Memiliki Banyak Pilihan, Suzuki Celerio Laris Manis di India

suzuki celerio laris manis di pasar mobil india

OTOSEMI.com- Suzuki Celerio Miliki Banyak Pilihan, Masyarakat India Sangat Menggemarinya. Di negara asalnya sana sang New Suzuki Celerio semakin di minati bahkan mampu mendongkrak penjualan mobil Suzuki, hal ini di sebabkan oleh adanya tipe pilihan yang beraneka ragamnya. Dengan upaya yang telah di lakukan Maruti Suzuki selaku pemegang resmi merek Suzuki di India ternyata tidak sia-sia dan membuahkan hasil semaksimal mungkin.

Di market share Suzuki sendiri sosok All New Suzuki Celerio merupakan salah satu mobil yang berada di jenis lower hatchback, yang mampu menaikkan porsi penjualan mobil Suzuki sebesar 10 persen. Bayangkan saja hanya dalam kurun waktu sekitar satu setengah tahun, hadirnya Celerio ini mampu menyedot banyak konsumen pembeli mobil Suzuki mencapai 100 ribu unit. Dengan nominal penjualan yang terbilang baik ini membuat Suzuki Celerio menjadi salah satu mobil paling laris di negeri Bollywood yang berada pada podium sepuluh besar.

Untuk pemecahannya pun dari total penjualan mobil Celerio sebanyak 100 ribu unit oleh Maruti Suzuki, sebagian kecil sekitar 33 persen lebih banyak memilih tipe yang bertransmisi otomatis dan sisanya tetap mengandalkan mobil transmisi manual. Namun untuk versi otomatisnya ini memang cukup menunggu lama bagi calon pembelinya sebab harus melakukan inden terlebih dahulu karena stok di dealer sangatlah terbatas.

Bahkan cara untuk mengantisipasi melonjaknya pemesanan mobil Suzuki Celerio, pihak Maganeti Marelli berupaya membangunkan basis produksi tambahan lagi di India. Maganeti Marelli ini ialah sosok yang berperan aktif dalam memasok komponen-komponen untuk mobil Celerio India.

Penjualan semakin meningkat pun tidak menyiutkan metode Maruti Suzuki untuk lebih banyak lagi menggait konsumennya. Beberapa waktu lalu mereka secara resmi merilis mobil Suzuki Celerio dalam versi dieselnya, menariknya penjualan pun juga cukup baik meningkat secara signifikan. Dengan adanya versi baru Suzuki Celerio membuat pilihan versinya semakin banyak di antaranya mesin bensin, CNG atau Compressed Natural Gas dan mesin diesel. Adapun dari kesemua versi tersedia pilihan transmisi baik itu manual (M/T) dan transmisi otomatis CVT (A/T).

Nah untuk pasar mobil Indonesia sendiri varian mobil Suzuki Celerio pertama kali hadir pada 6 Juni 2015 tepat pada acara JIExpo-Jakarta. Namun mobil itu di datangkan secara utuh (CBU) dari negeri Gajah Putih (Thailand), bahkan langsung mendapatkan nominal jumlah pemesanan calon pembeli sebanyak 700 unit mobil. Baca juga Harga Suzuki Celerio 2015 versi Indonesia.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


*