Ketahui Kelebihan dan Kekurangan Honda Supra GTR 150 ini!

Honda Supra GTR 150 Cover

OTOSEMI.com- Setiap kelebihan yang ada pasti terselip kekurangan. Alangkah baiknya sebelum memutuskan sesuatu Anda mengetahui kekurangan dan kelebihannya. Misalnya saja saat Anda akan memutuskan untuk membeli kendaraan roda dua. Seperti wajib hukumnya untuk tahu review tentang kekurangan dan kelebihan motor tersebut. Bagi Anda yang memiliki rencana untuk membeli Honda Supra GTR 150, berikut ini sudah kami rangkumkan kelebihan dan kekurangan Honda Supra GTR 150. Selamat membaca!

Kelebihan Honda Supra GTR 150

Berikut beberapa kelebihan yang bisa Anda jadikan pertimbangan sebelum memiliki Honda Supra GTR 150. Simak ya!

Desain Makin Sporty dan Elegan Pancarkan Kemewahan

Selain spesifikasi mesin dan penunjang lain, hal yang juga sangat diperhatikan saat melihat kendaraan roda dua adalah look atau tampilannya. Bagi Anda yang menginginkan motor dengan tampilan sporty namun tetap ada kesan premium look ala motor kelas atas, Honda Supra GTR 150 adalah opsi yang tepat. Pasalnya, motor bebek terbaru keluaran Honda ini tampil dengan desain dan lekuk bodi yang makin tegas sehingga terlihat lebih sporty. Selain itu, kesederhanaan yang seolah menjadi ciri khas Honda membuat tampilannya tetap elegan. Desainnya sendiri menampilkan shape lancip yang mempertajam tiap lekukan. Selain itu, warna yang ditawarkan juga sangat eye catchy kelas premium dengan warna mate atau doff. Ditambah lagi dengan adanya emblem 3D sebagai salah satu penunjang tampilan grafis atau stripping dari motor satu ini.

Kaki-Kaki Bertapak Lebar Libas Segala Medan

Bukan hanya di perkotaan, kendaraan roda dua kini juga makin menjamur di pedesaan. Tak seperti kota, tak semua jalan di desa lancar dan mulus. Inilah yang menjadi salah satu keunggulan Honda Supra GTR 150 yang memiliki kaki-kaki tapak lebar dan mampu melibas berbagai macam medan. Perpaduan antara velg berukuran 1,85 inchi dengan ukuran ban depan 90/80 serta ban belakang berukuran 120/70 ring 17 yang melekat pada velg berukuran 3,5 inch sangat nyaman dan pastinya bisa diandalkan. Pasalnya, dengan ban tapak lebar, Honda Supra GTR 150 memiliki poin plus dalam hal grippy atau daya cakram yang kuat dengan berbagai model jalanan. Selain itu juga akan mempermudah si motor Honda mendapat akselerasi dan bisa melaju dengan kecepatan maksimal tanpa banyak hambatan. Dengan kaki-kaki yang besar, keuntungan lain yang bisa didapat yakni Honda Supra GTR 150 memiliki pertahanan yang baik pada saat terjadi goncangan atau getaran. Dalm hal ini, Anda bisa membandingkannya dengan Sonic 150R.

Berkendara Nyaman dengan Suspensi Empuk dan Riding Position Tegak

Honda memang memanjakan para penggemar setianya. Bukan hanya mampu melibas segala medan dan tampilannya yang ciamik, para penggemar pun bakal dibuat makin nyaman dengan adanya riding position tegap sebab perpaduan antara ban depanyang besar dan stang yang sengaja dibuat tinggi. Sepertinya Honda memang sengaja menyiapkan desain khusus untuk Honda Supra GTR 150 ini sehingga sangat cocok untuk pengguna motor jarak jauh. Pada suspensi bagian depan, Honda mendesainnya dengan baik sehingga empuk dan membuat penggunanya nyaman dengan sockbraker berjenis teleskopik yang disokong dengan as berukuran 31mm. Penggunaan as berukuran 31 mm merupakan yang paling besar pada motor kelas 150 cc, sebab pada umumnya motor dengan cc tersebut hanya disokong dengan as berukuran 26 mm saja. Sedangkan as berukuran 31 mm hanya digunakan pada motor naked All New CB150R dan full fairing bike All New CBR150R.

