Berikut Informasi Kelebihan Dan Kekurangan Dari Motor China Yang Harus Anda Ketahui

Jialing Motor China Asli
Jialing Motor China Asli

OTOSEMI.com- Kelebihan Dan Kekurangan Dari Motor China. Halo sahabat otomotif bertemu lagi dengan saya diblog ini, untuk membahas mengenai dunia Otomotif dan juga tips & trik Otomotif yang harus kalian ketahui. Nah untuk kali ini kita akan sedikit membahas mengenai kelebihan dan juga kekurangan dari Motor merk China. Mungkin ada sebagian orang yang setuju dengan artikel ini dan ada juga yang sama sekali tidak setuju dengan artikel yang saya buat. Namun yang pasti artikel ini benar-benar real atau nyata dalam hal menjelaskan mengenai kelebihan dan juga kekurangan dari motor china, yang sampai saat ini cukup banyak beredar di masyarakat Indonesia. Motor china merupakan salah satu motor buatan Produsen asal China. Tidak tahu kenapa banyak orang yang kadang sangat suka dengan jenis motor ini. Dan ada pula yang sama sekali tidak suka dengan motor China. Alasannya mungkin ada dibawah ini.

Kelebihan motor China :

# Harga yang Tergolong Cukup Murah

Yang pertama yaitu Harganya yang tergolong cukup murah. Mungkin anda berpikir bahwa motor buatan china mempunyai harga yang sama dengan motor kelas atas seperti merk Honda, Yamaha, Suzuki dan lain-lainyya. Untuk jenis motor ini dijual dengan harga kisaran mencapai belasan sampai puluhan juta. Tergantung dari spesifikasinya sendiri. Saya juga kurang terlalu paham kenapa motor china ini memiliki harga yang cukup murah untuk motor yang baru dari dealer. Mungkin nanti akan saya jelaskan lebih detail lagi. Motor china ini merupakan motor buatan langsung dari perusahaan china. Bisa jadi Komponen yang digunakan tidak sebagus dari merk-merk terkenal yang sudah ada seperti Motor Yamaha dan juga Honda.

# Spare Partnya Mudah Untuk ditemukan

Yang kedua ini biasanya jenis Motor china memiliki spare part yang sama dengan motor Jepang. Yang mana spare part sendiri bisa dicopy paste dengan spare part dari motor Jepang. Sehingga kalian tidak perlu bingung untuk mendapatkan spare part. Jika terjadi kehilangan ataupun kerusakaan yang parah di motor kalian. Nah beberapa dari motor buatan china juga kadang spare partnya bisa ditemukan dibengkel-bengkel.

# Banyak Memiliki Fitur Yang Unik

Motor china adalah motor yang mungkin sekilas hampir mirip dengan jenis motor buatan Jepang yang ada sampai sekarang ini. Kalau dilihat dari komponen yang diberikan oleh para produsen motor China, ternyata jenis motor ini memiliki keunikan sendiri seperti flip gas yang mana kalian bisa iseng memutar-mutarnya. Kemudian pada bagian lampu sein yang akan berbunyi, ketika dihidupkan seperti layaknya lampu sein pada mobil. Dan juga motor China juga mempunyai keamanan sendiri. Serta mempunyai bagian Line Up motor Listrik yang sebenarnya menjadi jawaban dari polusi udara sekarang ini.

Baca juga : Berikut ini Kelebihan dan Kekurangan dari Motor Jenis Matic.

Kekurangan Dari motor China :

# Desain yang kurang menarik

Yang pertama yaitu masalah dengan desainnya sendiri. Tidak tahu kenapa jenis motor buatan China selalu memberikan desain yang sama sekali kurang memikat atau membuat orang-orang tertarik untuk memilikinya. Mungkin ini salah satu faktor utama kenapa banyak orang Indonesia yang sama sekali tidak suka dengan jenis Motor China. Mungkin akan lebih baik jika produsen motor china lebih memperhatikan dari segi desain motor sendiri dan melihat trend yang ada. Sehingga mampu meningkatkan penjualan yang lebih tinggi dan mampu bersaing dengan jenis motor kelas atas lainnya.

