Memahami pentingnya Penggunaan Pelumas Rantai Motor Dan Fungsinya

Inilah Fungsi Memakai Pelumas Rantai Motor

Tak banyak yang paham dengan perawatan rantai Motor terlebih bagi pengendara yang tak mau tahu dengan perawatan motor miliknya, tentu saja hal seperti ini harus mulai kita ketahui sejak kita mempunyai motor sehingga perawatannya dan ketahananya tetap terjaga dalam waktu yang lama. Nah sahabat otosemi banyak sekali pengendara motor yang kurang memperhatikan Rantai motor miliknya, saya ambil contoh saja banyak yang tak mau tahu sebenarnya komponen paling penting setelah mesin yaitu Rantai Motor, dimana rantai motor ini sendiri sangat berpengaruh terhadap jalannya motor di jalanan. Nah sahabat otosemi untuk itu kita akan membahas mengenai pentingnya pelumas Rantai motor untuk kesehatan rantai motor kalian terlebih bisa meningkatkan performa pada saat motor digunakan dijalanan.

Kinerja Rantai Motor itu sangat berat

Berbeda dengan kinerja dari komponen motor lainnya yang mana kalau dilihat dari kinerjanya atau mekanisme kerjanya sendiri kinerja dari rantai motor ini sangat berat yang mana harus menarik beban yang begitu berat pada saat motor mulai berjalan, bayangkan saja kecepatan yang kita gunakan pada saat mengendarai motor tentu saja berhubungan juga dengan cepatnya perputaran dari rantai motor yang kita gunakan. Hal ini yang menjadikan para pengguna harus rajin-rajin menggunakan pelumas Pada rantai motor agar kinerjanya bisa maksimal dan tidak mengalami yang namanya Putus Rantai.

Fungsi pelumas rantai Motor Chain Lube

Kemudian kita lihat dari Fungsinya sendiri, dimana Fungsi dari pelumas itu sendiri yaitu untuk memberikan kinerja yang lebih baik lagi untuk rantai Motor kalian. Tentu saja pelumas Ini sangat berguna untuk membersihkan kotoran dan juga berbagai jenis kerak dari minyak yang menetes dan juga kotoran dari tanah yang menempel pada bagian rongga Rantai. Untuk itu perlu menggunakan pelumas agar pada saat rantai berputar lebih licin dan tidak serat sehingga terhindar dari yang namanya Putus rantai.

Fungsi lainnya dari chain Lube atau pelumas Rantai ini sendiri yaitu untuk melumasi pada bagian rongga paling kecil dan juga bagian mur kecil yang terletak di bagian atas dan bawah rantai motor, untuk itu kalian perlu menggunakan pelumas Rantai ini untuk membersihkan setiap kotoran yang menempel pada bagian rongga kecil dan juga rongga dalam tempat masuknya Gear motor.

Nah sahabat otosemi yang selalu mantengin artikel otomotif disini tentu saja pelumas ini sangat penting perannya untuk perawatan rantai motor sendiri, nah untuk itu saya akan memberikan beberapa informasi mengenai jenis atau merk pelumas Motor yang mungkin bisa kalian gunakan untuk melumasi semua bagian rantai kendaraan kalian agar kinerjanya lebih maksimal pada saat dijalan raya.berikut beberapa jenis atau merk pelumas motor yang paling ok untuk kalian gunakan GZOX, MOTOREX, SUPER SHIELD, FUCHS, SINNOB, OPTIMA, CYCLO. Semua jenis merk pelumas yang sudah saya sebutkan diatas merupakan jenis merk dari luar Negeri yang menurut saya cocok untuk kalian gunakan, kalau kalian ingin mencoba dari dalam Negeri ada juga merk pelumas yang cukup handal untuk digunakan yaitu KIT, MEGACOOLS, MASTER yang cocok untuk semua jenis Merk Motor. Semua jenis merk pelumas yang saya sebutkan diatas mempunyai kelebihan dan kekurangan sendiri baik soal masalah waktu dan juga takaran yang digunakan. Ok sahabat otosemi mungkin ini dulu yang bisa saya jelaskan, semoga artikel ini bisa bermanfaat untuk kalian semua. Terimakasih sudah berkunjung ke situs kami.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


*