Kecanggihan Sistem OnStar 4GLTE Dari Chevrolet

Sistem OnStar 4GLTE- Perkembangan teknologi terbaru para produsen mobil ternama pun selalu di tingkatkan dan inovasi pun selalu terwujud dalam bentuk nyata. Kecanggihan teknologi di masa mendatang pun akan lebih banyak dan bervariasi menurut kegunaan serta fungsi yang berbeda. Ada pula produsen mobil yang bekerja sama demi memakai teknologi paling baru dari kompetitor lainnya, namun kerja sama itu pun tak lain hanya ingin menciptakan sebuah mobil berteknologi tinggi dari varian sekelasnya.

Keunggulan suatu produsen ini meliputi beberapa komponen penting seperti tampilan ke seluruhan body, kenyamanan, ketangguhan peforma mesin, kualitas mobil yang tinggi serta teknologi yang sangat canggih sekalipun dan lain sebagainya. Dengan komponen tersebut ini merupakan suatu nilai plus atau positif bagi produsen mobil untuk menarik perhatian minat konsumen membeli mobil terbaru pilihan.

Salah satu produsen mobil yang mengembangkan teknologi baru nya ini ialah pabrikan mobil merk Chevrolet dengan teknologi terbarunya yang di namai Sistem Onstar 4GLTE, di mana sistem tersebut merupakan suatu kecanggihan dalam mendeteksi kerusakan komponen yang ada pada sebuah mobil Chevrolet terbaru.

Sistem terbaru dari pabrikan General Motors (GM) ini akan lebih memudahkan pengemudi dalam mendeteksi kerusakan komponen mobil, sistem ini akan memberitahukan ke pengemudi komponen mana yang sedang mengalami kerusakan dan perlu perbaikan khusus atau pun servis kendaraan roda empat tersebut.

Informasi tersebut di perkuat oleh laman Auto Guide dari OtoDetik pada hari Senin (05/01/2015) lusa, menyatakan bahwa pabrikan General Motors memperkenalkan teknologi terbarunya yang bernama Sistem Onstar 4GLTE adalah suatu teknologi dengan sistem internet dan pendukungnya ialah sebuah sensor yang telah terpasang di berbagai tempat di mobil Chevrolet terbaru, dengan sensor tersebut sebagai salah satu pendeteksi utama ini akan mengirimkan signal ke GM Cloud bahwa komponen ini bermasalah.

Setelah proses pengiriman signal ke GM Cloud ini terjadi barulah pengemudi di beri tahu melalui beberapa sistem yang telah ada. Sistem tersebut dalam pengiriman akan bisa melalui beberapa cara antara lain layanan pesan singkat, aplikasi smartphone khusus Onstar Remote Link, dan melalui fitur yang telah terpasang pada sistem peringatan pada sebuah mobil.

Teknologi Chevrolet baru ini akan mulai di sematkan pada varian mobil baru GM Chevrolet di tahun 2016 mendatang namun yang telah mulai di produksi pada tahun 2015 ini. Dan pihak GM pun masih terus berusaha mengembangkan teknologi ini yang nantinya juga akan memperlengkapi varian mobil listrik buatan GM. Adapun kabar yang telah simpang siur ini telah menyatakan bahwa teknologi ini akan di tanamkan pada semua varian Chevrolet.

Walau pun jika sistem deteksi ini gagal memberikan signal kepada pengemudi mobil Chevrolet terbaru ini secara cepat, produsen mobil ini akan segera melacak ke beradaan mobil tersebut dan pastinya juga akan segera memberitahu pada pengendara.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


*