Intip Yuk, Tampang Sang Adik Suzuki Satria F150

Sepeda motor bebek sport Suzuki Satria F115

OTOSEMI.com- Suzuki Siap Merilis Model Bebek Sport Terbaru Yaitu Suzuki Satria F115. Kepopuleran sepeda motor merek Suzuki memang tak lain karena model bebek sport andalan mereka yang cukup laris manis di pasaran motor Indonesia, produk itu adalah Suzuki Satria F150. Namun ternyata secara diam-diam PT. Suzuki Indomobil Sales 2W mempersiapkan model baru untuk Suzuki Satria, kabarnya motor baru Suzuki tersebut merupakan sesosok adik dari sang Suzuki Satria F150 lebih tepatnya di beri nama Suzuki Satria F115.

Walau beberapa waktu silam, Suzuki sempat di gosibkan bakal meluncurkan model baru bebek sport dengan kapasitas mesin lebih tinggi, tapi kenyataan menjawabnya ternyata model baru Suzuki hanyalah versi downgrade dari Suzuki Satria F150. Memang motor bebek sport ala Suzuki banyak di gemari oleh kalangan anak muda yang ingin tampil stylish di depan para gadis-gadis, secara desain tampilan Satria F150 cukup nyentrik, bahkan kaum hawa pun terkadang ada yang menunggangi motor tersebut. Tampil keren dan berbeda tentunya itulah yang mungkin ada di dalam fikiran para pemuda pemudi Indonesia yang membeli Suzuki Satria F150.

Namun kini porsentase penjualan motor Suzuki tepatnya memasuki kuartal kedua di tahun 2015, cukup mengalami penurunan yang di akibatkan oleh produk baru bebek sport Yamaha yang baru-baru ini di pasarkan ke ranah otomotif Tanah Air, produk yang di maksud ialah Yamaha Jupiter MX 150 King. Meski rajanya kelas bebek sport underbone saat ini masih di sandang oleh Suzuki Satria F150. Pabrikan asal Jepang ini juga berharap adik Satria F150 ini bisa menyandingi sang kakaknya dalam hal penjualan sepeda motor di Indonesia.

Suzuki Satria F115 Sang Young Star terbaru 2015

Bahkan beberapa sumber telah memuat foto-foto atau spyshoot dari adik Satria F150 yang kini semakin banyak tersebar di dunia maya. Sehingga PT. Suzuki Indomobil Sales 2 Wheels membenarkan bahwa mereka benar adanya bakal meluncurkan produk baru Suzuki dan kemungkinan besar hanya menunggu waktu yang tepat untuk prosesi peluncuran Suzuki Satria F115. Menurut kabar yang berhembus ke muka publik mengatakan model baru tipe generasi Suzuki Satria bakal diperkenalkan resmi pada bulan Mei 2015.

Jika di lihat dari sektor tampilan atau tampang Suzuki Satria F115 ini ternyata cukup identik sekali dengan sang kakak yaitu Suzuki Satria F150. Meski berada pada satu gen Suzuki, namun yang pastinya sepeda motor bebek sport Suzuki Satria F115 mempunyai beberapa perbedaan, terutama kapasitas mesin yang tidak memakai mesin 150cc.

Meski begitu sektor mesin Suzuki Satria F115 di kabarkan akan mengusung model mesin dari Suzuki Shooter yang sudah mengadopsi teknologi Fuel Injection (FI). Serta menggendong transmisi manual dengan percepatan yang hanya 4-speed saja, berbeda dengan transmisi Satria F150 yang memakai 6-speed. Menariknya Suzuki Satria F115 ini juga sudah di sematkan mode kopling otomatis.

Selain itu sepeda motor bebek sport terbaru ini berversi downgrade yang pasti soal laju kencangnya di jalanan tidak akan sama dengan Suzuki Satria F150. Namun saat di lihat sekilas mengenai desain Satria F115 tentunya sisi kemiripan mencapai 99% dari kakanya. Walau model motor baru Suzuki ini masih menggunakan tipe suspensi belakang yaitu double shock.

Dan kemungkinan kehadiran dari sang Suzuki Satria F115 bakalan menjadi pesaing tangguh dari pihak Yamaha yakni Yamaha Jupiter Z1 di segmentasi bebek sport pilihan Tanah Air. Nah, kita nantikan saja kedatangan motor baru Suzuki kali ini yang konon adalah generasi penerus klan Suzuki Satria.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


*