Kumpulan Motor-Motor Honda dan Yamaha dengan Mesin Paling Awet dan Tahan Lama

Motor Jadul Dengan Mesin Paling Awet Si C 70
Motor Jadul Dengan Mesin Paling Awet Si Honda C 70

OTOSEMI.com- Untuk kali ini kita akan sedikit membahas mengenai kumpulan motor-motor dengan mesin paling awet, hingga saat ini dan merupakan salah satu jenis motor yang paling banyak digunakan oleh masyarakat Indonesia. Motor-motor ini memang sudah terkenal dengan mesinnya yang awet dan tangguh dalam waktu yang cukup lama. Memiliki motor dengan mesin awet dan juga performa yang tinggi mungkin menjadi salah satu pilihan utama para rider, jika ingin berkendara jarak jauh. Dan digunakan untuk keperluan apapun. Motor dengan mesin awet akan lebih memudahkan kita dalam perawatannya sendiri.

Dan juga memiliki nilai purna jual yang tinggi dipasaran jika kita mampu merawatnya dengan baik mulai dari segi Body motor, kemudian mesin kendaraan dan juga bagian-bagian komponen lain yang perlu untuk di rawat. Mempunyai motor dengan mesin yang awet juga akan membuat penggunaan bahan bakar yang tidak terlalu tinggi dan ini juga bisa menghemat pengeluaran dalam dalam waktu 1 hari saja. Motor yang awet dalam waktu yang lama biasanya juga jarang sekali mengalami kerusakaan yang fatal, walapun rusak karena disebabkan oleh penggunanya sendiri dan juga kesalahan dari mesinnya sendiri.

Berikut ini saya akan memberikan beberapa informasi mengenai kumpulan motor dengan mesin paling awet dan juga tahan dalam waktu yang lama, monggo silahkan simak baik-baik :

Merk Honda :                                   

Yang pertama adalah merk Honda, Honda merupakan sebuah perusahaan yang sudah lama mempunyai dedikasi yang baik di mata masyarakat dunia bahkan di Indonesia. produk-produk buatan mereka sudah tidak diragukan lagi untuk kualitas dan juga performanya, terkenal dengan mesinnya yang awet, kemudian ramah lingkungan dan juga dari segi Body kendaraan yang beraneka ragam. Menjadikan motor Honda sebagai salah satu jenis motor yang paling awet baik dari segi mesin dan juga penggunaan bahan bakarnya sendiri. Berikut ini beberapa jenis motor Honda yang mempunyai kelebihan dari segi komponen mesinnya sendiri :

1. Honda C 70

Jenis motor Honda satu ini merupakan jenis motor Honda yang sudah cukup lama sekali diproduksi. Hingga bertahun-tahun lamanya motor ini masih sangat eksis dan sering kali terlihat masih banyak digunakan oleh masyarakat Indonesia. Dengan tampilan yang klasik dan juga komponen yang terbuat dari bahan-bahan asli dari Jepang membuat motor ini mempunyai umur yang panjang dan tidak termakan oleh usia. Motor jenis ini masih sering diminati oleh para pengguna kendaraan sepeda motor. Termasuk geng Motor atau Klub-Klub motor yang ingin berkendara dengan gaya klasik. Motor Honda C 70 mempunyai kapasitas mesin yang tidak telalu besar seperti Honda Astrea. Namun kalau berbicara mengenai awetnya bensin, motor ini merupakan motor yang paling awet.

2. Seri Honda Astrea

Kemudian jenis motor honda yang paling awet dan juga paling banyak digunakan masyarakat Indonesia adalah jenis Merk Motor honda Series. Motor honda ini sudah sejak lama diproduksi dari tahun 1990 an. Dan sampai sekarang masih eksis serta penggemarnya juga cukup banyak. Body yang mirip dengan motor C 70 menjadikan seri honda Astrea juga merupakan jenis motor Clasic dengan bahan produksi langsung dari Jepang. Berbicara irit tidaknya, motor ini juga merupakan salah satu jenis motor yang paling irit untuk berkendara jarak jauh. Kemudian dari segi mesin dan komponen lainnya juga mudah untuk diperbaiki jika mengalami kerusakaan. Sperpats yang mudah didapatkan baik dari Dealer Honda Resmi dan bengkel umum diluar sana.

