Kenalkan, Spano GTA Si Supercar Asal Spanyol

Spano GTA Sang Supercar Terbaru- Jajaran mobil supercar di dunia otomotif ini semakin tahun semakin bertambah saja, bahkan wajah-wajah baru dari produsen mobil manapun selalu menghiasi varian mobil sport. Produsen mobil mewah yang menciptakan supercar tersebut berasal dari antara lain Jepang, Amerika Serikat, Jerman, Swedia, dan Italy. Mobil baru bertenaga kencang yang di ciptakan dari beberapa negara tersebut memang sudah tak asing lagi bagi para pecinta dunia otomotif, namun tak di sangka pula di benua Eropa tepatnya negara Spanyol atau Spain juga ikut eksis dalam mewujudkan model supercar terbaru yang bernama Spano GTA.

Sejarah peradaban produsen mobil asal Spanyol ini sebenarnya sudah beberapa waktu lalu menciptakan hasil buah karyanya di varian mobil supercar pada tahun 2011 silam. Namun baru di tahun 2013 mobil Spano GTA ini mengalami perombakan yang begitu amat signifikan mulai dari dapurpacu, ekterior dan interior yang semakin mewah serta modern. Dan pada era tahun 2015 inilah wajah baru Spano muncul kembali dengan mengusung sebuah maha karya yang semakin memumpuni dari model sebelumnya, terlebih spesifikasinya juga semakin bertambah.

Perlu di ketahui varian supercar Spano GTA versi 2015 ini telah mengandalkan dapur pacunya dengan mesin yang lebih tangguh serta memiliki tingkat powerfull yang tinggi pula. Ketangguhan mesin tersebut telah mengadopsi mesin V10 dengan konfigurasi New Twin-Turbo 8.0 liter. Tentunya tenaga yang di hasilkan oleh kombinasi keduanya ini semakin bringas dan gahar juga, bahkan akan lebih mempercepat laju supercar ini di jalanan saat di tancap gas hingga top-speed.

Bahkan varian Spano GTA ini yang versi 2013 menggunakan mesin V10 saja sudah mampu menghembuskan tenaga hingga mencapai 900 Hp. Bayangkan saja jika mesin V10 berpadu dengan New Twin-Turbo 8.0 liter, tentunya tenaga yang di hentakkan ini mampu meraih hingga 925 tenaga kuda dan torsi maksimum yang mampu diraih yaitu 900 lb-ft. Terlebih untuk mencapai akselerasi mulai dari 0km/jam hingga 100 km/jam ini supercar terbaru tersebut hanya membutuhkan waktu kurang lebih 2.3 detik saja. Kemudian top-speed mobil supercar Spano GTA ini mampu mencapai kecepatan hingga 370km/jam, dengan kemampuan yang luar biasa ini kemungkinan supercar asal Spanyol ini bakal bersanding dengan mobil tercepat yaitu Bugatti Veyron dan supercar terbaru dari Koenigsegg.

Informasi tambahan mengenai supercar terbaru Spano GTA ini yaitu suatu mobil sport yang pabrikannya pertama kali menggunakan bahan material super ringan yakni Grahpene. Dan perlu di ketahui juga bahan tersebut itu merupakan suatu campuran dari bahan serat karbon fiber berkualitas dengan kevlar serta titanium yang tentunya memberikan nuansa berat kosong semakin ringan.

Kondisi yang terjadi dari penggunaan bahan material tersebut yaitu kemampuan PWR (Power Weight to Ratio) akan semakin bertambah hebat, dan memberikan efek kecepatan semakin tinggi. Mobil baru Spano GTA ini juga merupakan salah satu varian mobil yang di produksi secara terbatas atau limited edition hanya 99 unit saja. Dan untuk debut baru varian anyar Spano ini bakal nangkring di ajang Ganeva Motor Show dalam periode mendatang. Baca juga Mobil Otonom Semakin Jadi Hot Issue dan Mitsubishi Luncurkan Mobil Listrik i-MiEV model 2016.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


*