Sistem Penerangan Depan Makin Ciamik dengan Headlamp LED

Kelebihan Honda Supra GTR 150 selanjutnya adalah sistem penerangan bagian depan yang menggunakan teknologi terbari LED. Dengan penggunaan headlamp LED, tentu saja, dapat dipastikan bahwa penerangan akan lebih hemat daya jika dibandingkan sistem penerangan yang konvensional dengan menggunakan bulp atau bohlam. Kelebihan teknologi penerangan menggunakan LED (Light Emiting Diode) adalah daya yang dibutuhkan minimum namun dapat menghasilkan pancaran cahaya maksimum. Jika dibanding dengan penerangan biasa dengan bulp, bias atau pancaran sinar LED lebih luas. Dengan demikian, Anda tak perlu khawatir lagi untuk melakukan perjalanan saat malam hari.

Honda Supra GTR 150 2

Kekurangan Honda Supra GTR 150

Setiap kelebihan selalu diiringi dengan kekurangan. Berikut ini informasi mengenai beberapa hal yang menjadi kekurangan Honda Supra GTR 150 :

Speedometer yang Masih Menggunakan Teknologi Analog

Kekurangan Honda Supra GTR 150 yang pertama adalah masih digunakannya teknologi analog untuk bagian speedometernya. Jika dibandingkan dengan trend masa kini, sudah banyak motor bebek yang menggunakan teknologi lebih mutakhir yakni Speedo Full Digital. Meskipun tidak dull menggunakan teknologi analog namun masih juga menggunakan teknologi digital, namun hal ini mungkin menjadi salah satu kekurangan Honda Supra GTR 150.

Bobot Makin Berat, Kurangi Performa Tenaga

Jika dilihat dari segi beratnya, dapat dinilai jika Honda Supra GTR 150 terbilang berat apalagi jika dibanding dengan motor bebek kelas 150 cc. Benar saja, bobot Supra GTR mencapai 119 kg. Dengan competitor sengitya, Jupiter MX King yang hanya berbobot 116 saja, Honda Supra GTR 150 lebih berat 3 kg. Dengan berat tersebut, tenaga yang dihasilkan Honda Supra GTR 150 masih satu garis di bawah Jupiter MX King.

Harga Honda Supra GTR 150 yang Relatif Mahal

Jika melihat spesifikasi, Honda Supra GTR 150 memang sudah tak diragukan lagi. Namun, jika dilihat dari harga, Honda Supra GTR 150 terbilang mahal di kelas motor bebek 150 cc. Apalagi mengingat Indonesia sedang mengalami masalah ekonomi yang kian hari kian meruncing. Harga yang tinggi dikhawatirkan menjadi nilai negatif yang dapat mengurangi daya beli motor bebek keluaran terbaru Honda ini. Untuk on the road Jakarta, Honda mematok harga 21,3 juta. Sedangkan harga pesainya, Jupiter MX King hanya mematok harga tak lebih dari 20 juta. Cukup mahal, bukan?

Tak Ada Bagasi Bawah Jok yang Luas

Salah satu keunggulan dari motor keluaran teranyar dibanding kelauran lawas adalah adanya sistem penyimpanan yang lebih luas. Anda bisa menyimpan helm, dan peralatan lainnya di bawah jok. Namun saying, Honda Supra GTR 150 tak memiliki ruang penyimpanan atau bagasi yang luas di joknya, melainkan hanya ruang yang cukup untuk meletakkan BPKB saja. Anda bisa melihatnya dari desainnya yang meruncing ke belakang. Sudah bisa dilihat dari tampilannya jika motor bebek ini tak mempunyai bagasi atau tempat penyimpanan yang cukup luas.

Demikian informasi mengenai kelebihan dan kekurangan Honda Supra GTR 150. Setelah Anda mengetahui kelebihan dan kekurangannya, semoga dapat menambah wawasan Anda sehingga saat akan membeli ada bahan pertimbangan. Teliti sebelum membeli akan membawa keuntungan bagi banyak pihak. Semoga bermanfaat!

1 Comment

  1. Memang biasa motornya GTR 150…TERBUKTI..anak kami terkena musibah laka 2 bln lalu…d jl.gajahmada Solo..Tuhan memberikan keajaiban selamat…tanxz u.. Honda..tapi sayang…kami bingung u.mengganti baju mtr tsb…sdh pesan sana sini…barang juga belum complate…mohon solusinya tanxz u kami berharap agar pihak pabrikan bsa membantu kami…

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


*