Maraknya Mobil Bekas Banjir Dijual, Murah?

Mobil Bekas Banjir- Bagi anda konsumen yang menginginkan membeli sebuah kendaraan roda empat atau yang biasa di kenal yaitu mobil, mobil merupakan salah satu kebutuhan tersier dan hanya orang tertentu yang menginginkan barang ini. Di tahun 2015 ini memang harga mobil bekas sedang dalam era mahal dan dengan hal ini tentu ada para oknum yang menyiasati agar mendapatkan keuntungan yang lebih besar termasuk juga menyulap mobil bekas banjir menjadi mobil yang punya nilai jual tinggi.

Mobkas atau mobil bekas yang banyak di jual di showroom mobil terdekat ini juga ada yang seperti itu. Mereka mensiasati mobkas banjir yang biasanya banyak kerusakan terutama pada sistem kelistrikan karena mobil terendam air. Ada pula yang sudah parah sekali namun dengan tangan ahli jahil mereka menyulap mobil bekas banjir menjadi bersih dan seakan tak terlihat seperti mobil pasca banjir.

Memang cuaca di akhir tahun hingga saat ini juga terkadang masih saja intensitas hujan masih tinggi, yang mengakibatkan beberapa kota besar terendam banjir. Hal ini justru membuat para pengguna mobil menjadi kewalahan menghadapi banjir, karena di saat itu pasti mobil kebiasaan terjadi kerusakan untuk beberapa komponen penting lainnya. Dengan begitu ada yang menjual mobil mereka namun sehabis di serviskan terlebih dahulu.

Walau secara pandangan mata telanjang mobil bekas banjir ini juga terlihat bagus dari luar, namun jika di lihat secara detil pasti ada beberapa komponen yang identik yang mampu di identifikasi bahwa mobkas ini merupakan salah satu mobkas pasca banjir. Berikut ini ciri yang menandakan mobil bekas pasca banjir yang biasanya di jual di showroom yang nakal :

  • Saat anda ingin membeli mobil bekas setelah ketemu dengan pilhan anda, maka hal yang perlu anda perhatikan ialah saat membuka pintu mobil, mobkas banjir ini pastinya mengeluarkan aroma bau yang tidak sedap karena teredam banjir. Mobil yang terendam banjir biasanya di dalam ruangan kabin pasti basah dan jika berlamaan tentu akan menimbulkan bakteri yang mampu membuat bau tak sedap. Biasanya untuk mengeringkan sepenuhnya memerlukan waktu kurang lebih 10 hari, namun terkadang bau itu tetap saja timbul.
  • Masih dalam poin pintu mobil, perhatikan karet pintu jika rangka yang melekat itu berkarat tentu mobil ini habis terendam banjir.
  • Panel dashboard mobil, baik itu mobil yang menggunakan transimi otomatis atau manual jika mobil pasca banjir tentu ada indikator yang rusak.
  • Sistem elektronik mobil terutama pada ECU, hal ini sering terjadi jika mobil bekas banjir ECU mengalami kerusakan karena terendam banjir yang berlebih. Biasanya komponen ini harus di ganti yang baru namun malah sebaliknya komponen ECU hanya di perbaiki dan di akali agar mampu bekerja dengan baik lagi.
  • Kondisi mesin, terkadang mobkas yang pasca banjir akan mengalami tingkat karat yang tinggi pada komponen mesinnya sehingga membuat kinerja mesin menurun. Bahkan ada pula yang harus turun mesin agar kinerjanya bisa seperti normal kembali.

Mobkas pasca banjir

Dengan beberapa ciri yang di sebutkan di atas, akan membuat wawasan anda mengenai mobil bekas banjir menjadi lebih luas dan berhati-hati jika ingin beli mobkas yang berkualitas. Saran dari otosemi untuk kalian para konsumen yang ingin membeli mobil sebaiknya cari showroom mobil yang terpercaya, jangan terpengaruh iming-iming diskon besar-besaran dan hadiah yang menarik yang justru akan merugikan anda.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


*