Marc Marquez Sambut MotoGP 2015 Dengan Honda RC213V

Marc Marquez Sambut MotoGP 2015- Ajang balap ternama di dunia yaitu MotoGP 2015 kini semakin dekat saja, sehingga persiapan demi persiapan dari para bikers lebih di perhatikan terutama segi kondisi kesiapan beradu balap di lintasan dan paling utama ialah motor yang bakalan di tunggangi oleh para pembalap MotoGP. Berbicara mengenai motor balap bikers, kabarnya Marc Marquez menghadapi ajang balap musim panas tahun ini bakal mempercayakan tunggangan baru besutan Honda bernama Honda RC213V 2015.

Marc Marquez ini merupakan pembalap muda asli kelahiran Italy yang masih berusia 22 tahun. Prestasi yang di raih pun cukup memuaskan yaitu berhasil menduduki podium teratas di ajang balap MotoGP 2014, yang menjadikan Marquez terkenal seantero dunia.

Di ketahui motor sport baru Marquez ini memang hampir memiliki kesamaan di segi spesifikasi mesin serta modelnya dari model tunggangan 2014 lalu. Untuk lebih jauh mengenal tunggangan baru Marc Marquez ini mari simak ulasan berikut. Masalah dimensi bodi Honda RC213V ini berukuran 2.052 mm x 645 mm x 1.110 mm dan ukuran wheelbase mencapai 1.435 mm.

Kemudian selanjutnya beralih ke bahan kerangka motor RC213V ini masih tetap memakai sasis alumunium twin spar yang mana lebih ringan namun tetep kokoh, sehingga nantinya dapat mengimbangi kelincahan serta ke agresifan gaya balap Marquez saat bermanuver melaju di lintasan balap. Selain itu cover bodi lebih unik dan modern karena berbahan dari carbon fiber berkualitas tinggi.

Selajutnya pada bagian ban depan roda motor Honda RC213V ini memakai tipe ban yang berukuran 125/60R16,5 , sedangkan untuk ban belakang tunggangan ini bisa mencapai ukuran 190/60R16,5. Serta kenyamanan di sektor suspensi pihaknya telah resmi pakai produk buatan Ohlins untuk suspensi belakang dan suspensi depan.

Honda-RC213V

Honda RC213V ini juga bakal adopsi sistem pengereman asli dari brembo. Namun di sisi piringan cakram motor ini menggunakan model yang berbeda di setiap laganya, untuk cuaca dry akan memakai cakram carbon fiber, namun saat cuaca wet di ganti dengan cakram logam buatan Yukata Steel.

Dapur pacu Honda RC213V ini bermesin kapasitas 1.000 cc 4-Tak DOHC 4-silinder berbesuk pendingin berupa cairan. Tenaga powerfull motor ini dapat mencapai hingga 235 tenaga kuda. Dengan begitu membuat si Baby Alien julukan Marc Marquez ini melesat cepat, lincah, dan bertenaga kuat.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


*