Mercedes Benz Semakin Serius Ciptakan Mobil Listrik

mobil listrik ala mercedes benz

Tampang Mobil Listrik Ala Mercedes Benz- Mengingat perkembangan teknologi dalam dunia otomotif memang selalu ada saja yang baru serta bikin kita terpelongoh dengan kecanggihan yang dibuatnya. Bahkan para pabrikan mobil dunia berboyong-boyong menciptakan suatu teknologi canggih terbaru untuk masa depan kedaraan yang lebih baik lagi. Untuk saat ini yang sedang membooming ialah sosok mobil listrik yang diklaim dapat lebih ramah lingkungan sekaligus lebih efisien dalam konsumsi bahan bakarnya.

Sepertinya pabrikan mobil yang pertama kali jejaki teknologi ini ialah Tesla. Dan setelah itu pabrikan mobil ternama lainnya juga ikut mengikuti perkembangannya menciptakan mobil bertenaga listrik, termasuk juga brand otomotif terkenal asal Jerman yakni Mercedes Benz. Kendati pabrikan ini telah memiliki rencana untuk kembangkan mobil listrik buatan mereka sendiri. Diketahui saat ini proses pembuatan mobil listrik mercedes benz sudah masuk tahap akhir yakni produksi masal.

Sesuai laman yang di lansir dari Auto Motor and Sport, Thomas Weber selaku Kepala Pengembangan Mercedes Benz mengatakan konsep rancangan terbaru dengan tenaga listrik nantinya bakal bisa di aplikasikan ke berbagai platform Mercy yang fleksibel.

“Kami sedang mulai kerjakan konsep mobil pintar listrik yang begitu menarik dengan mampu menempuh jarak sejauh 400-500km sekali pengisian penuh,” ujar Thomas Weber.

Daimler sendiri yang merupakan sosok induk perusahaan dari pabrikan berlambang tiga palang ini sudah tidak asing lagi mengenai produk mobil listrik. Adapula dari beberapa mobil listrik yang tercipta itu hanya mengandalkan sebuah baterai dengan kapasitas tertentu untuk tenaga penggerak keempat rodanya yang juga telah masuk pasar global. Varian mobil yang di maksudkan yaitu B Class, A Class, Smart ForTwo, dan SLS AMG.

Bahkan bukan hanya Mercedes Benz asal benua Eropa yang cukup lama ini mulai menekuni mobil listrik. Deretan mobil merek lain juga berdatangan seperti Audi dengan mobil listrik andalan bernama Audi e-tron Quattro yang masih berupa konsep dan akan segera diperkenalkan dalam ajang Frankfurt Motor Show 2015 serta dikabarkan akan masuk pasar global pada tahun 2018 mendatang, kemudian ada pula pabrikan mobil merek BMW yang juga andalkan produk mobil listrik terbarunya yakni BMW model i5 dari basis seri 5.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


*