Keunggulan dan Spesifikasi Mobil Sirion

Keunggulan Produk Mobil Daihatsu Sirion

OTOSEMI.com- Mobil sirion keluaran raksasa Daihatsu merupakan salah satu jenis mobil city car. Kalau kita keluar sekedar jalan-jalan pastinya banyak sekali mobil city car berlalu lalang . Iya tiga tahun belakangan mobil city car menjadi sorotan kalangan maayarakat. Bak kacang goreng, penjualan mobil jenis ini terus mengalami kenaikan signifikan. Tak heran pabrikan raksasa otomotif mobil berlomba-lomba memberikan variatif fitur mobil city car.Tidak hanya harganya yang terjangkau tapi juga mobil mini ini mobil praktis untuk keluarga kecil. Selain itu desain eksterior dan interiornya tak kalah tangguh dengan tipe mobil MPV ataupun hatchback. Salah satu mobil city car besutan Daihatsu adalah mobil Sirion.

Memang tak banyak yang mengenal ataupun melirik mobil sirion ini, bila dibandingkan mobil city car brio milik honda. Karena harganya yang relatif mahal dibanding brio meskipun sama-sama berkapasitas 1300 cc. Selain itu mobil sirion tidak diproduksi di negara Indonesia melainkan negeri tetangga Malaysia, maka tampak asing mendengar nama Mobil Sirion. Dibandingkan honda brio yang manufacturenya di Indonesia. Tapi ingat pepatah ada harga ada rupa. Meskipun belum se-terkenal mobil honda brio, tapi banyak keunggulan dari mobil sirion. Simak spesifikasi mobil sirion berikut ini :

Spesifikasi mobil sirion (eksterior)

Panjang keseluruhan mm 3,685 Lebar keseluruhan mm 1,665 Tinggi keseluruhan mm 1,545 wheel base mm 2,440 Berat gross M/T kg 1,315 Berat gross A/T kg 1,325

Spesifikasi mobil sirion (mesin)

Mesin K3-VE Tipe mesin Bensin, 4-langkah DOHC Jumlah silinder dan susunannya 4 silinder segaris Bore x stroke mm72.0 x 79.7 Kapasitas cc 1,298

Bahan bakar yang digunakan tanpa timbal dengan RON 90 atau lebih tinggi. Dengan kapasitas tangki 40 liter. Spesifikasi ukuran ban standar 175/65 R14 82H, ukuran rim 14x5J. Ini artinya lebar ban 175 mm dengan tebal 113,75 (65%x175 mm) ring 14 inchi. Spesifikasi mobil sirion sudah dilengkapi sistem SRS (Supplemental Restraint System) Air bag yang artinya salah satu bagian safety tool dimana akan berkembang secara instan ketika sensor mendeteksi benturan keras pada bagian eksterior depan mobil. Jadi selain safety belt untuk menahan benturan keras, SRS air bag mengurangi benturan langsung wajah terhadap dashboard.

Menurut saya dibandingkan mobil honda brio, mobil sirion memiliki bagasi yang lebih longgar. Selain itu desain dashboard mobil sirion lebih unggul dibandingkan honda brio. Ruang bawah kursi jg lebih leluasa. Namun demikian eksterior honda brio lebih unggul dan lebih diminati dari pada mobil sirion. Kenapa? Karena tampilan belakang eksterior mobil sirion tampak kotak kaku dibanding mobil honda brio yang tampilan belakang seperti setengah segitiga. Demikian sedikit info mengenai spesifikasi mobil sirion semoga bermanfaat untuk anda.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


*