Kia Ciptakan Mobil Jenis Compact SUV Terbaru

konsep mobil compact suv ala kia niro

Konsep Mobil Compact SUV Kia Bakal Jadi Pesaing Nissan Juke- Dunia otomotif memang tak luput dari suatu yang berbau persaingan sebab para produsen pastinya ingin konsep kendaraan atau produk terbarunya menjadi primadona pasar secara global. Begitu juga di segmentasi mobil tipe compact suv atau nama lain dari crossover, berbicara mengenai hal itu yang terbesit pertama kali tentunya ialah sosok mobil Nissan Juke yang merupakan rajanya mobil tipe crossover sudah membooming namanya.

Produk mobil merek Nissan pada varian Juke bukan hanya di gandrungi oleh Indonesia saja melainkan sudah menyebar ke berbagai belahan negara. Namun Juke di kelas compact SUV bakal mendapatkan perlawanan serius dari kompetitornya yakni Kia Motors yang tengah mempersiapkan serta mengembangkan konsep kendaraan crossover atau compact suv sebagai pengobak-abik dominasi Nissan Juke.

Sesuai yang dilansir oleh Autoexpress yang menyatakan bahwa Kia belum lama ini tengah membangun konsep mobil crossover terbaru mereka bernama Kia Niro. Selain itu konsep Kia Niro sepertinya lebih mengutamakan sektor desain yang lebih tegas dan extraordinary. Sebab lekukan tubuhnya kini lebih tampil berotot yang berpadu manis dengan tampilan fascia Tiger Nose yang menjadi salah satu ciri khas Kia. Adapun untuk Kia Niro tersebut nantinya akan segera di produksi secara masal, tapi pada dimensinya akan di rombak lebih tinggi dari sebelumnya yang sempat melantai di Frankfurt Motor Show 2013 silam.

Ke seriusannya Kia membangun mobil tipe compact suv atau crossover memang ingin mengobrak-abrik kepopuleran sang raja crossover yakni Nissan Juke, sementara itu juga bakal jadi pesaing ketat dengan model lain seperti Renault Captur yang cukup mewah dan elegan. Bahkan kabarnya pula Kia memiliki rencara baru untuk menyuguhkan berbagai paket personalisasi yang beraneka ragam termasuk juga ada yang berpenampilan gaya off-road.

kia niro konsep

Sekarang menuju sektor dapur pacu, Kia tengah siapkan sebanyak tiga opsi pilihan mesin dan dua pilihan transmisi yang nantinya bisa di pilih oleh para konsumen. Pada tipe pertama Kia sodorkan mesin bensin dengan konfigurasi tiga silinder kapasitas 1.0 L, selanjutnya tipe kedua mengusung mesin bensin 1.6 L yang sudah berteknologi turbocharged, kemudian tipe ke tiga jatuh pada model mesin diesel berkapasitas 1.7 L. Selain itu pula Kia menyiapkan untuk versi standart bakal memakai girboks manual enam percepatan dan opsi girboks tujuh percepatan yang mengandalkan dual clutch. Menariknya sosok terbaru compact suv Kia Niro ini hanya akan tersedia dalam satu pilihan yaitu penggerak roda depan saja.

Rencana penjualan secara masal oleh Kia pada varian Kia Niro akan berlangsung tepat di tahun 2018 mendatang. Memang jika dilihat tampilan bodi Kia Niro yang mendominan lekukan bodi yang berotot membuat wajahnya semakin sangar daripada model Nissan Juke dan Renault Captur. Meski sudah pernah di perkenalkan dalam ajang pameran otomotif di Jerman yaitu Frankfrut Motor Show 2013 silam, tetapi saat ini Kia Niro sudah di perbaharui kembali oleh Kia agar tampil lebih menarik serta sempurna.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


*