Masih Awam, Simak Tips Jitu Membeli Mobil Baru bagi Pemula!

Yuk intip tips-tips jitu membeli mobil bagi pemula!

Tips Jitu Membeli Mobil Bagi Seorang Pemula

Membeli mobil adalah hal yang tidak bisa dikatakan sulit pun mudah. Bagi orang yang “dekat” atau berkecimpung dalam dunia otomotif saja, banyak hal yang perlu dipertimbangkan untuk mendapatkan mobil yang diinginkan dengan harga yang pantas. Bagaimana dengan para pemula yang bisa dibilang awam dan “buta” dalam dunia otomotif? Tentu saja! Panduan tips membeli mobil sangat diperlukan sebagai bekal sekaligus referensi sebelum membeli mobil.

Penasaran hal-hal apa saja yang harus diperhatikan saat hendak membeli mobil baru? Yuk langsung simak tips pintarnya berikut ini. Let’s see!

  • Siapkan argument Anda beli mobil

Hal pertama yang Anda harus lakukan adalah mematangkan argument Anda beli mobil. Anda bisa mengajukan self question semisal “untuk apa saya membeli mobil? Seberapakah daya muat yang harus ada? Hal ini akan sangat mempengaruhi jenis mobil apa yang tepat untuk Anda. Apakah itu untuk menjual produk, untuk alat transportasi keluarga ataukah untuk keperluan pribadi.

  • Carilah Informasi sebanyak-banyaknya

Setelah menentukan tujuan Anda untuk membeli mobil, hal selanjutnya yang harus Anda lakukan adalah mencari informasi sebanyak-banyaknya. Anda bisa mencari informasi di google, bertanya pada keluarga, rekan maupun langsung ke tempat penjualan mobil resmi yang terpercaya. Informasi yang Anda kumpulkan akan sangat bermanfaat sebagai pembanding mobil dengan merk apa yang dapat memenuhi keinginan Anda.

  • Diskuskan Perihal Biaya dan Siapkan Uang Minimum 20% dari Perkiraan Harga

Setelah banyak mengumpulkan informasi, Anda tentunya sudah punya bayangan tentang kisaran harga mobil yang Anda taksir. Siapkan dana minimum 20% sebagai down payment (uang muka). Tentunya ini berlaku bagi Anda yang berencana untuk membeli mobil dengan sistem kredit, ya! Bagi Anda yang ingin membeli mobil dengan cash Anda tinggal menyiapkan uang sejumlah harga yang telah disepakati bersama.

  • Pastikan Jenis Sesuai dan Produknya Unggul

Tips memilih mobil selanjutnya setelah Anda mengumpulkan informasi dan menyiapkan uang, hal yang tak kalah penting adalah memilih jenis mobil yang sesuai dan berkualitas baik. Pilihlah mobil yang menawarkan kelebihan baik dalam hal performa mesin maupun kenyamanan pengguna serta fasilitas dan jaminan seperti garansi yang memuaskan dan tidak merepotkan.

  • Pertimbangkan Harga Jual untuk Kedepannya

Mempertimbangkan harga jual kembali mobil yang Anda beli juga perlu dilakukan. Bukan apa-apa, untuk berjaga-jaga saja. Barangkali Anda sudah bosan dengan tipe mobil yang akan Anda beli sekarang dan ingin beralih ke tipe mobil lain dan hendak menjualnya agar tak banyak ruginya. Pendek kata, ini demi kepentingan dankeuntungan Anda.

Setelah mengetahui tips-tips di atas, mudah-mudahan Anda tak lagi menemukan kesulitan dalam membeli mobil baru dan mendapatkan mobil yang sesuai dengan keinginan dan kebutuhan.Pastikan Anda tidak melewatkan tips membeli mobil bagi pemula ini!

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


*