Kehadiran Pilihan Range Rover Varian Diesel

Range Rover Varian Diesel- Produsen mobil berukuran besar yang berasal dari Inggris bernama Land Rover kini mulai memperkenalkan varian Range Rover bermesin diesel. Mobil model 4WD besutan Land Rover ini memang sudah terkenal kualitas dan kehandalan yang tinggi di dunia ini. Perkembangan mobil asal Inggris ini memang sangat cepat, sudah banyak varian model terbaru bermunculan serta ada pula varian pilihan mesin bensin atau mesin diesel sesuai kebutuhan. Dan kini model baru tersebut pada varian Range Rover dan Range Rover Sport yang debutnya ini akan di persembahkan ke ajang pameran otomotif International bernama Detroit Auto Show yang berlangsung selama tanggal 17 Januari sampai 25 Januari 2015 ini.

Spesifikasi Range Rover

Ada dua pilihan varian terhadap Range Rover tersebut dan pastinya memiliki spesifikasi yang berbeda pula. Untuk varian pertama yakni Range Rover HSE Td6 versi standart akan menggunakan mesin diesel kapasitas 3.000cc bercumbu dengan konfigurasi V6 bertransmisi 8-speed, sedangkan varian Range Rover Sport HSE Td6 ini akan mengusung mesin diesel pula berkapasitas 3.000cc konfigurasi V6 yang di kawinkan dengan transmisi 8-speed.

Dengan kapasitas mesin diesel tersebut ini kedua mobi itu dapat menyemburkan daya sebessar 254 Hp serta torsi maksimal mencapai 596 Nm. Di mana tingkat  torsi tersebut sangatlah tinggi sehingga pasti mampu melahap medan sulit sekalipun dengan tenaga yang optimal. Di karenakan mobil ini di rancang untuk melintasi medan Off-Road, walau sedang mengangkut barang pun sangat mudah di ajak tarikan karena tingkat akselerasi puncak mencapai 1.750 Rpm sedangkan pada akselerasi rendah pun lebih baik juga.

Untuk mencapai tingkat akselerasi 0-100km/jam pun dengan mobil ini hanya di lahap berkisar waktu 7,1 detik saja pada varian Range Rover Sport HSE Td6. Sedangkan varian Range Rover HSE Td6 ini hanya membutuhkan waktu lebih lama dari varian sport yakni mencapai 7,4 detik pada tingkat akselerasi 0-100km/jam.

Konsumsi bahan bakar ke dua varian mobil Off-Road besutan Land Rover ini tercatat pada jalanan kombinasi mampu 10,6km/liter, serta jalanan bebas hambatan ini dapat tembus 11,9km/liter, dan untuk jalanan khusus perkotaan hanya 9,35km/liter saja. Serta produsen mobil 4WD ini menyematkan teknologi terbaru yang berfungsi untuk mereduksi Nox seperi yang telah di pakai pada varian mobil 4WD dari kompetitor lainnya.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


*