# Harga Purna Jual Yang Rendah

Selain dari desain body yang kurang menarik bisa jadi dilihat dari segi purna jual yang rendah. Bagi kalian yang suka bosan dengan kendaraan mungkin akan segera menjual kendaraan anda baik langsung secara pribadi dan melalui showroom. Mungkin karena beberapa faktor seperti built Yang kurang berkualitas dan juga faktor kelemahan lainnya. Membuat purna jual motor buatan china menjadi rendah atau kurang diminati oleh para pecinta kendaraan sepeda motor. Hal ini memang wajar karena para pengendara sepeda motor selalu mencari motor yang benar-benar berkualitas tinggi dari merk-merk yang ternama.

# Kualitas Suku Cadang yang Buruk

Faktor penyebab Motor china tidak disukai orang-orang karena suku cadang bawaan motor yang buruk. Memang benar. Kebanyakan motor china selalu membawa suku cadang yang buruk. Sehingga membuat para pecinta motor sama sekali tidak tertarik dengan jenis motor ini. Paling tidak jika motor china ini bersaing dengan kendaraan kelas atas. Harus bisa memproduksi motor yang benar-benar mampu bersaing dan juga mempunyai kualitas yang lebih baik. Terlebih dari segi komponen bawaan dan juga performanya sendiri dijalan.

Baca juga : Tips yang Benar Untuk Membuka Bengkel Berkualitas.

# Performa Yang Kurang Berkualitas

Entah apa yang sebenarnya membedakan motor china dengan motor kelas atas lainnya, paling tidak motor china sudah bisa jalan dengan baik. Ternyata yang paling membedakan dari segi performanya sendiri. Misalnya saja motor buatan china dengan kapasitas 150 cc akan berbeda dengan Motor lainnya yang sama-sama memiliki kapasitas 150cc. Apakah mungkin ada pengaruhnya juga dengan komponen mesin bawaan ataupun komponen lainnya saya juga kurang tahu. Yang pasti perbedaan ini akan teramat terasakan kalau kalian mencoba 2 motor ini bersama-sama.

# jaringan Servis Resmi Yang Sulit Ditemui

Sepertinya di Indonesia untuk menemukan bengkel motor china yang benar-benar resmi sangat sulit sekali. Bahkan dikota besar pun akan teramat sulit. Hal ini dikarenakan karena spare part motot china juga sulit untuk didapatkan. Sehingga orang-orang juga tidak bisa mudah untuk membuka bengkel, selain itu juga motor buatan china dalam perbaikannya juga membutuhkan pengalaman yang benar-benar ahli. Motor china malah lebih sulit dalam perbaikannya sendiri dibandingkan dengan jenis motor lainnya. Hal ini yang menjadikan bengkel motor china di indonesia sulit untuk ditemui, paling tidak hanya terdapat beberapa saja di kota besar.

# Sering Terjadi Masalah sendiri

Yang paling membuat kita jengkel mungkin sering terjadi yang namanya kerusakan secara mendadak ketika sama sekali tidak dibawa berpergian. Entah dari sector mesin atau komponen lainnya jenis motor ini memang seperti itu. Paling tidak kalau anda mempunyai motor buatan china harus benar-benar paham apa yang menyebabkan kerusakaan pada sector mesin dan lain-lainnya.

Baca juga : Bahaya, Jangan Sampai Motor Injeksi Kehabisan Bahan Bakar.

# Penggunaan Bahan Bakar yang Boros

Yang terakhir yaitu masalah penggunaan bahan bakar sendiri. Bahan bakar yang digunakan untuk motor buatan china ini sama sekali tidak sesuai dengan kapasitas yang diberikan. Biasanya motor china akan menghabiskan bahan bakar lebih banyak dibandingkan dengan motor pada biasanya. Penggunaan bahan bakar yang banyak ini kadang membuat para pecinta motor sama sekali tidak tertarik untuk membeli motor China.

Nah itulah beberapa informasi mengenai kelebihan dan juga kekurangan dari motor china yang harus kalian ketahui yah. Terimakasih semoga informasi ini bisa bermanfaat untuk anda semuanya. Jangan lupa berkunjung ke Otosemi.com.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


*