Mobil Listrik Nissan Leaf Kini Jadi Mobil Patroli Polisi di Seattle

Mobil Patroli Polisi sang Mobil Listrik Nissan Leaf

OTOSEMI.com- Mobil Listrik Nissan Leaf Kini Jadi Mobil Patroli Polisi. Berbicara tentang dunia perkembangan otomotif memang tiada hentinya baik itu teknologi maupun fitur canggih lainnya. Seperti juga perusahaan otomotif terkenal di dunia yakni Toyota, yang mana brand merek mobil tersebut baru-baru ini mengklaim dirinya sebagai raja teknologi kendaraan jenis hybrid. Tapi ternyata Nissan lebih maju di banding Toyota di sektor teknologi, sebab kini teknologi kendaraan listrik atau yang di kenal sebagai Electric Vehicle (EV) telah di kuasai oleh pabrikan Nissan asal Jepang. Mobil Nissan Leaf inilah project utama sebagai pengembangan kendaraan listrik. Bahkan menariknya Nissan Leaf tersebut sudah di jual secara massal yang mana model terbarunya sudah di sematkan teknologi masa depan EV.

Baca juga BMW i8 Versi Hardcore Sebagai Mobil Listrik Anyar.

Kendaraan penumpang pertama yang mengusung teknologi EV buatan Nissan ini telah di terima dengan baik di berbagai negara termasuk juga Jepang, Norwegia dan Amerika Serikat. Selain itu mobil baru Nissan Leaf ini sudah terlepas di tangan konsumen yang tersebar di dunia sebanyak lebih dari 100 ribu unit kendaraan terhitung pada tahun 2014 lalu. Angka tersebut memang cukup fantastis sekali dalam hal penjualan mobil listrik, dengan penjualan yang amat banyak ini menjadikan Nissan Leaf sebagai mobil listrik terlaris di dunia.

Baca juga Warga Jepang Kini Anti BBM, Beralih Ke Mobil Listrik.

Di ketahui nama besar mobil listrik mulai berkembang dari tahun ke tahun sejak peluncuran pertama era 2010. Mobil tersebut di gadang-gadang sebagai mobil masa depan berteknologi paling canggih dan modern masa kini. Bahkan sempat beredar ke publik mobil Nissan Leaf dengan teknologi EV yang berada di Amerika Serikat di gunakan sebagai mobil patroli polisi tepatnya di wilayah Seattle, tak tanggung-tanggung puluhan unit kendaraan listrik telah di boyongnya untuk penunjang operasional keseharian.

Baca juga Mitsubishi Siap Luncurkan Mobil Listrik i-MiEV Model 2016.

Mobil listrik Nissan Leaf ini di sana di gunakan sebagai kendaraan operasional oleh Departemen Penegak Parkir atau Parking Enforcement Department. Kendaraan Patroli Polisi terbaru AS ini di hadirkan sejumlah 28 unit, namun jangan berfikiran bahwa mobil ini di gunakan untuk mengejar dan menangkap penjahat, sebab Nissan Leaf ini ternyata di pakai untuk operasional mengawasi parkir di dalam kota.

Alasan utama mobil patroli Seattle ini mempercayakan pada mobil listrik Nissan Leaf tak lain karena mobil ramah lingkungan ini lebih baik dari mobil konvensional pada umumnya. Mobil tersebut juga mampu mengurangi emisi gas buang berlebih di jalanan serta mesin mobil listrik ini sangat minim kebisingan sehingga praktis dan nyaman digunakan.

Dapur pacu Nissan Leaf ini menggunakan motor listrik bertenaga 110 HP, sedangkan kapasitas baterai ini mencapai 24 kWh yang mana memakai jenis lithium-ion (Li-ion). Dalam sekali pengisian penuh selama 4 jam, mobil listik unik ini bisa dikendarai sejauh 500 mil (800 km). Kepraktisan pengisian daya ulang baterai pun lebih di permudah oleh pihak Nissan sebab berada pada bagian depan kap mobil. Untuk masalah kecepatan mobil pun jangan di sepelekan, mobil listrik ini mampu melaju dengan kecepatan mencapai 150 km/jam.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


*