Kendaraan Yang Tepat Untuk Pelajar

pelajar naik motor

OTOSEMI.com- Porsi Kendaraan Bagi Pelajar. Kendaraan yang tepat bagi seorang pelajar ini ialah sepeda, sebab dengan bersepeda ini pun akan membuat tubuh kita semakin sehat. Karena tubuh kita di pacu untuk menggayuh sepeda agar bisa melaju di jalanan, selain itu sepeda hanya berbahan bakar tenaga gayuh anda ke pedal bukan berbahan bakar pada umumnya yang di gunakan oleh kendaraan seperti mobil dan motor.

Di Indonesia ini memang tingkat pembelian terhadap sepeda motor sangat tinggi sebab sepeda motor ini praktis, tunggangan alternatif selain mobil. Sehingga pabrikan motor di pasaran otomotif lokal ini sangat laris manis, namun hal ini malah akan menimbulkan dampak yang tidak baik bagi seorang pelajar.

Sekarang ini pelajar pada umumnya sudah di izinkan oleh orang tuanya untuk menggunakan sepeda motor, padahal menurut aturan SATLANTAS ini bersepeda motor harus sudah berumur setidaknya 17 tahun dan terlebih memiliki Surat Izin Mengemudi (SIM). Jika seorang sudah memiliki surat tersebut berarti dia sudah layak untuk berkendara dengan motor atau mobil.

Baca juga : Besaran Denda Tilang Yang Perlu Anda Ketahui.

Karena dengan adanya surat itu bisa di katakan si pengemudi ini sudah mempunyai skill yang hebat dalam berkendara dan terlebih sudah mengenal rambu-rambu lalu lintas yang perlu di taati. Namun zaman sekarang ini pun anak jenjang SMP saja sudah mengendarai motor, hal ini bisa jadi pemicu kecelakaan sebab belum mempunyai skill bahkan masih labil dalam berkendara.

Selain itu pula sebenarnya untuk lahan parkir di sekolah pun tidak di perbolehkan membawa motor, sehingga para pelajar akan menitipkan sepeda motor tersebut pada penyedia parkir yang ada di dekat sekolah mereka. Hal ini akan menimbulkan kemancetan sebab jika para pelajar semuanya pakai sepeda motor untuk aktifitas mereka ke sekolah ini akan menjadikan jalanan ramai, bahkan pelajar yang ugal-ugalan dalam berkendara ini akan berakibat fatal merugikan pengendara lainnya.

Sehingga para pelajar yang belum cukup umur untuk menunggangi sebuah kendaraan roda dua atau roda empat ini sebaiknya di berikan kendaraan yang tepat  yakni memakai sepeda, selain bisa menyehatkan juga dapat mengurangi polusi udara yang ada di jalanan. Dan terlebih juga mengurangi tingkat kemancetan yang banyak terjadi di kota-kota besar pada umumnya.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


*