Mobil Hidrogen Toyota Mirai Jadi Primadona di Amerika

toyota mirai jadi primadona di amerika

OTOSEMI.com- Toyota Mirai Dapatkan Angka Pemesanan Hingga 1.900 Unit. Sobat pasti tau salah satu mobil hidrogen buatan Toyota yang paling baru serta sempat santer dibicarakan di dunia maya. Siapa lagi kalau bukan sosok Toyota Mirai yang resmi dirilis pada pertengahan bulan Agustus 2015. Kehadiran mobil jenis sedan berteknologi fuelcell ini memang menjadi nuansa baru di dunia otomotif, ini juga merupakan salah satu inovasi paling yahut di masa sekarang. Meski terlihat beda daripada lainnya serta pastinya memiliki banderolan harga yang sangat mahal, tapi tak di sangka mobil hidrogen ala Toyota Mirai ini begitu populer hingga menjadi primadona di negeri Paman Sam tersebut.

Bahkan sobat perlu mengetahuinya sebab mobil sedan hidrogen buatan Toyota ini mampu mencatat pemesanan terbanyak yakni per tanggal 1 Oktober 2015 sudah mendapatkan angka pemesanan mencapai 1.900 unit. Toyota sendiri mengaguminya karena kabarnya sungguh diluar dugaan target yang seharusnya di capai kini ternyata mencapai 2 kali lipat dari angka target penjualan yang hanya 1.000 unit saja hingga akhir tahun 2015.

Ini artinya rencana awal terhadap produksi Toyota Mirai telah melibihi batas target yang telah ditentukan yang mencapai 1.000 unit tapi kini jumlah pemesan mobil hidrogen melejit tinggi yakni berada di kisaran angka 1.900 unit. Dengan begitu membuat pihak pabrikan mobil Toyota memutuskan untuk kembali menambah kapasitas produksi yang bertujuan sebagai peemenuhan permintaan pasar yang teramat tinggi tersebut.

Namun peningkatan dari kapasitas produksi mobil Hidrogen ala Toyota Mirai akan berlangsung tepat di awal tahun 2016 mendatang. Diketahui jumlah permintaan yang sangat banyak itu ternyata bukan hanya berasal dari negara Amerika saja, melainkan di seluruh penjuru dunia.

Mobil Hidrogen tersebut sebenarnya juga pernah melantai di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) yang dihelat beberapa waktu lalu. Tapi Toyota masih belum ada niat untuk menjual mobil Toyota Mirai ini ke pasaran otomotif Indonesia dikarenakan terdapat kendala berupa infrastruktur pengisian hidrogen belum tersedia.

Keistimewaan memakai mobil hidrogen tak lain ialah lebih ramah lingkungan karena pada bagian knalpot atau bagian emisinya hanya mengeluarkan air saja bukan asap tebal yang menjadi polusi. Selainn itu juga mobil hidrogen diklaim lebih hemat, tercatat setiap pengisian full tank hidrogen dapat melaju hingga jarak sejauh 500 km. Serta untuk pengisian penuh hanya membutuhkan waktu sekitar 3 menit saja.

Toyota untuk saat ini masih tak menyangka bila pemesanan mobil begitu mengejutkan yakni mencapai dua kali lipat dari ketetapan target produksi pertahunnya. Tapi memang bukan suatu hal yang perlu diherankan, karena mobil bertajuk masa depan produksi pabrikan asal Jepang telah berhasil menjadi pelopor yang mengganti sejarah baru bagi dunia otomotif. Harga mobil hidrogen bernama Toyota Mirai ini dibanderol dengan nominal US$60.300 di wilayah Amerika, atau jika dikurs kan ke rupiah menjadi Rp 833.949.000,- (1 US$ = Rp 13.830,-).

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


*