Lampu Alarm Mobil Berwarna Merah Mudah Dibobol, Kok Bisa?

Lampu Alarm Mobil Berwarna Merah

OTOSEMI.com- Pembobol Lebih Doyan Dengan Lampu Alarm Mobil Berwarna Merah. Meski saat ini kita berada pada era dunia modern yang menawarkan teknologi canggih terutama pada kendaraan. Namun ternyata kerap sekali menemui kekhawatiran dari sang pemilik mobil, sebab mulai saat ini semakin banyak saja pencurian mobil dengan motode baru yang mengikuti perkembangan zaman. Bahkan modus pembobolan mobil cukup terbilang beraneka ragam serta trik tersendiri yang paling baru dan mudah. Mulai dari yang paling sederhana hingga paling canggih sekalipun.

Sehingga di wajibkan memakai alat pengaman mobil yang berguna untuk menjaga kendaraan kita dari pola tingkah laku para ahli pembobol kendaraan. Dengan memasang alat pengaman sederhana berupa alarm mobil. Biasanya alarm mobil sudah menjadi suatu bagian dari standart kendaraan roda empat. Tentu alat tersebut sudah langsung terpasang pada unit mobil yang anda beli. Nah, berbicara mengenai alarm mobil kini sudah cukup banyak komplotan pembobol yang lebih “doyan” dengan signal lampu alarm mobil yang memiliki warna merah. Kenapa bisa begitu?

Alarm memang mempunyai fungsi yang bermanfaat sebagai sistem keamanan mobil. Dan fungsi alarm mobil yang sesungguhnya adalah sebagai tanda peringatan berupa “bunyi” apabila terjadi pencurian. Namun sesuai dengan kenyataan yang ada walaupun sudah menggunakan sistem keamanan berupa alarm, tetap saja masih ada tindakan pencurian. Lantas, apakah alarm mobil tidak begitu berguna? bukan itu yang di maksudkan, namun kini para komplotan pencuri mobil semakin “cerdas” dalam bertindak sehingga mereka mampu mengakali agar tidak ketahuan atau modusnya berjalan lancar.

Menurut keterangan yang di himpun dari para pelaku curanmor, memang sesuai kenyataan yang ada alarm mobil yang memakai sinyal berupa warna merah kerap alami kebobolan di bandingkan lampu alarm bersinyal warna biru.  Jadi dapat di simpulkan bahwa alarm mobil yang mempunyai lampu sinyal berwarna merah, sudah di anggap sebagai mainstream yang paling mudah dibobol.

“Pelaku mengaku begitu memahami jalur kabel-kabelnya untuk alarm mobil yang lampunya bersinyal warna merah, sebab biasanya alarm jenis ini adalah bawaan asli dari pabrikan. Sedangkan alarm mobil yang memakai lampu sinyal berwarna biru, sulit sekali dibobol/dipelajari mengenai jalur kabelnya sebab bukan dari bawaan pabrik. Sehingga bisa di katakan penempatan sensor alarm pastinya berbeda-beda sesuai keinginan dari konsumen,” ujar salah satu Anggota Subdit Ranmor Polda Metro Jaya.

Meski begitu kini banyak pula alarm mobil aftermarket yang mempunyai dua warna pilihan yaitu merah dan biru. Maka tak perlu risau saat memasangkan sinyal alarm warna lampu merah, sebab selagi alarm tersebut bukan bawaan pabrik yang mana kita bisa menentukan lokasi penempatan sensor sesuai dengan keinginan.

Dengan hasil pengakuan dari salah satu komplotan curanmor tersebut memberikan peringatan khusus bagi anda yang memiliki sebuah kendaraan roda empat atau mobil. Yang mana masih mengadopsi sistem pengamanan mobil berupa alarm asli bawaan pabrik, maka tentunya mobil anda akan mudah sekali dibobol. Namun kali ini mas Semi menyarankan bagi semua pemilik mobil untuk menambah perangkat sistem keamanan mobil agar tidak terjadi hal tersebut. Baca juga Kemampuan Mobileye Sebagai Alat Pencegah Tabrakan yang Canggih.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


*