Ini Dia Kelebihan dan Kekurangan dari Ban Konvensional Vs Ban Tubeless

Perbedaan Ban Konvensional dan Ban Tubeless

Komponen terpenting dari kerangka Motor itu sendiri yaitu Ban, dimana Ban mempunyai peranan penting untuk motor sendiri yang mana ibarat manusia Ban adalah kakinya untuk berjalan dan berlari kemana saja, nah untuk itu kita harus tahu terlebih dahulu bahwa jenis ban untuk motor sendiri di bagi menjadi 2 bentuk atau 2 jenis yaitu Ban Konvensional dan juga Ban Tubeless yang mana kedua jenisnya ini mempunyai perbedaan baik dari kelebihan dan juga kekurangannya sendiri yang harus kalian ketahui sehingga kalian tahu karakteristiknya dalam memilih ban yang terbaik untuk kendaraan motor anda. Nah sahabat otoberita untuk itu saya akan memberikan penjelasan mengenai perbedaan dari ban konvensional dan juga Ban Tubeless yang sering kali digunakan oleh pengendara sepeda motor. Berikut penjelasan dari saya mengenai perbedaan dari kelebihan dan kekurangan dari 2 jenis ban kendaraan.

Ban konvensional :

Untuk jenis ban ini mungkin kalian sebagai pengguna sepeda motor sudah paham betul seperti apa bentuk dan karakteristik dari jenis ban konvensional ini, jenis ban ini mempunyai 2 lapisan yang digunakan untuk berjalannya kendaraan yaitu ban bagian dalam dan juga ban bagian luar, untuk tingkat ketipisannya sendiri ban bagian dalam lebih Lentur dan tipis yang mana gunakanya untuk menampung udara atau Oksigen yang nantinya digunakan untuk menopang badan kendaraan sendiri, kemudian untuk ban bagian luar mempunyai ketipisan yang lebih tebal dari ban bagian dalam, yang mana fungsinya sebagai penopang kasar bagian badan motor dan juga melindungi ban yang berisi udara dibagian dalam dari benda keras. Untuk tingkat kenyamanannya sendiri ban konvensional lebih nyaman digunakan di jalanan yang berlubang sehingga tidak terlalu berasa ketika ada jalanan yang rusak. Namun kekurangan dari jenis Ban Konvensional ini yaitu lebih mudah tipis untuk bagian ban luar dan juga mudah bocor jika terkena benda yang sedikit lebih runcing dan juga kasar. Untuk harganya sendiri mungkin jauh lebih murah dari jenis Ban Tubeless.

Ban Tubeless :

Ini Lho Gambar Ban TubelessKemudian kita akan membahas mengenai jenis Ban Tubeless, yang mana untuk jenis ban ini mempunyai ketahanan yang lebih maksimal dari jenis ban Konvensional. Bisa dibilang untuk jenis ban Tubeless ini sangat tahan dengan benturan benda kasar dari luar lingkungan, namun untuk tingkat kenyamanannya sendiri kurang enak jika dijalan yang berlubang atau kasar, untuk jenis ban ini lebih cocok jika digunakan dijalanan perkotaan yang jalannya halus dan tanpa lubang sama sekali. Untuk harganya sendiri jenis ban ini lebih mahal dari ban jenis Konvensional, karena ada beberapa kelebihan yang harus kalian ketahui terlebih dahulu yaitu Ban Tubeless merupakan jenis ban yang tahan terhadap kebocoran. Walaupun bocor maka tingkat kempesnya jauh lebih lama dari ban Konvensional, jadi untuk saat ini pemilihan jenis ban Tubeless bisa disesuaikan dengan kebutuhan kalian di jalanana, kalau jalanan tempat kalian halus tanpa lubang mungkin jenis ban ini cocok untuk kalian gunakan di kendaraan kalian.

Nah sahabat otosemi sudah paham dengan perbedaan dari 2 jenis ban kendaraan yaitu ban konvensional dan juga jenis ban Tubeless ? kalau belum jelas bisa ditanyakan langsung di kolom komentar yang sudah saya sediakan dibawah ini. Ok sahabat otoberita sampai disini dulu artikel kali ini semoga bsia bermanfaat untuk kita semua yang baru saja mengenal kelebihan, kekurangan dan juga karakteristik dari 2 jenis ban kendaraan. terimakasih

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


*