Kia Sabet 3 Penghargaan di Good Design Award

Penghargaan Kia- Bentuk atau desain sebuah mobil ini memang perlu di perhatikan, bahkan apabila hal tersebut di rancang lebih baik pastinya akan terlihat enak dan keren di pandang mata. Dan selain itu pun juga akan mendapatkan sebuah penghargaan khusus untuk desain mobil paling menarik atau menawan jika itu memungkinkan. Ada ajang bergengsi bernama Good Design Award, di mana dari kata-kata tersebut sepintas saja pasti mengerti arti ajang tersebut pastinya sebuah penghargaan yang menilai desain benda yang di tampilkan.

Progam penghargaan tersebut berasal dari The Chicago Athenaeum, di dirikan sejak tahun 1950 dan sekarang ini masih berlangsung untuk memberikan penghargaan. Progam tersebut ini terbagi menjadi kategori-kategori sejumlah 25 jenis yang bervarian, dan transportasi pun masuk dalam kategori tersebut. Macam desain yang pernah mendapat penghargaan ialah pesawat terbang NASA yang menampilkan desain yang unik serta ada pula sebuah penjepit kertas di mana desainnya sangat unik pun juga bisa mendapat penghargaan dari ajang bergengsi tersebut dan lain sebagainya.

Untuk kategori transportasi sebagai kendaraan penunjang kegiatan perjalanan ke seharian ini yang di adakan beberapa bulan lalu, produsen mobil Kia memborong 3 penghargaan sekaligus dalam ajang tersebut. Dan model desain yang di klaim terbaik oleh Good Design Award ini meliputi varian mobil Kia K900, konsep mobil GT4 Stringer dan mobil Soul EV. Sehingga menjadi suatu kebanggaan terhadap ciptaan pabrikan Kia tersebut untuk varian mobil dengan desain terbaik di tahun ini.

Dengan begitu ke tiga mobil tersebut pun akan menjadi sasaran para konsumen dunia untuk memilikinya di karenakan jika mobil ini mendapat penghargaan dapat di pastikan suatu kesan indah tersendiri sebagai penunggan mobil tersebut.

Kriteria Desain dari Good Design Award

Pihak penyelenggara pun untuk menilai atau mengambil keputusan itu memiliki beberapa kriteria khusus agar masuk dalam kriteria tersebut tidaklah gampang. Harus benar-benar detail dalam menilai serta kriteria desain yang di tampilkan harus memenuhi hal seperti berikut efiensi energi, kepedulian terhadap lingkungan ini termasuk dalam emisi gas buang, utilitas, fungsi mobil serta fitur yang di adopsi, konsep perancangan desain mobil, konstruksi rangka mobil, material, bentuk body, teknologi terbaru yang di pakai, dan paling utama ialah desain yang nampak inovatif.

Setelah semua kriteria terpenuhi barulah dewan juri memutuskan desain mana yang tampil unik, dan pada kategori transportasi pun juri memilih produsen Kia untuk ke tiga varian mobil tersebut mendapat penghargaan. Ada 2 model Kia yakni Kia Soul EV dan Kia Gt4 Stringer di klaim oleh Good Design Award sebagai desain paling baik, sedangkan untuk varian Kia K900 ini terlihat tampilan desain yang di adopsi begitu kontemporer dan memiliki nilai mewah.

Tiga buah penghargaan yang di dapat oleh Pihak Kia ini tak lain dari keberhasilan sebuah Tim Desain Kia Motors untuk menciptakan model baru yang menarik serta memiliki nilai fungsi yang tinggi. Lebih mengesankan pula produsen mobil Kia ini mendapat sambutan yang meriah serta pujian yang bertubi-tubi di gelontorkan oleh berbagai pihak yang terlibat.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


*