Mitsubishi Mirage Peraih Multi Penghargaan

Mitsubishi Mirage-¬†Pabrikan Mitsubishi kini telah mendapat berbagai penghargaan berkelas karena ciptaannya sendiri dengan varian Mitsubishi Mirage. Mobil ini di klaim sebagai mobil mini “Hemat” predikat ini tepat di tujukan mirage dari Thailand. Namun bukan di situ saja penghargaan yang akan di dapat oleh mobil andalan mitsubishi ini. Sempat ada kabar miring terhadap mobil ini dari salah satu kompetitor mobil merk lain yang menyatakan “Mobil ini sangat terbatas bahkan minim fitur yang canggih di pakai mobil mini besutan Mitsubishi”.

Kabar miring tersebut pun di tampik oleh produsen mobil tersebut dengan biasa saja sebab mobil ini lebih menonjolkan segi kualitas mobil yang hebat, walau minim fitur namun pengusungan kualitas sangat di perhatikan agar tercipta suatu mobil yang nyaman di pakai oleh konsumen nantinya.

Dengan cara tersebut pun Mirage mampu menyabet 3 penghargaan sekaligus yang berada di tingkat lokal, dan penghargaan tersebut adalah sebagai berikut :

  • Penghargaan pertama datang dari sebuah Fakultas Teknik Universitas Indonesia dengan melakukan suatu uji terhadap mobil ini, terutama pada konsumsi bahan bakar yang di gunakan. Dan proses pengujian tersebut ini mengacu pada standart¬†SAE: JI082-200802. Serta cara mengujinya ini menggunakan gelas ukur bermetode “Full to Full” dengan proses tersebut nantinya akan mendapatkan suatu hasil dari keakuratan bahan bakar penuh, jarak temput yang mampu di capai oleh kendaraan ini, temperatur ambient, temperatur bahan bakar penuh, tekanan ban, berat badan penumpang sepenuhnya, dan tekanan baromatrik. Dari beberapa hasil pengujian itu nantinya akan bisa di tarik sebuah kesimpulan bahwa konsumsi rata-rata bahan bakar sebesar 24,20 kpl di miliki oleh varian tipe GLX transmisi manual, sedangkan tipe GLS transmisi otomatis hanya mencapai 19,23 kpl.
  • Penghargaan kedua ini bernama “Best City Car”, dan peraihan itu dari sebuah majalah MobiMotor dalam ajang “Indonesian Car of the Year 2013” yang menguji mobil ini dalam beberapa cara bertempat di Sirkuit Sentul. Pengujian tersebut meliputi pengereman atau tingkat kepakeman terhadap jalan, kecepatan maksimal yang mampu di raih, akselerasi dan lain sebagainya.
  • Penghargaan ketiga ini di tujukan kepada Marketer New Wave Marketing Award 2012, bertepatan pada sebuah ajang bergengsi ialah New Wave Clarification Award 2012 lalu.

Namun ke tiga penghargaan yang di raih pun juga tak cukup di situ saja. Penghargaan lain pun juga di dapat dari Mobil Mitsubishi Mirage di Kanada sebagai predikat “Outstanding Envionmental, Economic and Social Performance Scores in 2014” ini dari ASG (Automotive Science Group) sehingga kebanggaan tersendiri akan muncul saat menunggangi mobil mini ala Mitsubishi Mirage tersebut.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


*