Manakah, Pilihan Mobil Manual Atau Mobil Otomatis Yang Anda Gemari…???

Fakta Terkini Tentang Mobil Manual- Berbicara soal fakta dunia mobil tentu banyak sekali topik yang perlu di bahas, namun topik terbaru saat ini ialah mengungkap fakta di balik kegemaran pengemudi memilih mobil manual daripada mobil otomatis. Memang secara logika kita di zaman modern ini tentu di hadapkan dengan beberapa pilihan, yang mungkin bisa menjadi kegemaran tersendiri saat memiliki barang tersebut. Mobil pun juga demikian ada anda di suguhkan dengan pilihan mobil otomatis atau transmisi matik (A/T) dan mobil manual atau transmisi manual (M/T).

Kedua jenis mobil tersebut tentu memiliki plus minus atau kelebihan serta kekurangan di masing-masing pengaplikasian tipe transmisi. Mengenai mobil otomatis yang kini semakin marak di ciptakan oleh produsen mobil dunia, yang punya keuntungan di sisi mudah sekali pengoperasiannya atau penggunaan ini adalah poin besar alasan utama konsumen memilih mobil dengan transmisi otomatis.

Walau kedigdayaan sang “mobil matic” kini semakin bertebaran di mana-mana, bukan berarti menyingkirkan ke populeran si mobil manual. Dalam kenyataan pun mengungkapkan masih begitu banyak para konsumen mobil memilih mobil manual, sebagai alat transportasi ke seharian mereka. Serta ada juga yang memilihnya dengan alasan lebih nyentrik di banding mobil otomatis. Tak di sangka pula ternyata mobil manual mempunyai jargon unik yaitu “Real Men Use Three Pedals”. Wow, cukup keren bukan…!!!

Sementara itu juga ada alasan utama konsumen memilih mobil dengan transmisi manual, mobil manual ternyata di klaim lebih hemat bahan bakar atau lebih efisien penggunaan BBM, jika di bandingkan dengan mobil jenis otomatis. Bahkan ada pula yang menyatakan bahwa mobil manual lebih mudah dan murah sekali perawatannya. Namun, apakah ungkapan tersebut benar adanya?

Penjelasan pertama ini mengenai soal keiritan bahan bakar, memang di waktu dulu mobil manual di klaim lebih irit bensin di banding mobil transmisi otomatis. Tapi mulai sekarang ini kan perkembangan dunia mobil semakin pesat, yang mendorong mobil otomatis di rancang lebih canggih dan efisien lagi. Perkembangan teknologi transmisi yang maju ini pun tercipta penambahan gigi terbaru, sehingga mobil otomatis di masa kini dan masa depan akan lebih irit konsumsi bahan bakar.

Perkembangan ini bisa di buktikan dengan ciptaan mobil baru besutan Ford yang variasi Ford Focus keluaran tahun 2014. Di ketahui mobil Ford Focus ini mempunyai jenis transmisi otomatis 6 percepatan sebagai penyalur tenaga hebatnya. Dengan begitu akan lebih membuat si mobil Ford ini lebih efisien pemakaian BBM, serta peforma mesin pun cukup handal pula di kelasnya dengan kinerja mesin cukup tinggi tanpa adanya bahan bakar boros.

Selanjutnya mengenai biaya pengeluaran untuk perawatan mobil, di mana katanya mobil manual lebih murah di banding mobil otomatis. Ada fakta terkini yang telah terungkap juga bahwa mobil transmisi manual memang irit biaya, hal ini meliputi adanya harga jual mobil dan biaya perawatan mobil yang secara berkala di lakukan jika di bandingkan mobil transmisi matic. Namun ada pula fakta mencengangkan yang mana di klaim pengeluaran biaya perawatan mobil manual dan mobil otomatis adalah sama besarnya.

Hal ini di buktikan dengan adanya mobil ciptaan BMW yang mengusung transmisi manual dan transmisi otomatis. Yang mana faktanya mobil merk ini harga beli mobilnya sama saja tinggi yakni mahal-mahal jadi bisa di katakan tidak murah. Bahkan ada pula anda tidak bisa mendapatkan mobil yang seperti keinginan, seperti halnya mobil jenis manual atau transmisi matic yang sedang anda cari itu?

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


*