Mitsubishi Siapkan Penerus Mobil Sedan Lancer Evolution

OTOSEMI.com- Perusahaan Mobil Mitsubishi Siapkan Model EVO Dalam Konsep Terbaru. Kabar yang cukup mengejutkan sejagad otomotif mengenai generasi mobil sedan lancer evolution akan segera di suntik mati oleh pembuatnya, Mitsubishi. Namun menurut informasi yang beredar ternyata di balik semua itu Mitsubishi juga sudah mempersiapkan Lancer Evolution Final Edition yang merupakan sosok “mobil perpisahan” dari generasi Lancer Evo terhadap para penggemarnya di dunia.

Meski produk sedan sport lancer evolution kini sudah di suntik mati oleh Mitsubishi, namun mobil sedan sport andalan mereka ini seolah-olah menjadi sesosok yang tidak bisa terpisahkan dari sejarah Mitsubishi. Sehingga pabrikan mobil asal Jepang tersebut begitu masih belum sepenuhnya ikhlas akan hal perpisahan mereka terhadap mobil andalan yakni sedan lancer evolution, maka tersirat kabar mengenai model Evo kini di ubah menjadi sebuah mobil Crossover SUV terhandal. Baca juga Honda Kini Kenalkan SUV Konsep D Terbaru 2015.

Dengan begitu di pastikan gen Evo terbaru kali ini bakalan gantikan tipe sedan Evo yang konon produksi masalnya sudah di suntik mati atau di hentikan. Sehingga dapat di simpulkan bahwa evo akan tetap hidup, meskipun produksi sedan legendaris lancer evolution sudah di hentikan. Di masa mendatang pun akan secara tidak langsung di telurkannya atau di lahirkan sebuah mobil pilihan yang bakal menyamai kharakteristik sepenuhnya dari Lancer Evolution.

Generasi Terbaru Mitsubishi Lancer EVO

Sejarah pemilihan sebuah nama “Evo” ternyata di ambil dari bahasa Jepang yakni “oh” yang dapat di artikan sebagai “raja”. Maka nantinya pihak Mitsubishi bakalan mengembangkan kembali teknologi yang di adopsi oleh evo sebelumnya, untuk di sematkan pada gen evo terbaru di masa depan. Baca juga Lexus Siapkan Mobil SUV RX Generasi Keempat Terbaru.

Lebih buruknya keputusan yang telah di ambil oleh Mitsubishi dalam hal menyuntik mati sang sedan lancer evolution, ternyata banyak sekali tanggapan negatif yang terlontarkan dari populasi pecinta sedan berkecepatan tinggi. Bagaimanapun gelar yang di sandangnya pun kini sudah melekat pada tubuh sedan sport Lancer Evolution sebagai “sedan legendaris“. Mulai dari pembuatan mobil sedan sport lancer generasi pertama hingga kesepuluh dan terakhir ialah final edition, memang semua seri Evo selalu mendapat respon baik dari pecinta dunia balapan mobil. Baca juga Mitsubishi Segera Siapkan Lancer Final Edition.

Walau sejatinya aroma Mitsubishi yang bakal “membinasakan” Lancer Evolution ini sudah sejak lama tercium oleh publik tepat pada era tahun 2014 lalu, namun cukup di sayangkan sekali apa penyebab dari semua ini yang mana Mitsubishi hentikan proyek Lancer Evolution tersebut.

Meski begitu para pecinta mobil sedan dunia sedikit merasa terobati dengan adanya reinkarnasi Lancer Evo beserta konsep terbaru yang di adopsinya nanti. Mengenai desain wujud baru Evo ini bukan lagi memakai bentuk sepenuhnya dari sedan sport empat pintu, tapi perubahan yang lebih mengacu pada wujud crossover penerus Mitsubishi ASX yang sempat di perkenalkan dalam gelaran otomotif Ganeva Motor Show 2015 lalu.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


*