Mobil Kia Rio Facelift 2015 Indonesia, Sudah Bisa Dipesan!

Mobil Kia Rio Facelift 2015 Di Indonesia

OTOSEMI.com- Mobil Terbaru Kia Rio versi Facelift 2015 Di Indonesia, Sudah Bisa Dipesan. Tepat di pertengahan tahun 2015, ada kabar yang berhembus dari salah satu pabrikan mobil pemegang resmi merek Kia di Tanah Air yaitu PT. Kia Mobil Indonesia. Di mana pabrikan tersebut akan segera meluncurkan produk mobil baru Kia, yang konon di beri nama Kia Rio yang mengalami sedikit ubahan, sehingga di pastikan model mobil tersebut adalah versi facelift 2015. Uniknya meski pabrikan tersebut belum secara resmi mengumumkan produk mobil Kia Rio mengenai tanggal peluncuran, namun pihaknya ternyata sudah membuka kesempatan bagi konsumen untuk memesan mobil Kia Rio Facelift 2015.

Hal ini Kia Indonesia lakukan agar mempermudah konsumen yang menginginkan membeli mobil Kia terbaru itu dengan cara inden. Dan proses pemesanan secara inden ini bisa di lakukan oleh calon pembeli langsung ke dealer resmi mereka. Menurut Ridjal Mulyadi selaku Marketing Communication Manager, bahwa generasi terbaru dari mobil Kia ini memang di desain lebih menarik mulai dari tampilan bodi hingga ruang kabin mobil serta untuk sesi peluncuran resminya, pihaknya masih mempersiapkan keperluan yang ada agar nanti bisa berjalan dengan lancar.

Untuk pasar mobil dalam negeri terutama di wilayah Indonesia, New Kia Rio Facelift 2015 akan di hadirkan sebanyak tiga varian meliputi mobil Kia Rio Facelift dengan transmisi manual di labeli harga senilai Rp 208,5 juta, kemudian untuk yang memakai transmisi otomatis bakal di banderol harga Rp 223 juta, sedangkan untuk yang terakhir yaitu New Kia Rio Facelift versi Limited Edtion akan di jual sekitar Rp 241 juta. Perlu anda ketahui dari ketiga varian mobil hatchback mungil tersebut mengenai spesifikasi mesin tidak mengalami ubahan sedikitpun, namun soal desain tentu akan berbeda bahkan lebih sangar nan sporty.

Misalnya saja bentuk lampu utama mobil New Kia Rio 2015 akan berpadu secara manis dengan bumper depan yang semakin stylish, serta lampu belakang di perindah dengan adanya bumper belakang yang lebih kekar. Dan tidak luput juga desain grill menyerupai hidung harimau pada bagian depan yang merupakan ciri khas mobil asal Korea Selatan tersebut.

Mobil Kia Rio Terbaru 2015, Sudah Bisa dipesan

Kemudian menuju sektor dapur pacu New Kia Rio Facelift 2015 ini masih tetap mengandalkan mesin berkapasitas 1.398cc 4 silinder segaris dengan teknologi CVVT dan SOHC. Dengan mesin baru Kia Rio tersebut mampu memuntahkan tenaga maksimal mencapai 107 HP @6.300 rpm serta torsi maksimum hingga 14 Nm @4.200 rpm.

Pihak Kia pun telah menggunakan bahan khusus yaitu alumunium untuk pembuatan block mesin sebagai dapur pacu kendaraan, hal ini justru akan berdampak pada bobot mesin lebih ringan dan akan lebih cepat melepas panas yang berlebihan sebab memakai timing chain. Dengan begitu pihaknya mengklaim mobil Kia Rio terbaru akan semakin hemat bahan bakar.

Sebelum New Kia Rio facelift 2015 hadir ke Indonesia, pihaknya sempat melepas mobil baru Kia tersebut ke pasaran mobil negeri Jiran atau Malaysia. Namun mobil Kia Rio 2015 ini hadir dalam satu varian saja yaitu transmisi otomatis atau A/T, harga mobil Kia Rio di Malaysia pun jauh lebih mahal di banding Indonesia sebab bisa tembus Rp 268,7 juta atau RM 79.080.

Generasi anyar dari Kia yang masuk pasar mobil Malaysia ini tampil lebih sporty dengan adanya velg alloy berpalang 8 berukuran 17 inchi dan menariknya di percantik oleh foglamp berdesain super keren. Untuk tampilan interior Kia Rio versi Malaysia tersebut pun lebih dominan berwarna hitam pekat, berbeda jauh dengan di negara bagian Eropa. Selain itu sosok pesaing Honda Jazz yakni Kia Rio 2015 tersedia dalam dua perpaduan warna hitam dan beige.

Meski seperti itu, namun mengenai fitur canggih yang di sematkan ke mobil baru Kia ini juga sama-sama meliputi jok ISOFIX, keyless entry, audio monitor, tombol start-stop engine auto climate control with cluster ioniser, auto wiper, steering switch control dan auto light yang mirip sekali dengan yang telah di pakai oleh Mazda2 SKYACTIV dan Ford Fiesta.

Pada sistem keamanan New Kia Rio Facelift 2015 ini lebih baik serta unggul karena sudah mengadopsi sistem pengereman ABS, 6 unit Airbag yang terpasang di beberapa bagian penting kendaraan untuk standart keselamatan dan control stability, serta hill start assist. Selanjutnya juga di tambahkan fitur sensor parkir untuk mempermudah pengemudi dalam memarkir kendaraan di tempat umum. Pilihan warna mobil yang hadir di negeri Jiran ini terdapat empat pilihan yaitu warna biru, putih, merah dan silver.

Generai terbaru dari mobil Kia 2015 yaitu Kia Rio ternyata hanya memiliki dimensi bodi mencapai panjang 4.045 mm, serta lebar 1.720 mm dan tinggi 1.455 mm. Nah, untuk peluncuran resminya mari kita tunggu saja berita selanjutnya mengenai mobil hatchback terbaru Kia, kemungkinan akan di laksanakan pada bulan Agustus 2015 mendatang. Baca juga Cara Aman Mengemudi Mobil Saat Puasa dan Penjualan Kawasaki Ninja 250 Masih Tetap Eksis dari R25.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


*