3. Honda Supra

Honda supra model lama ini merupakan salah satu jenis motor bebek pertama sebelum mendekati ke generasi Honda Supra X. Motor Ini sama halnya dengan motor Honda astrea pada umumnya. Memiliki kapasitas mesin yang sama dan juga irit untuk perjalanan yang jauh. Jika motor honda supra mengalami kerusakan, perbaikannya pun juga tidak terlalu sulit, saya rasa bengkel-bengkel sudah cukup familiar dengan jenis motor bebek honda ini. Jadi pantas saja kalau motor ini merupakan salah satu motor paling awet hingga sekarang ini.

4. Honda CBR Old

Kita masuk ke Generasi motor Honda CBR. Honda CBR Old yang merupakan jenis motor Honda sport yang mungkin belum terlalu asing untuk kalian ketahui. Motor ini juga merupakan jenis motor paling awet digunakan dalam waktu yang cukup lama. Kakak kandung dari motor Honda CBR NEW SERIES ini merupakan motor yang gagah dan juga tangguh untuk para rider yang ingin tampil maksimal. Namun juga tetap memikirkan keadaan motornya, misalnya saja keawetan mesin, keiritan bahan bakan yang digunakan dan juga dari segi komponen-komponen lainnya.

5. Honda Tiger 2000

Mungkin kita saat ini sudah jarang menemui motor jenis ini. Honda Tiger dulunya sangat digandrungi oleh anak muda dan juga orang tua, mesinnya yang awet dan juga gahar membuat motor cowok satu ini lebih awet. Dibandingkan dengan motor sejenis atau segenerasinya seperti Tiger Revo dan lain-lain. Kalau menurut saya motor ini lebih cocok untuk digunakan touring dan berpergian ke tempat yang juah. Kapasitas mesinnya yang lumayan besar dan juga tenaganya yang tangguh membuat anda nyaman dalam perjalanan. Penggunaan bahan bakar yang lebih irit dan juga didukung dengan body yang besar. Tentunya akan membuat pengendara lebih aman dan juga nyaman.

Merk Yamaha :

1. Yamaha RX series

Motor Awet Si Yamaha RX King
Yamaha RX King

Yang pertama dari merk Motor Yamaha dengan mesin tangguh dan juga awet yaitu RX King. Motor RX king ini mungkin sampai saat ini keberadaanya masih banyak di Indonesia. Karena penggemarnya sendiri juga banyak sekali mulai dari anak muda dan juga orang tua. Alasan mereka tetap mempertahankan motor jenis ini mungkin dilihat dari keawetannya dan juga keiritan bahan bakar yang digunakan. Dengan suara yang mungkin sedikit melengking tentu akan menambah sensasi sendiri pada saat mengendarai motor Yamaha RX king. Motor ini salah satu motor Generasi kedua dari series Yamaha sebelum masuk ke generasi yang lebih gahar.

2. Yamaha Vixion Series

Kemudian jenis motor yang paling awet produksi Yamaha yaitu Motor Yamaha Vixion. Motor ini merupakan salah satu jenis motor Sport dari beberapa jenis motor sport lainnya. Motor dengan body yang mungkin sedikit ramping dari seri-seri sebelumnya banyak diminati oleh anak muda, baik untuk dimodifikasi ulang dan juga dipertahankan karena mesinnya yang awet dan juga bertenaga. Motor Vixion sampai saat ini menjadi motor yang cukup banyak ditemui di Indonesia.

Nah itulah sedikit informasi jenis-jenis motor Honda dan Yamaha yang paling awet hingga saat ini. Semoga bermanfaat yah.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


*