Mobil Listrik Terbaru: Detroit Electric SP:01

Detroit Electric SP:01- Lotus inilah sebutan produsen mobil super sport yang telah menciptakan konsep mobil listrik terbaru bernama Detroit Electric SP:01. Dan kini semakin beragam juga varian mobil listrik yang beredar di pasaran yang sebelumnya ini pada varian Tesla model S, salah satu mobil listrik yang pertama kali dan tepat pada akhir tahun 2014 produk baru ini mulai di pasarkan ke dunia otomotif.

Walau jika di konversikan mobil listrik terbaru ini pun masih tergolong dalam suatu mobil mewah yang bertenaga listrik sebagai penggeraknya ini masih mahal harganya. Di bandingkan dengan mobil LCGC yang di klaim sebagai mobil ramah lingkungan karena emisi gas buang lebih sedikit.

Namun produsen mobil tetap saja berlomba-lomba untuk menciptakan varian mobil listrik yang paling baru di jajaran kelasnya. Mobil listrik pun sebenarnya sudah merangkak ke populerannya di dunia otomoti di karenakan inovasi terbaru ini akan menjadikan masa depan yang lebih baik lagi dan lebih modern tanpa bahan bakar dari minyak bumi yang di olah sebagai bahan bakar konversional pada umumnya.

Seperti yang tergambar di atas mobil listrik ini mengusung desain tema modern sport car terbaru, di mana desain mobil yang di tampilkan sangat mewah terlihat dari segi lekukan body yang dinamis dan tetap aerodinamis untuk hal kecepatan yang lebih kencang. Namun jika sepintas hampir ada kemiripan dengan varian Porsche Spyder untuk bagian full-body.

Dari segi interior mobil listrik ini di permak lebih terkesan mewah terlihat dari cara desain jok dan dashboard serta kabin mobil nampak lebih sporty. Walau pun pengusungan model seperti itu pun mobil ini tetap dalam kondisi ringan hanya berbobot 1.175kg saja, sehingga jarak tempuh saat baterai telah terisi penuh pun dapat mencapai hingga 288 km saja. Model konsep mobil sport listrik ini layaknya mobil asal Britania pada varian Lotus Elise.

Spesifikasi Detroit Electric SP:01

Detroit Electric SP1

Mobil listrik terbaru ini memiliki dapur pacu dengan mesin yang setara seperti pada mesin konvensional pada umumnya. Namun bedanya hanya mobil ini bertenaga listrik sebagai penggeraknya, bayangkan saja akselerasi pada 0-100 km/jam ini hanya membutuhkan waktu yang singkat saja sekitar 3,9 detik saja. Sedangkan daya yang dapat di hasilkan oleh mesin mobil ini hanya 286 Hp, dengan tenaga yang begitu besar pula akan mempengaruhi Power Weight Ratio (PWR) yang semakin tinggi pula pastinya.

Sehingga mobil ini jika di sandingkan dengan varian mobil listrik kompetitornya yakni Tesla Roadster, masih lebih baik varian mobil ala Lotus bernama Detroit Electric SP:01 di karenakan spesifikasi dan sekali pengisian dapat menempuh jarak yang lumayan jauh pula.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


*