8 Kelalaian Pengendara/ Bikers Wanita Di Jalan Raya Yang Patut Di Hindari

Halo sahabat otosemi masih bersama dengan kami tentu saja di situs yang mengulas mengenai berbagai Tips dan informasi Otomotif terupdate dan tepercaya. Nah sahabat otosemi untuk kesempatan kali ini saya ingin berbagi informasi mengenai beberapa kesalahan yang dilakukan oleh para bikers wanita pada saat berkendara di jalan raya tanpa memperhatikan lalu lintas yang ada sehingga dapat merugikan diri sendiri dan juga merugikan orang yang ada disekitar mereka. Pada dasarnya wanita lebih jarang memperhatikan lalu lintas dan memperhatikan fungsi dari kendaraan yang mana seharusnya digunakan untuk keamanan dirinya pada saat berkendara dan juga untuk keamanan orang lain. Nah sahabat otomotif kita sering kali melihat wanita yang suka lalai dalam berkendara dijalan raya, seperti apa sih kelalaian wanita pada saat berkendara menggunakan sepeda Motor ? Yuk simak ulasannya dibawah ini yah.

Kesalahan wanita pada saat berkendara di jalan raya :

1. Menggunakan Rok sempit

Pakai Rok Mini Cewek Ini Kendarai Motor SportPada dasarnya wanita sama sekali tidak disarankan mengendarai motor dengan menggunakan atau mengenakan Rok yang sempit atau rok pendek, hal ini bisa menggangu keleluasaan Kaki pada saat memasukan Gigi dan melakukan Pengereman dan juga menghambat jarak langkah di tanah pada saat berhenti sehingga kondisi motor sama sekali tidak bisa seimbang, ditambah jika menggunakan Sepatu yang lebih tinggi akan membuat Pijakan sama sekali tidak kokoh dan hanya bagian Ujung kaki saja yang menjadi Tumpuan utama pada saat berhenti atau pada saat terjadi hentakan. Ini sangat tidak bagus untuk para wanita yang mencoba mengendarai motor dengan menggunakan rok Mini atau rok Sempit. Paling tidak anda bisa menggunakan celana panjang terlebih dahulu jika memang itu dibutuhkan pada saat kerja menggunakan Rok, nantinya anda bisa berganti pakaian sewaktu tiba di tempat kerja ataupun di tempat anda bersekolah. Perlu diperhatikan juga untuk para Orang Tua supaya selalu memberikan saran yang baik untuk anak perempuanya agar tetap selamat di jalan raya.

2. Terlalu pelan

Terlalu pelan menjalankan motor di jalan raya tentu saja juga tidak baik walaupun sebenarnya untuk menghindari kecelakaan dan lain sebagainya, namun di sini juga perlu di pertimbangkan lagi jika kalian mengendarai Motor dengan pelan pada saat dijalan raya, yaitu perhatikan juga pengendara lain yang membutuhkan jalan tersebut untuk lewat. Paling tidak anda sebagai wanita mau untuk mengalah dan mencoba untuk sedikit lebih kencang pada saat dijalan raya, karena jalan raya merupakan jalan Umum yang bisa dilewati semua orang bukan hanya anda saja.

 

3. Mengenakan sepatu High Hills

Ini yang paling rawan jika wanita mengenakan sepatu Berhak Tinggi kemudian mengendarai Motor, pada dasarnya wanita boleh-boleh saja menggunakan High Hills namun dalam kondisi di Bonceng oleh orang yang mengenakan sepatu rata, sepatu High Hill tentu saja tidak cocok untuk para wanita yang menggunakan Motor untuk kendaraan mereka berpergian maupun berbelanja, alangkah lebih baiknya jika menggunakan Mobil kalau memang anda harus mengenakan High Hills, alasannya simpel, pijakan tanah atau jalan tidak sama ratanya sehingga bisa saja pijakan anda goyang dan menyebabkan keseimbangan motor tidak stabil antara kanan dan kiri sehingga menyebabkan anda terjatuh pada saat motor berhenti, dan kemudian pada saat melakukan pengereman hanya ujung Kaki bagian depan saja yang menjadi tumpuan sehingga bisa menyebabkan kaki bagian depan anda tergelincir karena licin. Nah pikirkan lagi apakah anda masih berniat menggunakan sepatu High Hills ?

