kabarkan juga fitur besutan GM terbaru ini bakal dibekalkan di 13 negara tujuan basis produksi, termasuk juga Inggris, Jerman, Italia, Spanyol, dan Perancis mulai era tahun 2015 tepatnya di bulan Agustus.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


*