Intip Yuk, Strategi Yamaha “Genjot” Penjualan Motor Vega Force

Ini Dia Strategi Baru Yamaha Untuk Meningkatkan Penjualan Motor Yamaha Vega Force- Meski terbilang masih merupakan pendatang baru sosok motor bebek andalan Yamaha yakni Vega Force, kini kendati bakal memakai strategi baru yang tujuannya hanyalah untuk meningkatkan penjualan sepeda motor bebek varian tersebut. Sehingga upaya yang dilakukan untuk mengenalkan lebih mendetail tentang varian bebek terbaru ini kepada konsumen akan segera dilaksanakan. Seperti apa strategi penjualan motor yamaha? Simak ulasan berikut ini.

Terkadang bagi sebagian produsen otomotif pada masa awal pengenalan atau launching produk terbaru akan dihelat di tempat-tempat yang cukup mewah berkelas seperti contoh mall, auditorium, hotel, sirkuit, gedung besar dan lain-lain. Tapi hal ini cukup unik yang dilaksanakan oleh Yamaha untuk varian Vega Force yang mana di launching tepatnya berlokasi di pasar tradisional. Bahkan mereka beranggapan upaya kenalkan produk Yamaha Vega Force di pasar tradisional memang merupakan tempat yang paling cocok.

“Meski terbilang tempat yang digelar terlihat kurang begitu berkelas, tapi menurut saya tempat ini sangatlah cocok sebab langsung bisa dekat ke segmen dan target konsumen yang telah di tuju,” ujar Mohammad Masykur, selaku Asisten GM Marketing Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM).

Selain itu pasar tradisional dipilih karena dinilai cocok sekali mengenai target dari segmentasi Yamaha Vega Force yang lebih pada segmen entry-level atau kelas pemula. Sehingga generasi penerus Yamaha Vega ini paling efektik memilih pasar tradisional dibandingkan tempat berkelas mewah seperti umumnya para produsen motor menggelar prosesi pengenalan produk kepada konsumen. Menariknya acara berlangsung lebih “friendly”, dimana konsumen bisa datang secara gratis serta boleh lakukan test drive Yamaha Vega Force. Bahkan bagi konsumen yang sangat berani melakukan test drive akan mendapatkan hadiah berupa sembako.

Dan strategi Yamaha terbaru ini mengadopsi tema “lebih dekat dengan konsumen”, meski sebenarnya strategi ini sempat di pakainya pada saat acara pesta merdeka yamaha. Tapi acara pesta merdeka ini ada banyak sekali tema yang digelarnya meliputi hiburan rakyat, test drive dan edukasi. Tak lupa juga pihak yamaha berani bermanuver masuk ke dalam lingkup wilayah kelurahan ketika proses promosi motor baru.

Alhasil yang di gapai yamaha terhadap penjualan motor vega force kini semakin kebanjiran pesanan, hal ini pastinya di akibatkan oleh strategi yamaha terbaru yang melaunching yamaha vega force ke kawasan pasar tradisional sekaligus mengadakan banyak sekali acara yang digelar pada waktu itu.

“Aktifitas promosi motor yang kami lakukan biasanya akan berlangsung selama dua hari yakni pada hari Sabtu dan Minggu. Sebab hari tersebut pasti banyak sekali pengunjung pasar yang hadir sehingga bisa langsung sejumlah 400 unit motor ludes terjual,” ungkap Mohammad Masykur.

Selain itu memang tema yang diusung yakni “lebih dekat dengan konsumen” ini mendukung sekali kinerja penjualan motor meningkat. Ini sebuah bukti dimana yamaha mengerti sekali kebutuhan konsumen tepatnya kelas pemula. Bahkan dengan adanya strategi promosi terbaru ini justru lebih menguntungkan selain bisa menekan budget untuk launching juga langsung bisa dekat dengan konsumen.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


*