Jangan Meninggalkan Anak Dalam Mobil, Berbahaya Sekali…!

jangan tinggalkan bayi dalam mobil

OTOSEMI.com- Ketika Nyawa Anak Anda Terancam di dalam Mobil. Pada ulasan kali ini akan sedikit memperingatkan untuk anda yang memiliki balita atau anak kecil, apalagi mereka anda ajak hanya sekedar berkeliling maupun mengunjungi suatu tempat tujuan dengan kendaraan roda empat (mobil). Maka jangan sesekali meninggalkan buah hati anda di dalam mobil berlama-lamaan karena cukup berbahaya sekali dampaknya, dan hal itu merupakan salah satu keselamatan berkendara yang tidak boleh anda lupakan begitu saja. Mengapa bisa begitu?

Sebab bukan tidak mungkin kini sudah banyak sekali para orang tua lebih “meninggalkan anaknya di dalam mobil” pada saat ingin parkir mobil. Biasanya kejadian itu ketika anak kesayangan anda sedang dalam keadaan tidur pulas sekali. Hal tersebut bagi kesebagian orang merupakan hal sepele yang kadang-kadang mereka lakukan baik itu sengaja atau tidak, meskipun ada dampak besarnya seperti bisa merenggut jiwa si balita.

Bahkan Safe Kids Worldwide mengungkapkan bahwa lebih dari 600 anak yang tersebar di seluruh belahan bumi ini meninggal dunia akibat ditinggalkan di dalam mobil oleh orang tua mereka. Catatat itu di mulai sejak era tahun 1998. Dan kejadian itu bisa terjadi karena serangan hawa panas yang berada di dalam ruangan kabin bisa meningkat hanya dalam waktu singkat saja. Ini artinya saran terbaik dari saya “Jangan sesekali meninggalkan bayi atau anak di dalam mobil, meski di saat ia tidur pulas”

Kabarnya ada penelitian menyatakan bahwa ruangan kabin suhunya dapat meningkat dratis hanya dalam waktu 10 menit saja berubah menjadi plus 19 derajat, wow cukup panas sekali bukan? apalagi ditambah cuaca panas justru tingkat kepanasan di dalam mobil lebih cepat meningkat suhunya. Dan banyak keteledoran orang tua mengenai hal tersebut yang bisa berakibat kematian ratusan bayi di kabin mobil. Suhu yang teramat panas memang membuat kita menderita saat berdiam diri saja di dalam mobil, tentunya juga dirasakan oleh bayi lebih tersiksa.

Secara fisik memang kondisi bayi lebih cepat terangsang oleh suhu panas berlebih di bandingkan orang dewasa. Dengan begitu membuat anak bisa mengalami gejala seperti kulit memerah, disorientasi dan pusing karena store panas tersebut. Diketahui suhu panas dalam kabin bisa mencapai tingkat 40 derajat, maka jika hal itu terjadi pada bayi bukan tidak mungkin fungsi organ utama gagal dan paling buruknya bisa merenggut jiwa.

Tapi kalau yang tidur di dalam mobil seperti gambar di bawah ini pastinya suhu ruangan menjadi dingin tiba-tiba… srupuutttt….!!!!!

wanita cantik tidur mau tidur

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


*