Kawasaki Z125 PRO, Motor Garang Sang Pria Sejati

Tampilan Kawasaki Z125 Pro

Berita otomotif terbaru  kali ini akan membahas varian baru dari kelas motor. Pada bulan Februari kemarin, salah satu produsen kenamaan otomotif Indonesia, PT. Kawasaki Indonesia (KMI) telah meluncurkan produk terbarunya. Sebenarnya, hal ini sudah banyak menjadi perbincangan para anggota penggemar otomotif. Adalah Kawasaki Z125 PRO yang dirilis pada akhir Februari itu. Kawasaki Z125 PRO ini pertama kali diluncurkan di Thailand. Karena mendapat respon positif dari masyarakat, motor mini sport asal produsen Jepang ini pun menambah Indonesia sebagai mangsa pasar bagus selanjutnya.

Bersamaan dengan datangnya kesatria berkuda besi ini ke Indonesia, banyak kabar yang berhembus. PT. KMI diberitakan akan memusiumkan Kawasaki KSR 110. Namun, mengingat Kawasaki KSR 110 merupakan salah satu produk andalan dari Kawasaki, pihak Kawasaki pun menegaskan bahwa tak akan ada yang dipensiunkan termasuk Kawasaki KSR 110.  Maka dari itulah, sejak bulan Februari kemarin keluarga motor Z series menambah satu lagi anggota keluarga baru dengan spesifikasi paling bontot pula.

Sebagai anggota baru keluarga Z Series, Kawasaki Z125 PRO jelas mewarisi tampilan khas keluarga Z series dengan gayanya yang khas Street Fighter dan eksklusif. Wow, keren! Untuk menyempurnakan tampilan Kawasaki Z125 PRO, produsen menggabungkan desain body dari Kawasaki ER6N dengan Kawasaki Z Series. Jadi, bisa dibayangkan bukan bagaimana bentuknya, kombinasi yang tajam dan sporty khas Kawasaki Z serta desain yang supernaked agresif dari Kawasaki ER6N. Sungguh desain yang sempurna.

Penasaran mengenai apa saja spesifikasi dan berapa harga yang dipatok untuk memiliki Kawasaki Z125 PRO ini? Yuk langsung simak berita otomotif terbaru berikut ini! Jangan lewatkan, ya Guys!

  • Konsol Meter Digital dan Analog, Sajikan Indikator Lengkap, Futuristik dan Informatif

Panel Meter Sang Kawasaki Z125 ProSalah satu bagian yang membawa perubahan dalam kelas Kawasaki Z ini adalah bagian konsol meter. Memang sih, bagian ini bukan merupakan bagian dominan sepeti body lainnya, namun jangan salah. Konsol meter ini menambah unsur estetika lebih. Kombinasi dari konsol meter analog dan digital pun dianggap merupakan kombinasi terbaik untuk Kawasaki Z125 PRO. Ini akan dibagi lagi menjadi dua cluster. Memang sih, Kawasaki Z125 PRO ini belum menggunakan model negative seperti kebanyakan motor sport kelas premium. Namun, dengan kelengkapannya, sudah bisa digunakan sebagai pelengkap saat berkendara.

Pada konsol meternya ini Anda dapat menemukan kelengkapan indikator seperti fuel gauge, speedometer, clock, gear position, odometer, dan juga trip meter yang mudah sekali dibaca. Desainnya pun sangat apik dan rapi, jadi mudah saat melihatnya. Wow, futuristic sekali, ya! Panel pada Kawasaki Z125 PRO ini memang tidak selengkap jika dibanding dengan motor sport premium lainnya, namun jangan coba tanya soal bagian dashboard serta konsol meternya, ya. Kesan eksklusif pasti akan Anda dapatkan. Sporty namun tetap cool dan ekslusif. Dambaan pria sejati.

  • Eksterior Tajam dan Maskular, Khas gara Street Fighter Sport Minimoto

Wajah Baru Sang Kawasaki Z125 ProUlasan kedua tentang spesifikasi Kawasaki Z125 PRO ini akan membahas tentang detail ekterior motor garang satu ini ya Sobat Oto. Secara tampilan luar atau body outfit, Kawasaki Z125 PRO ini memang masih memiliki kesamaan identik dengan Kawasaki Z Series. Coba saja kita lihat pada bagian eksteriornya yang disajikan dengan lekuk body yang tajam dan menunjukkan sisi maskular. Pada bagian headlamp didesain dengan memilih model V-shape lampu bohlam yang dikombinasikan dengan desain tangki dual tone color. Tampilan tersebut membuatnya semakin terlihat berotot dan macho namun dengan fuel cap yang rata.

