Konsep Motor Turbo Suzuki Recursion Terungkap

Konsep Motor Turbo- Akhir-akhir ini dunia perotomotifan mulai ramainya di pasaran motor karena banyak varian terbaru muncul dan beredar di pasaran tepatnya pada tahun lalu 2014. Sebelum menginjak awal tahun baru 2015 pun konsep-konsep motor terbaru bermunculan selain itu pun ada juga yang sudah mulai di produksi masal.

Kali ini motor kelas premium spot bike juga telah mulai mengalami fase era perubahan teranyar seperti yang kita lihat pada varian Kawasaki Ninja H2 dan H2R terbaru, Yamaha YZF M1 dan YZF R1, Honda RS123 serta kemunculan sang jawara Suzuki Recursion yang menganut konsep mesin turbo terbaru.

Suzuki pun juga ikut serta menampilkan varian premium spot bike andalannya yang kini telah menggunakan mesin baru namun berbesut Turbo dan motor baru suzuki tersebut ialah Suzuki Recursion. Motor teranyar ini juga sempat di perkenalkan ke publik di era tahun 2013 lalu di sebuah ajang bergengsi gelaran otomotif bernama Tokyo Motor Show.

Konsep yang di sandang motor turbo ini sebenarnya lebih menatap ke masa depan, mengusung sebuah motor prototype edisi terbaru dan kini motor ini juga sudah masuk dalam produksi secara masal oleh pihak Suzuki.

Spesifikasi Suzuki Recursion Mesin Turbo

Motor edisi terbaru ini termasuk dalam kelas 600cc, namun Suzuki Recursion ini bermesin kapasitas 588cc dengan penyusunan mesin secara pararel bercumbu dengan sebuah teknologi turbocharged. Sehingga peforma mesin ini mencapai 100 Hp pada 8.000rpm dan torsi maksimal hingga 100 Nm pada 4.500rpm.

Tenaga yang di hasilkan mesin turbo ala Suzuki ini akan menambah ke gaharan serta agresif lebih tinggi pada sebuah motor premium spot bike di kelasnya. Dan motor ini seakan menggeber pesaingnya di kelas 600cc pada kompetitor handalnya seperti Honda, Kawasaki, dan Yamaha.

Dan lebih menariknya varian Suzuki ini hanya memiliki bobot mencapai 174kg sehingga saat di pacu kecepatan tinggi seakan mudah dan ringan di berbagai akselerasi. Selain itu ke unggulan sang motor Suzuki ini ialah terdapat pada konsumsi bahan bakar kendaraan yang lebih 50% irit dari pada motor kompetitor lain di kelas 600cc yang sudah beredar di pasaran.

Desain Suzuki Recursion

Menyikapi desain yang di adopsi motor sangar suzuki ini lebih ke era modern masa datang, lekukan  body yang hampir seperi varian MotoGP namun lebih ramping dan kokoh pastinya. Selain itu demi berkesan sport pihak Suzuki juga menambahkan varian velg model sport untuk varian terbaru Suzuki Recursion tersebut serta tak luput juga aroma khas sport sangat kental pada body dan model desain belakang motor.

Untuk kombinasi warna hitam dan putih metalic ini seakan layaknya motor premium berbesut mewah dan manarik perhatian. Dan pada sistem rem motor ini mengusung rem tipe cakram pada kedua roda depan dan belakang sehingga saat di lakukan pengereman lebih pakem dan gesit mencengkram jalanan.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


*