Jaguar XF 2016 Diluncurkan Ala Atraksi Sirkus Yang Unik

Cara Perkenalan Atraksi Sirkus Unik dari Jaguar XF- Pecinta dunia otomotif di semua kalangan pasti sudah mengetahui pabrikan mobil mewah asal Negara Inggris yaitu Jaguar. Memang sudah tak asing lagi ciptaan mobil mewah lansiran Jaguar ini di akui sudah begitu mendunia sekali. Kabar terbaru dari produsen mobil-mobil mewah ini ialah mereka bakal luncurkan segera mobil jenis sedan premium bernama All New Jaguar XF 2016. Mobil masa depan Jaguar ini menariknya yakni untuk pertunjukkan sebelum sesi pameran di ajang New York International Auto Show 2015 ini mengusung atraksi sirkus yang cukup mendebarkan sekali. Kemunculan secara “Wah” oleh all new Jaguar XF 2016 merupakan perkenalan yang unik resmi pertama kali di dunia otomotif. Sehingga dapat di pastikan adegan unik ini bakal menyedot banyak perhatian para penggemar dunia otomotif di berbagai belahan negara.

Perkenalan Yang Unik dari Jaguar XF 2016

Di dalam sesi atraksi sirkus yang bagitu bagus ini ialah hasil seorang stunt peformer atau pameran pengganti yang cukup profesional di bidangnya yakni Jim Dowdall. Jim sendiri ini memperkenalkan sosok wajah all new Jaguar XF 2016 sang mobil sedan terbaru besutan Jaguar dengan cara yang unik pula yakni mengemudikan mobil sedan premium ini di atas kawat yang menggantung. Kawat super kuat ini memang terbuat dari baja ringan, yang di posisikan menggantung pada ketinggian di kota London, untuk lebih tepatnya di kawasan Royal Dock, Canary, Wharf.

Nuansa pertunjukkan yang unik ini di saat Jim Dowdall mengendarai tipe terbaru Jaguar di atas kawat baja yang terbentang di atas permukaan air sejauh 240 meter. Walau terpaan angin yang begitu kuat pun mengintai saat Jim perfom pun ternyata dia tetap melakukan event ini dengan sangat hati-hati dan penuh perhitungan agar bisa tampil baik di hadapan publik banyak. Jim Dowdall ini ialah seorang yang sangat profesional serta berpengalaman sebagai peran pengganti yang pernah membintangi pada film James Bond, Indiana Jones dan Bourne.

Ternyata aksi spektakuler yang di adakan ini memiliki tujuan untuk memperkenalkan bahwa Jaguar XF mempunyai nilai bobot yang ringan. Hal ini memang berhasil di ciptakan atas kerjasama dengan arsitektur alumunium, bahkan pencapaian bobot yang menggunakan 75% asli alumunium ini mampu menjadikan bobot kendaraan hanya 190 kg. Walau begitu ringan tapi torsional stiffness atau kekakuan rangka bisa bertambah mencapai hingga 28%. Sungguh perancangan yang begitu menarik serta penuh dengan ke detailan dalam proses pembuatan mobil mewah Jaguar XF.

Model Eksterior Mungil Lansiran Jaguar XF 2016

Menyikapai cara pendesainan model eksterior mobil mungil Jaguar XF memang lebih di pangkas lebih pendek mencapai 7mm dari generasi lawas. Bahkan mobil ini juga memangkas segi kerendahan mobil hingga 3mm, sedangkan pada whelbase mobil lebih di perpanjang 51mm yang mana menjadi 2960mm. Dengan model desain seperti ini membuat ruang kabin mobil Jaguar terbaru menjadi lebih luas dalam hal head room, leg room dan knee room. Mobil mewah nan unik ini Jaguar ciptakan begitu ekslusif nan khas sekali mobil sedan premium kelas atas.

Dapur pacu Jaguar XF 2016

Jaguar menawarkan beberapa opsi mesin yang berbeda untuk mobil sedan all new Jaguar XF 2016, dengan begitu anda bisa menyesuaikan dengan pilihan mesin sesuai keinginan. Untuk pilihan pertama ini memiliki mesin diesel 2.0 liter Ingenium, yang mana mampu menyemburkan tenaga puncak hingga 163PS/380Nm atau 180PS/430Nm. Dan untuk versi mesin diesel 2 liter ini penyaluran tenaga melalui transmisi otomatis delapan percepatan atau transmisi manual enam percepatan.

Jaguar XF edisi tahun 2016 masa depan

Opsi lain juga ada mesin 2.0 liter berkonfigurasi turbocharged direct injection. Mesin canggih ini bisa keluarkan tenaga 240PS/340Nm, sedangkan versi lain yakni mesin bensin 3.0 liter yang di kawinkan dengan V6 Supercharged dengan begitu tenaga dasyat pun mencapai 340PS/450Nm atau 380PS/450Nm. Ada pula mesin kapasitas 3.0 liter V6 Twin-Turbo bertenaga kuat yakni 300PS dan torsi 700Nm. Ke semua versi opsi mesin ini memakai transmisi otomatis delapan speed.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


*