Model undercrowl yang berbentuk lancip ditambah lagi dengan shroud ala-ala Z Series membuat tampilannya terlihat makin garang dan sangar. Pada desain tampilan body belakangnya, Kawasaki Z125 PRO ini sangat kuat dan kental dengan aura motor Street Fighter-nya. Diperkuat lagi dengan kehadiran properti seperti handle grab yang mengekspos siluet khas dari kelas Kawasaki Z Series. Lampu LED pun digunakan pada bagian stoplamp-nya. Kuda pacu mesin ini didesain dengan big bike yang dipadukan dengan slebor belakang yang sangat dinamis dan sporty. Untuk sistem pembuangan asapnya, Kawasaki Z125 PRO ini dilengkapi dengan knalpot bermodel underbelly menambah kemewahan dari motor sport mini yang satu ini. Kombinasi desain dari ER6N dan Z Series lainnya bisa dilihat dari model mono-shock, shround, muffler, dan tangkinya.

  • Proporsi Dimensi Kompak dengan handling super gampang dan performa yang cetar membahana

Dimensi dari Kawasaki Z125 PRO sangat terlihat kompak dan mini. Dimensi panjang body-nya adalah 1.700 mm X 7.40 mm (lebarnya) X 1.005 mm (tingginya). Sedangkan jarak sumbu roda atau Wheelbase nya mencapai 1.175 mm. Tinggi joknya sekitar 780 mm. Dari ukuran tersebut, memang motor sport satu ini bisa dibilang mungil, bukan? Dengan desainnya yang mungil, Kawasaki Z125 PRO ini cocok untuk dibawa jalan-jalan dan melibas jalanan dengan traffic yang padat. Cocok, bukan bagi Anda yang tinggal di Jakarta, Surabaya, dan kota besar lainnya. Beratnya pun tak seberapa yakni berkisar 100 kg. Jadi makin enteng saat berkendara.

Dengan kata lain, Kawasaki Z125 PRO ini tidak cocok digunakan sebagai mobil riding jarak jauh. Dilihat dari spesifikasi teknisnya, Kawasaki Z125 PRO bisa menjadi pilihan Anda untuk komnuter harian karena menawarkan handling serta maneuver yang mudah dioperasikan. Diperkuat lagi dengan alasan, dengan spesifikasi tersebut masih sangat asik digunakan untuk berboncengan dengan jok serta footstep yang nyaman. Wah! Jadi makin nyaman dan endes ya, saat jelong-jelong bareng rekan.

  • Dapur Pacu SOHC 2-Valve Fuel Injection 125 cc, Irit Bahan Bakar dan juga Tangguh

Desain Mesin Si Motor Kawasaki Z125 ProJantung pacu untuk Kawasaki Z125 PRO ini memiliki kesamaan dengan Kawasaki Athlete 125 PRO dengan mesin 1 silinder 4-tak SOHC 2-Valve yang dilengkapi dengan pendingin udara. Spesifikasi ini tak terlalu mencolok namun tetap saja mesin tersebut dipercaya untuk memegang utama pacu kendali mesin. Kubikasi dari mesin penggerak ini berkubikasi 125cc, berdiameter bore 56 mm, dengan stroke 50,6 mm dengan rasio kompresi di angka 9,8 : 1. Kawasaki Z125 PRO dilengkapi dengan Fuel Injection dengan throttle body 24mm untuk menjaga efisiensi pemakaian bahan bakar. Kawasaki Z125 PRO mampu menghasilkan power maksimal sebesar 99,4 PS pada 7.500 rpm dengan torsi maksimum 9,5 N.m di 6.000 rpm.

Sobat oto, setelah mengetahui berita otomotif terbaru yang membahas spesifikasi Kawasaki Z125 PRO, tak lengkap rasanya jika tak tahu harga pasarnya berapa. PT. Kawasaki Indonesia mematok harga sekitar 30 jutaan. Bagi para pecinta otomotif yang mengidam-idamkan memiliki kuda besi yang ringan, asik diajak bermanufer, namun tetap elegan dan sporty, jangan lupa untuk menyiapkan budget sekitar segitu, ya. Harga yang dipatok dengan fitur dan kenyamanan saat berkendara sangat sebanding. Cocok bagi Anda yang suka bermanufer di jalanan dengan kepadatan lalu lintas yang merayap. Sekian dulu ya Sobat Oto, ketemu lagi di pembahasan selanjutnya!

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


*