4. Berada di Luar Jalur

Kemudian yang keempat ini saya sering kali melihat para wanita yang keluar jalur karena sama sekali tidak tahu arah jalan yang benar dan sesuai dengan arus yang dilalui semua kendaraan baik itu motor dan juga mobil, nah saran terbaik untuk wanita yang hendak berpergian jauh jika memang sama sekali belum tahu jalan dan juga rute jalan yang akan dilalui lebih baik mengajak teman yang memang sudah hafal jalan dan tahu rambu lalu lintas seperti apa didaerah tersebut, karena di setiap daerah perubahaan rute jalan bisa saja terjadi setiap malam yang mana tadinya lawan arus menjadi searus di jam-jam tertentu. Alangkah lebih baiknya kalau anda mengajak teman laki-laki anda atau keluarga anda.

 

5. Membawa tas gantung/ sempang

Kemudian kecerobohan wanita yang kelima pada saat dijalan raya yaitu sempat-sempatnya membawa tas gantung yang diselempangkan di bahu dengan penjang yang lebih panjang dari dudukan. Hal ini juga bisa menyebabkan kecelakaan yang sama sekali tidak akan bisa sadari, bisa saja kalau anda kaget didepan ada motor atau Mobil maka tas tersebut bisa tersangkut baik itu sang motor dan juga pada bagian gigi atau Rem kaki sehingga membuat tangan anda sulit untuk mengendalikan kendaraan dengan laju yang kencang dan menyebabkan anda terjatuh atau juga bisa pada saat anda berkendara tas tersangkut benda yang ada di Pinggir jalan seperti Besi atau lain-lainnya yang akan merugikan anda sendiri.

6. Menggunakan aksesoris mencolok

Kemudian yang keenam dijalan raya sama sekali tidak aman untuk seorang wanita yang menggunakan perhiasaan yang terlalu mencolok, hal seperti ini bisa mengundang atau membuat orang yang tadinya tidak mempunyai niat Jahat menjadi berniat jahat untuk merampok anda karena kebutuhan dan desakan ekonomi. Untuk menghindari hal ini tentu saja jangan menggunakan kalung, gelang atau cincin yang terlalu mencolok, alangkah lebih baiknya jika disimpan terlebih dahulu agar aman sampai anda tiba di tempat tujuan dan bisa dikenakan kembali, cara ini memang sangat disarankan untuk menghindari “perampokan di jalan raya”.

7. Jarang melihat spion

Entah gengsi atau sama sekali tidak tahu Fungsi dari kaca spion ternyata wanita cenderung tidak pernah mau melihat kaca spion yang memiliki Fungsi untuk keamanan ganda yang mana pada saat berbelok fungsi kaca spion ini memberitahukan kepada anda situasi jalan yang ada dibelakang anda sehingga anda bisa belok baik ke kenan dan kekiri dengan selamat. Perlu diperhatikan bahwa kaca spion ini bukan asesoris yang digunakan hanya sekedar untuk berkaca saja tapi untuk keamanan dan keselamatan Diri anda pada saat berada dijalan raya. Manfaatkan dengan baik agar anda tetap aman sampai ditujuan.

8. Mementingkan kerapian

Jangan terlalu rapi pada saat dijalan raya karena tentu saja anda akan terkena debu dan juga berbagai polusi yang di sebabkan oleh kendaraan lainnya, yang mana di sini anda harus tetap Fokus pada jalan didepan anda, tidak ada yang akan melihat anda serapi mungkin. Fokus dan konsentrasi apapun yang anda alami dijalan raya.

Nah itulah beberapa kelalaian atau kecerobohan para wanita pada saat berkendara dijalan raya, semoga bisa memberikan informasi yang sekiranya bisa bermanfaat untuk kalian semua agar tetap berkendara dengan aman dan nyaman.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


*